Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Matamata.com - Ammar Zoni diketahui kembali diciduk polisi untuk ketiga kalinya atas kasus narkoba. Sebelum berita ini mencuat, Ammar sempat mengklaim dirinya tengah berbenah usai bebas dari penjara pada Oktober 2023 lalu akibat kasus yang sa,a. Ia bahkan mengaku sedang mempersiapkan diri untuk terjun ke ring tinju.

Jangka pendek, Ammar Zoni berencana terjun ke ajang Holywings Sport Show (HSS). Informasi tersebut dibagikan sendiri oleh Ammar saat mengunggah ulang postingan akun Instagram resmi HSS pada November 2023 lalu.

“Lima bulan untuk mempersiapkan diri, bismillah,” tulis Ammar Zoni kala itu, yang versi aslinya memakai bahasa Inggris.

Baca Juga:
Terbaru Ammar Zoni, Ini 6 Artis Tersandung Kasus Narkoba Tiga Kali

Persiapan naik ring tinju juga yang diklaim sebagai penyebab Ammar Zoni absen dari sidang cerai melawan Irish Bella di Pengadilan Agama Depok. Kata pengacara Ammar, Jon Mathias, kliennya benar-benar serius mempersiapkan diri untuk ajang tersebut.

“Dia lagi mempersiapkan diri, karena memang ada kontrak tinju. Dia berupaya agar sesuai sama permintaan owner-nya, jadi harus mempersiapkan diri selama lima bulan,” jelas Jon Mathias dalam salah satu wawancara di Pengadilan Agama Depok di bulan yang sama.

Unggahan Ammar Zoni [Instagram/@ammarzoni]

Saking seriusnya mempersiapkan tinju, Ammar Zoni kabarnya sampai mendatangkan pelatih khusus dari luar negeri.

Baca Juga:
Ammar Zoni Keciduk Pakai Narkoba Sampai 3 Kali, Lita Gading Pernah Beri Peringatan: Akan Tetap Sama

“Dia fokus di situ. Jadi dia harus mempersiapkan badannya dengan didatangkan pelatih dari luar negeri juga,” jelas Jon Mathias.

Namun, yang sekarang terjadi justru sebaliknya. Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba usai ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (12/12/2023) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Ammar Zoni usai sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

“Iya, Ammar Zoni,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga:
Tiga Kali Ditangkap karena Narkoba, Ammar Zoni Diledek Netizen: Jadi Member Aja Bang

Tim pengacara Ammar Zoni sendiri sudah dimintai keterangan perihal penangkapan klien mereka. Hanya saja, mereka mengaku tidak tahu tentang hal itu.

“Waduh, nggak tahu saya tuh,” tutur Jon Mathias lewat sambungan telepon.

Ini merupakan kali ketiga Ammar Zoni tertangkap narkoba. Sebelumnya, Ammar ditangkap pada Maret 2023 di kawasan Sentul, Jawa Barat oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Irish Bella Dibela usai Gugat Cerai, Ammar Zoni Ramai Dicibir Gegara 3 Kali Keciduk Narkoba: Jadi Member Lapas Aja Lah

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ammar Zoni divonis 7 bulan penjara pada 26 September 2023.

Namun dalam amar putusan, masa hukuman Ammar dihitung sejak awal penangkapan sehingga ia sudah dinyatakan bebas murni pada 4 Oktober 2023.

Ammar Zoni pertama terjerat kasus narkoba di 2017. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat atas kepemilikan satu toples ganja. (Adiyoga Priyambodo)

Load More