Diwanna Ericha | MataMata.com
Akun Instagram Artis Mendadak Hilang (instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Media sosial dihebohkan dengan kasus ayah yang melecehkan anak kandungnya atau kasus ayah yang meninggalkan anaknya berbulan-bulan. Kali ini, melalui Instagram Storynya, Rachel Vennya mengunggah sebuah video sambil menyertakan sebuah pertanyaan yang ia ajukan untuk netizen.

Ia bertanya tentang pendapat netizen soal kasus yang belakangan ini tengah viral, salah satunya tentang ibu yang childfree.

Rachel Vennya. [Instagram]

“Setelah ngeliat banyaknya bapak yang menghosting anaknya sendiri berbulan2 bahkan seumur hidup dan ibu yang membiarkan anaknya dilecehkan, kalian masihkan gak bolehin orang punya keputusan untuk child free?” tanya Rachel Vennya dikutip pada Kamis, (03/08/2023).

Baca Juga:
Dapat Pesan dari MA Pakai Bahasa Inggris, Ekspresi Jijik Pinkan Mambo Jadi Omongan

Ditanya balik oleh netizen, Rachel pun merasa bahwa ia menghormati keputusan setiap orang. Sebagai seorang ibu, ia pun yakin soal alasan orang lain memilih childfree.

“Aku respect tiap keputusan semua orang. karena yg tau dirinya capable atau ngga ya dirinya sendiri. Apalagi setelah menjadi ibu, aku makin paham kenapa org memilih childfree,” kata Rachel Vennya.

Rachel Vennya jadi barbie [Instagram]

Merasa ingin menjadi ibu sejak kecil, Rachel juga mengaku bahwa dirinya sempat merasa harus menyemangati diri sendiri. Sebab, menjadi orang tua adalah tanggung jawab seumur hidup.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Doyan Umpetin Celana Dalam, Sule Bongkar Tabiat Mantan: Aku Dipelet

“Karena aku aja yg dari kecil pengen bgt jadi ibu, baca buku banyak, nanya sana sini, tanya ahli gizi, dokter, psikolog masih ngerasa bukan ibu yang baik. Harus menyemangati diri sendiri tiap hari kalo aku udah "cukup" apa lg klo org yg punya pressure itu dari luar dan emang ga siap,” ujar Rachel.

“Tanggung jawab jadi orangtua itu seumur hidup, ga bisa di refund atau di cancel bahkan di pause aja ga bisa jadi ya choose your battle wisely aja,” pungkas Rachel Vennya.

Baca Juga:
4 Poin Pernyataan Amora Lemos yang Bikin Terenyuh, Akui Sayang Aurel Hermansyah

Load More