Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Putri Ariani (YouTube/America's Got Talent)

Matamata.com - Putri Ariani akhirnya tampil di semifinal America’s Got Talent 2023 setalh dinanti-nantikan pendukung. Video performance Putri di panggung semifinal AGT telah diposting di YouTube America's Got Talent hari ini (6/9/2023).

Putri Ariani membawakan lagu milik U2 berjudul I Still Haven't Found What I'm Looking For. Saking luar biasanya penampilan Putri, keempat dewan juri memberikan standing ovation untuknya. Bahkan Simon Cowell mengaku speechless usai mendengar nyanyian Putri Ariani.

Nah, berikut ulasan biodata dan agama Putri Ariani yang sukses mengguncang panggung semifinal AGT 2023.

Baca Juga:
9 Potret Penampilan Perdana Putri Ariani di AGT 2023, Simon Cowell Kembali Dibikin Speechless

1. Biodata Lengkap dan Agama Putri Ariani

Biodata dan Agama Putri Ariani (Instagram Putri Ariani)

Nama lengkap: Ariani Nisma Putri

Nama panggilan Putri Ariani

Baca Juga:
Lirik Lagu Sorry Seems To Be The Hardest Word - Blue ft Elton John, Viral Lagi Usai Dinyanyikan Putri Ariani

Tempat, tanggal lahir: Bangkinang, Kampar, Riau, 31 Desember 2005

Umur: 17 Tahun

Agama: Islam

Baca Juga:
Lirik Lagu I Will Always Love You - Dolly Parton, Viral Lagi Usai Dinyanyikan Putri Ariani

Orang tua: Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto

Saudara: Devina Elysia dan Vania Larissa

Profesi: Penyanyi

Baca Juga:
Lirik Lagu No Matter What - Putri Ariani feat Ronan Keating, Trending di Youtube

Instagram: @arianinismaputri

TikTok: @arianinismaputri

YouTube: Putri Ariani

2. Latar Belakang Putri Ariani

Biodata dan Agama Putri Ariani (Instagram Putri Ariani)

Putri Ariani lahir sebagai anak sulung pasangan Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto. Penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 bernama lengkap Ariani Nisma Putri ini mempunyai dua orang adik perempuan Devina Elysia dan Vania Larissa.

Putri Ariani lahir secara prematur saat usianya baru 6 bulan dalam kandungan. Penyebabnya karena sang ibu mengalami plasenta previa sehingga mulut rahim tertutup oleh plasenta. Setelah dirawat dalam inkubator selama 3 bulan, Putri yang akhirnya bisa berada dalam dekapan orang tuanya divonis katarak. Setelah berobat ke Singapura Putri diketahui menderita ROP (Retina of Premature) dan mengalami kebutaan total sejak usia 3 bulan.

Agama Putri Ariani adalah Islam seperti kepercayaan yang dianut oleh anggota keluarganya yang lain. Sejak beranjak remaja Putri memutuskan untuk memakai hijab yang menegaskan keyakinan agamanya. 

3. Perjalanan Karier Putri Ariani

Biodata dan Agama Putri Ariani (Instagram Putri Ariani)

Sempat jadi korban perundungan karena memiliki fisik yang berbeda, tak membuat Putri Ariani putus asa. Bahkan Putri yang telah bernyanyi sejak usia 2 tahun secara otodidak membuktikan prestasinya hingga kancah internasional di ajang AGT.

Sebelumnya Putri adalah juara Indonesia’s Got Talent (2014) ketika usianya baru 9 tahun. Tak berhenti di situ, Putri mencoba ikut audisi The Voice Kids Indonesia (2016) dan berhasil lolos. Sayangnya ia tersingkir di babak Sing Off, meski tak menang karier Putri juga kian berkembang. Ia merilis single profesional sebagai penyanyi solo dan menjadikannya salah satu musisi muda yang diperhitungkan.

Berkat penampilannya yang luar biasa dengan lagu Loneliness, Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam audisi AGT 2023. Putri kian membuktikan kualitasnya dengan berduet bersama musisi dunia termasuk Peabo Bryson di konser Hitman David Foster.

4. Tampil di Semifinal AGT

Biodata dan Agama Putri Ariani (YouTube/America's Got Talent)

Putri Ariani yang menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau Sekolah Menengah Musik Yogyakarta baru saja mempersembahkan penampilan luar biasanya di semifinal AGT 2023.

Putri yang langsung melaju ke babak semifinal berkat Golden Buzzer dari Simon tampil memukau dan spektakuler. Ia menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For milik U2 sambil bermain piano.

Kembalinya putri ke panggung AGT setelah lolos audisi membuat dewan juri terpana. Simon, Heidi, Sofia, dan Howie memberikan pujian selangit pada penampilan sempurna Putri. Bahkan Heidi menyebut suara Putri layaknya suara malaikat yang begitu indah dan sempurna. 

Demikian ulasan biodata dan agama Putri Ariani yang sukses mengguncang panggung AGT 2023. Nyanyian sempurnanya membuatnya mendapat standing ovation dari keempat juri. Kamu sudah nonton penampilan Putri di semifinal America’s Got Talent belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More