Amelia Prisilia | MataMata.com
Putri Ariani. (Instagram/@arianinismaputri)

Matamata.com - Putri Ariani memukau ketika membawakan lagu 'Rungkad' di perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada Kamis (17/8/2023) lalu. Tidak hanya menuai pujian, penampilan Putri rupanya juga memicu perdebatan di Twitter.

Penyanyi yang booming usai tampil di America's Got Talent ini tampil membawakan lagu 'Rungkad' di Istana Negara dalam momen kemerdekaan tersebut. Saat Putri Ariani sedang tampil, terlihat seluruh isi Istana Negara ikut berjoget mengikuti irama lagu yang dinyanyikan oleh Happy Asmara ini.

Di Twitter, penampilan Putri Ariani ini rupanya tidak hanya mendapat pujian. Dirinya juga memicu perdebatan di media sosial tersebut. Beberapa netizen menyayangkan pemilihan lagu 'Rungkad' di momen kemerdekaan.

Pasalnya, lagu dengan bahasa Jawa sudah cukup sering dinyanyikan dalam berbagai event penting di Istana Negara. Netizen dengan akun @gunasatwam menyebut jika tidak ada yang salah dengan pemilihan lagu Jawa di momen ini. Dirinya lalu meminta netizen untuk menikmati penampilan Putri Ariani.

Putri Ariani. (Instagram/@arianinismaputri)

"Ada yang sensi kenapa pakai lagu Jawa, ada yang marah kenapa pakai 'Rungkad'. Kenapa gak dinikmati aja sih? Lagi merayakan kemerdekaan lho ini" tulis akun tersebut.

Pernyataannya ini lalu dibantah oleh akun lainya @valeeewww yang menyebut jika alasan ditolaknya penggunaan lagu berbahasa Jawa di momen ini karena tidak semua orang bisa paham menggunakan bahasa tersebut.

"Kurang cocok aja sih wkwk apalagi gak semua suku paham bahasa Jawa" tulis akun tersebut membalas.

Load More