Nur Khotimah | MataMata.com
Profil, Biodata, dan Agama Ratu Rizky Nabila (Instagram/@raturn)

Matamata.com - Ratu Rizky Nabila mengejutkan publik dengan penampilan barunya. Biasa tampil seksi, Ratu mendadak pakai niqab atau cadar.

Selain itu, Ratu Rizky Nabila mengungkap fakta mengejutkan bahwa dirinya sempat pindah agama. Lantas apa agama yang dianut Ratu sekarang?

Yuk ketahui lebih jauh dengan menyimak profil, biodata, dan agama Ratu Rizky Nabila yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Cerita Ratu Rizky Nabila Sembuh dari Kanker usai Tantang Tuhan: Kalau Misal Kau Ada, Kasih Tahu!

1. Profil Ratu Rizky Nabila

Profil, Biodata, dan Agama Ratu Rizky Nabila (Instagram/@raturn)

Ratu Rizky Nabila mengawali kariernya sebagai model, kemudian terjun ke dunia musik sebagai penyanyi. Lagu debut Ratu yang berjudul "Biarlah" dirilis pada 2016.

Ketenaran tak langsung didapatkan Ratu Rizky Nabila dalam sekejap. Melalui kontes Miss Earth Indonesia 2019, Ratu mencoba peruntungannya kendati tak berhasil meraih gelar juara.

Baca Juga:
Lagi Cari Sensasi? Diledek Pamer Pakai Cadar dan Celana Jeans, Ratu Rizky Nabila Auto Ngegas

Dunia akting pun dijajal Ratu Rizky Nabila pada 2019. Sinetron "Cinta Buta" yang dibintangi Nikita Willy dan Rangga Azof menjadi proyek debut Ratu di layar kaca.

Ternyata keretakan rumah tangganya dengan Alfath Fathier yang membuat nama Ratu Rizky Nabila begitu dikenal. Ia memutuskan bercerai ketika hamil karena Alfath berselingkuh dengan Nadia Christina serta mengaku menjadi korban KDRT.

Ratu Rizky Nabila kemudian menikah lagi dengan pria asal Libya bernama Ibrahim Alhami pada akhir 2022. Namun pernikahan kedua Ratu hanya bertahan tiga hari dengan perpisahan yang kurang baik sehingga sempat terjadi saling sindir dengan Ibrahim di media sosial.

Baca Juga:
Akui Pernah Benci Azan dan Tantang Tuhan, Ratu Rizky Nabila Sempat Murtad

2. Biodata Ratu Rizky Nabila

Profil, Biodata, dan Agama Ratu Rizky Nabila (Instagram/@raturn)

Ratu Rizky Nabila merupakan nama asli sekaligus nama panggung wanita kelahiran Jakarta, 2 Oktober 1994 yang akrab disapa Ratu atau Nabila tersebut. Model, penyanyi, sekaligus aktris ini lulus dari Universitas Esa Unggul jurusan Ilmu Komunikasi pada 2018.

Ratu Rizky Nabila kemudian melanjutkan pendidikan Magister Ilmu Politik di Universitas Sahid Jakarta. Identitas keluarga Ratu Rizky Nabila belum terungkap, tetapi sang ibunda diketahui telah meninggal dunia pada 2017.

3. Agama Ratu Rizky Nabila

Profil, Biodata, dan Agama Ratu Rizky Nabila (Instagram/@raturn)

Agama Ratu Rizky Nabila menjadi perbincangan setelah pengakuannya pindah agama. Ratu pindah agama di tahun 2018 karena marah kepada Tuhan akan takdir kepergian sang ibunda untuk selama-lamanya.

Agama ibunda Ratu Rizky Nabila juga sempat dipertanyakan setelah potret pemakamannya diunggah. Jenazah ibunda Ratu terlihat berada dalam peti saat masih berada di rumah duka.

Ratu Rizky Nabila kembali memeluk agama Islam ketika menikah dengan Alfath Fathier. Di tahun 2023, Ratu mengaku baru benar-benar meyakini agama Islam dengan membaca Syahadat lagi serta memutuskan memakai cadar.

Itu dia sekilas profil, biodata, dan agama Ratu Rizky Nabila yang lagi heboh jadi perbincangan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More