Rezza Rachmanta | MataMata.com
Penampilan Baru Sule (youtube)

Matamata.com - Beberapa komedian senior menjadi "tertuduh" usai isu pelawak senior sombong di OVJ viral di media sosial. Bahkan Sule sampai menemui Ronal Surapradja gegara terdapat isu tersebut.

Menurut Sule, Ronal bersikap biasa-biasa saja terhadapnya sehingga ia menilai tidak ada masalah. Berawal dari konten podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Uus dan Ronal menceritakan pengalaman mereka saat mengisi program komedi Opera Van Java (OVJ) saat itu.

Ronal yang pernah menjadi bintang tamu di OVJ itu mengungkap kesulitannya dalam mengimbangi candaan yang dilontarkan para komedian senior dalam acara tersebut. Bahkan ia menyebutkan bahwa terdapat persaingan pelawak dalam acara OVJ. “Karena jokes saya dimatiin terus, wah kan disana ada persaingan. Tidak boleh ada yang lebih lucu dari pemain utamanya,” ujar Ronal Surapradja.

Uus turut memperagakan bagaimana sosok yang dimaksud bersikap angkuh pada juniornya. Ia menyebut, sang pelawak sering mengabaikan para junior yang ingin belajar darinya mengingat sosok tersebut telah terlebih dahulu berkecimpung sebagai komedian.

Isu yang menyebar soal komedian sombong di OVJ itu pun membuat sebagian nama publik figur seperti Sule, Parto, hingga Denny Cagur ikut terseret. "Saya juga agak kesindir (soal pelawak senior sombong). Zaman saya OVJ katanya. Dua orang itu ngomong, satu OVJ yang awal, dua OVJ setelahnya," ungkap Sule dikutip dari akun TikTok @naluri_sales.

Ronal Surapradja. (Instagram/rocknal)

Akun TikTok itu nampak mengunggah ulang konten dari YouTube SL Media. "Kita kan sebagai pelaku eks OVJ zaman dulu. Dibilang pengen melucu sendiri. Tidak, karena konsep OVJ itu beda dengan konsep yang lain. Kadang-kadang bermain sendiri, kadang-kadang kita melawan arus, yang nanti diarahin sama dalang, itu. Kecuali kalau kita memang ada rule-nya," sambung Sule.

Ayah tiga anak tersebut juga langsung menghubungi Ronal ketika isu pelawak sombong di OVJ bergerak liar. Ronal ternyata memberikan respons biasa saja sehingga ia menilai tidak ada masalah. denganya.

Load More