Nur Khotimah | MataMata.com
Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Matamata.com - Ammar Zoni sedang menjalani proses hukum terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Suami Irish Bella itu baru saja menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang kali ini, Ammar Zoni mengungkap alasannya mengonsumsi narkoba jenis sabu. Selain karena stres, Ammar ingin menurunkan berat badan karena kerap menjadi target body shaming.

Terlepas dari kasus narkoba yang menjeratnya, Ammar Zoni merupakan aktor berbakat. Dia telah membintangi banyak judul sinetron yang berhasil melambungkan namanya.

Baca Juga:
Tahu dari Internet, Ammar Zoni Pakai Narkoba untuk Kuruskan Badan

Penasaran dengan karier dan kehidupan pribadi sang artis? Berikut biodata dan agama Ammar Zoni yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Ammar Zoni

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Baca Juga:
Ammar Zoni Pakai Sabu karena Ingin Kurus, Imbas Kena Body Shaming di Medsos

  • Nama Lengkap: Muhammad Ammar Akbar
  • Nama Populer: Ammar Zoni
  • Tempat, Tanggal Lahir: Depok, 8 Juni 1993
  • Usia: 30 tahun
  • Pasangan: Irish Bella (istri)
  • Anak: Air Rumi Akbar 1453, Amala Puti Sabai Akbar
  • Orangtua: Suhendri Zoni Alruvi (ayah), Sri Mulyatini (ibu)
  • Saudara: Syifa Zoni (adik), Aditya Zoni (adik), Panji Zoni (adik)
  • Profesi: Aktor, model, pengusaha
  • Instagram: @ammarzoni

Agama Ammar Zoni

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Ammar Zoni lahir dari keluarga perantau Minangkabau. Ammar diketahui menganut agama Islam dari lahir, bisa dilihat dari nama depannya yaitu Muhammad.

Ammar Zoni bahkan memberi nama anak pertamanya dari peristiwa bersejarah agama Islam. Angka di belakang nama Air Rumi terinspirasi dari pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel pada 1453 Masehi.

Baca Juga:
Tak Pernah Jenguk Ammar Zoni, Ternyata Ini Alasan Irish Bella

Karier Ammar Zoni

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Ammar Zoni memulai kariernya sebagai model dengan mengikuti kompetisi yang diadakan oleh majalah Aneka Yess! pada 2011. Saat itu dia berhasil melaju ke babak final dan meraih gelar Top Guest.

Debut akting Ammar Zoni ditandai lewat perannya dalam sinetron Khanza 2. Dia lantas dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film Retak Gading bersama Christine Hakim dan Jajang C. Noer.

Beberapa judul sinetron yang dibintangi Ammar Zoni antara lain Kita Nikah yuk, 7 Manusia Harimau, Kau Seputih Melati, Anak Jalanan, Anak Langit, Cinta Suci, serta Ikatan Cinta.

Kontroversi Ammar Zoni

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Ammar Zoni dua kali ditangkap atas kasus narkoba. Penangkapan pertama terjadi pada 7 Juli 2017 di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Saat itu polisi menemukan barang bukti berupa daun ganja kering dengan bobot 39,1 gram. Alasan Ammar Zoni memakai narkoba untuk relaksasi di tengah kesibukan.

Ammar Zoni ditangkap atas kasus narkoba untuk kedua kalinya pada 8 Maret 2023 di Sentul, Bogor. Barang bukti yang ditemukan adalah narkoba jenis sabu seberat satu gram.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More