Ade Wismoyo | MataMata.com
Cak Suro dan Eko Londo [Youtube/Cak Suro]

Matamata.com - Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Personel Srimulat, Eko Londo meninggal dunia hari ini, Jumat (24/11/2023).

Kabar mengenai meninggalnya Eko Londo disampaikan salah satu sahabat sang komedian, Cak Suro.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang saudara kita, Eko Kuncoro atau Cak Eko Londo,” tulis Cak Suro, dikutip Suara.com dari akun TikTok pribadinya.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayahanda Edric Tjandra Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Bisa ditebak, postingan ini langsung mendulang banyak komentar netizen. Mereka beramai-ramai menyampaikan rasa duka citanya.

"Ya Allah. Cak Eko londo bestie ne Cak Suro. Husnul khotimah cak," kata salah satu netizen di kolom komentar.

Eko Londo

"Turut Berdukacita atas meninggalnya Cak Eko Londo. Semoga Amal dan Ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa," timpal lainnya.

Baca Juga:
Kabar Duka: Kusuma Wardhani, Mantan Atlet Panahan Indonesia Meninggal Dunia

"Al fatihah buat almarhum cak Eko Londo semoga husnul khotimah, amin," balas lainnya.

Eko Londo berpulang usai dirawat di rumah sakit hampir sebulan. Ia sebelumnya mengalami kecelakaan tunggal pada 26 Oktober 2023 di Surabaya, Jawa Timur dan mengalami gegar otak hingga tidak sadarkan diri.

Di unggahan lain pada Senin (6/11/2023), Cak Suro sempat berbagi cerita soal kondisi Eko Londo usai kecelakaan. Dua pekan usai insiden, Eko masih tidak sadarkan diri.

Baca Juga:
Terkuak! Ini Sosok Artis Porno yang Di-follow oleh Matthew Perry sebelum Meninggal Dunia

“Ayo, sadar cak. Udah 12 hari loh nggak sadar,” kata Cak Suro.

Jenazah Eko Londo disemayamkan di rumah duka di kawasan Kembang Kuning Kulon, Surabaya, Jawa Timur. Belum ada informasi lebih detail perihal kapan dan di mana Eko dimakamkan.

Sebagai informasi, Eko Londo merupakan pelawak asal Surabaya yang lahir pada 1975 sebagai Ong Lie Oen atau Eko Untoro Kurniawan. Ia sempat dikenal lewat nama Eko Handai Taulan Hawai Five O John Aloha.

Baca Juga:
Kabar Duka Shena Malsiana Jebolan X Factor Meninggal Dunia, Sempat Cuci Darah dan Jalani Cangkok Ginjal

Eko Londo baru mulai berkarya bersama Srimulat pada 1984. Di situ, ia mendapat julukan baru, Eko Tralala karena nama panggung lamanya dianggap terlalu panjang. (Adiyoga Priyambodo)

Load More