Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Buka Cadar (Instagram/ghaniyasalma)

Matamata.com - Cadar merupakan penutup wajah yang jarang digunakan wanita muslim di dunia hiburan Tanah Air. Oleh sebab itu, seleb bercadar yang kemudian membukanya jadi mudah tersorot.

Seperti Dian Rositaningrum istri Opick yang belum lama ini dibicarakan karena tak lagi tampil dengan cadar. Siapa lagi seleb yang membuka cadarnya? Simak juga alasan seleb buka cadar berikut ini.

1. Dian Rositaningrum

Baca Juga:
Haters Sebut Inara Rusli Di-unboxing Dan Gak Perawan, Gercep Kasih Balasan: Daripada Gadis Rasa Janda

Seleb Buka Cadar (Instagram/@ghaniyasalma)

Penampilan Dian Rositaningrum memakai cadar telah mencuri perhatian pada 2018, saat menggugat cerai Opick. Namun baru disadari, Dian sudah membuka cadarnya sepanjang tahun 2023 ini.

Dian Rositaningrum dipuji makin cantik dan awet muda saat membuka cadarnya. Namun belum diketahui pasti alasan Dian membuka cadar yang dipakainya selama 5 tahun terakhir itu.

2. Inara Rusli

Baca Juga:
Diejek Jadi Jandanya Virgoun, Inara Rusli Beri Jawaban Menohok: Masih Mending Statusnya Jelas daripada Gadis Rasa Janda

Seleb Buka Cadar (Instagram/@mommy_starla)

Sedangkan Inara Rusli blak-blakan membuka cadar karena akan mencari nafkah sebagai single parent untuk tiga anaknya dari Virgoun. Proses Inara Rusli membuka cadar pun diperlihatkan kepada publik.

Inara Rusli diketahui menggugat cerai Virgoun karena dugaan perselingkuhan. Kini eks member Bexxa tersebut kembali eksis di dunia hiburan Tanah Air setelah sempat vakum saat menikah.

3. Sherel Thalib

Baca Juga:
Diunboxing Virgoun, Inara Rusli Balas Makjleb Cibiran Haters: Yang Penting Bukan Gadis Rasa Janda

Seleb Buka Cadar (Instagram/@sherel_thalib)

Sementara itu, Sherel Thalib masih buka tutup cadar. Sherel Thalib diketahui menikah dengan Taqy Malik yang dikenal sebagai penceramah muda pada Oktober 2020.

Sherel Thalib mengaku tak berniat mempermainkan cadar karena masih buka tutup. Selain alasan lebih nyaman memakai cadar ketimbang masker saat pandemi Covid-19, Sherel masih berproses hijrah dan memantapkan hati dalam berpenampilan.

4. Larissa Chou

Seleb Buka Cadar (Instagram/@larissachou)

Larissa Chou pun buka tutup cadar sejak masih menjadi istri Alvin Faiz hingga bercerai. Saat menikah dengan Alvin Faiz, Larissa Chou mengaku kerap diminta bercadar oleh sang suami.

Namun setelah cerai pun, Larissa Chou beberapa kali tampil bercadar. Larissa menjelaskan apabila ia hanya sesekali memakai cadar dan memang belum berniat mengenakan seterusnya.

5. Nadzira Shafa

Seleb Buka Cadar (Instagram/@enazirashf_)

Di sisi lain, Nadzira Shafa alias Zira mengenakan cadar dalam masa iddah setelah Ameer Azzikra sang suami meninggal dunia pada Desember 2021.

Nadzira Shafa memakai cadar selama masa iddah,sekitar 4 bulan 10 hari. Setelah masa iddah selesai, Zira memutuskan untuk tampil berhijab tanpa cadar seperti sebelumnya.

Itu dia sederet seleb buka cadar yang jadi perbincangan hangat publik. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More