Ade Wismoyo | MataMata.com
Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/ayutingting92)

Matamata.com - Peran sebagai single mom tidaklah untuk dijalani, tak terkecuali bagi artis. Selain kewajiban mengurus buah hati, mereka yang berstatus single mom harus bekerja keras mencari nafkah. 

Walau tampak berat, nyatanya ada banyak artis dan penyanyi anak satu berstatus single mom yang melakoni peran itu dengan maksimal. Mereka mampu membesarkan anak mereka dengan baik dan bahkan sukses meraih kesuksesan dengan karier yang cemerlang.

Ketidakhadiran sosok pria dalam hidup mereka untuk mengisi figur ayah ternyata tidak menghalangi langkah para penyanyi ini. Ada siapa saja selain Rossa dan BCL yang eksis menjadi solois wanita populer di balik status single mom? Nah, berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bakal Tinju Lawan Ariel NOAH, Netizen Malah Minta Nagita Slavina Vs Ayu Ting Ting

1. Rossa

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/itsrossa910)

Sejak bercerai 13 tahun silam, Rossa masih betah menyendiri dan belum mendapatkan pengganti mantan suaminya, Yoyo Padi. Alih-alih mencari pasangan, Rossa justru sibuk mengejar kariernya sebagai penyanyi wanita.

Putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan yang sudah berusia 17 tahun juga sepertinya tidak masalah meski tidak ada sosok pria yang menemani ibunya dan ayah sambung untuknya. 

Baca Juga:
Ayu Ting Ting hingga Aaliyah dan Thariq, Berikut 10 Potret Artis Nonton Konser Coldplay

2. Ayu Ting Ting

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/ayutingting92)

Menjanda dan menjadi ibu tunggal bagi Bilqis Khumaira Razak sejak tahun 2014 tidak membuat Ayu Ting Ting buru-buru mencari pasangan. Walau dirinya banyak dirumorkan dekat dengan beberapa pria, nyatanya sampai sekarang Ayu masih single. Bahkan Bilqis juga tak pernah meminta Ayu untuk memberinya sosok ayah baru. Ayu adalah sosok super mom yang mandiri karena mampu bekerja keras seorang diri untuk anak dan keluarganya.

3. Denada

Baca Juga:
Denise Chariesta hingga Ayu Ting Ting, Berikut 7 Artis Melahirkan Tanpa Suami

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/denadaindonesia)

Ketangguhan Denada sebagai seorang single mom telah teruji. Pasalnya, ia dengan tegar mendampingi putri cantiknya Aisha Aurum selama masa pengobatan penyakitnya. Penyanyi berusia 44 tahun ini juga tetap betah dengan status ibu tunggal yang disandangnya sejak tahun 2015 lalu.

4. Aura Kasih

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/aurakasih)

Pernikahan Aura Kasih dengan Eryck Amaral berakhir pada tahun 2018. Sejak itu, Aura Kasih membesarkan putrinya Arabella sendirian sebagai single mom. Kendati melakoni peran sebagai ibu sekaligus ayah, Aura Kasih tetap tampak kuat dan bahagia. Ia tetap bekerja untuk bisa memberikan yang terbaik bagi putri cantiknya.

Baca Juga:
Outfit Ayu Ting Ting Panen Pujian Saat Datang ke Nikahan Sepupu, Didoakan Segera Menyusul ke Pelaminan

5. Gisella Anastasia

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/gisel_la)

Sosok single mom tangguh lainnya adalah Gisella Anastasia. Mantan istri Gading Marten ini memang sempat berpacaran dengan beberapa pria. Tetapi sampai sekarang dirinya masih menjanda. Gisel mengasuh Gempita secara kompak dan akur dengan Gading Marten walau mereka tak lagi bersama.

6. Mutia Ayu

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/mutia_ayu)

Setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh Glenn Fredly, Mutia Ayu secara otomatis jadi ibu tunggal untuk Gewa yang kala itu baru berusia beberapa minggu. Kini seiring berjalannya waktu, Gewa sudah tumbuh besar dalam pengasuhan Mutia Ayu. Sembari mengasuh Gewa, Mutia kembali bekerja sebagai penyanyi dan kini semakin eksis.

7. BCL

Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom. (Instagram/bclsinclair)

Kepergian Ashraf Sinclair pada 2020 menjadi luka dalam bagi BCL dan Noah Sinclair, sang putra. Meski pedih, tapi BCL mencoba bangkit demi Noah yang menjadi yatim di usia belia. BCL dan Noah saling menguatkan satu sama lain hingga akhirnya bisa move on melanjutkan hidup tanpa Ashraf. Keduanya sekarang bisa tersenyum setiap kali berziarah ke makam Ashraf. BCL yang sempat ramai dikabarkan punya pacar baru, memilih fokus mengasuh Noah dan kariernya sebagai penyanyi. 

Para penyanyi tadi membuktikan diri sebagai perempuan mandiri dan tangguh dengan status mereka sebagai ibu tunggal. Tak hanya berhasil membesarkan anak sendirian, Rossa hingga BCL dapat menjaga karier mereka tetap bersinar.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More