Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Matamata.com - Salah satu anak perempuan Pinkan Mambo, dengan inisial MA, menghebohkan publik dengan pengakuannya beberapa waktu lalu. Pasalnya, MA mengaku jika dirinya menjadi korban pelecehan seksual dari suami ibunya, yang menjadi Ayah tirinya.

Diungkap oleh MA saat hadir di beberapa podcast bahwa pelecehan seksual itu ia terima saat masih tinggal serumah dengan Ayah tirinya. Bahkan konon, saat itu, saudara serta ibu kandungnya, Pinkan Mambo juga tinggal di rumah yang sama.

Tidak dalam kurun waktu yang singkat dan hanya sekali, ayah tiri dari MA yang disebut dengan inisial S melakukan pelecehan seksual sebanyak tiga kali. Pelecehan seksual itu dilaporkan terjadi sejak tahun 2018 sampai tahun 2021, sebelum MA melarikan diri.

MA sendiri berhasil melarikan diri dengan meminta bantuan dari Ayah kandungnya yang ada di Bali. Diceritakan jika suatu malam, ia menelepon Ayah kandungnya dan diminta dijemput. Alasannya karena apa yang dilakukan oleh Ayah tirinya sudah kelewatan.

Pinkan Mambo (Instagram/@pinkan_mambo)

Kini, di tahun 2023, usai MA memutuskan untuk mengungkapkan hal tersebut ke publik, nama Ayah tirinya kembali menjadi sorotan publik. Berbagai berkas yang berkaitan terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh S pun viral.

Seperti berkas mengenai Mahkamah Agung nomor 9/PID.SUS/2022/PT BTN, yang mengutarakan jika memang benar pelecehan seksual S terhadap MA dilakukan sebanyak tiga kali. Pada keterangan dalam dokumen yang sama, S disebut pernah memberikan uang tutup mulut.

Uang tutup mulut yang diberikan oleh S kepada MA berkisar Rp300 ribu - Rp500 ribu untuk menutupi perbuatan yang telah dilakukannya. Selain itu, uang itu diberikan agar MA tidak membeberkan perbuatan S kepada ibunya, Pinkan Mambo.

"Terdakwa memberikan uang sebesar RP 300 ribu sampai dengan Rp 500 ribu setelah melakukan perbuatannya," bunyi keterangan dalam berkasnya, dilansir pada Rabu (2/8/2023).

Load More