Rezza Rachmanta | MataMata.com
Sule. (Instagram/ferdinan_sule)

Matamata.com - Pernyataan Uus dan Ronal terkait pelawak sombong serta senioritas di kalangan komedian berhasil menghebohkan publik. Sule menanggapi isu tersebut dan menampik adanya senioritas pada kalangan pelawak.

Menurut Sule, tidak ada istilah junior dan senior saat mereka sudah berada di atas panggung. Semua pelawak mempunyai porsi serta hak yang sama untuk berkomedi. Berawal dari konten podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Uus dan Ronal menceritakan pengalaman mereka saat mengisi program komedi OVJ saat itu.

Ronal yang pernah menjadi bintang tamu di OVJ itu mengungkapkan kesulitannya dalam mengimbangi candaan yang dilontarkan para komedian senior dalam acara tersebut. Bahkan artis yang lebih dulu dikenal melalui program Extravaganza itu menyebutkan bahwa terdapat persaingan pelawak dalam acara OVJ. “Karena jokes saya dimatiin terus, wah kan disana ada persaingan. Tidak boleh ada yang lebih lucu dari pemain utamanya,” ujar Ronal Surapradja.

Uus turut memperagakan bagaimana sosok yang dimaksud bersikap angkuh pada juniornya. Ia menyebut, sang pelawak sering mengabaikan para junior yang ingin belajar darinya mengingat sosok tersebut telah terlebih dahulu berkecimpung sebagai komedian.

Isu yang menyebar soal komedian sombong di OVJ itu pun membuat sebagian nama publik figur seperti Sule, Parto, hingga Denny Cagur ikut terseret. Sule menjelaskan bahwa tidak ada senioritas di kalangan komedian.

Penampilan Baru Sule (youtube)

"Kalau tadi menonton (acara Srimulat dalam Srinewlat) nggak ada lah. Menurut aku nggak ada (tak ada senioritas dalam komedian). Menurut aku biasa aja. Malah mereka welcome banget. Seru banget dapat pelajaran yang bisa kita ambil. Termasuk saya juga, kalau ada junior di atas panggung ya nggak ada istilah senior junior. Kalau skill dan kemampuan kan (yang menilai) orang yang menonton kita semua," kata Sule dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (04/09/2023).

Ini bukan pertama kalinya Sule menepis isu adanya komedian senior sombong. Saat berbincang dengan Denny Cagur, Sule ikut tersindir terkait adanya pelawak senior sombong.

Load More