Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis punya jet pribadi (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Liburan Raffi Ahmad di Eropa menggunakan jet pribadi sedang ramai diperbincangkan publik. Meski pernah diberitakan membeli jet pribadi, Raffi ternyata menyewa dalam perjalanan liburan kali ini.

Raffi Ahmad baru-baru ini menyewa jet pribadi untuk perjalanan dari Paris ke London. Biaya perjalanannya mencapai Rp220 juta berdasarkan situs Stratos Jet Charters.

Harga sewa jet pribadi di Eropa ternyata lebih murah ketimbang milik Raffi Ahmad sendiri. Dibocorkan kepada Irfan Hakim, biaya sewa jet pribadi miliknya mencapai Rp249 juta.

Baca Juga:
Nonton Liverpool Bareng Rafathar, Raffi Ahmad Rogoh Kocek Rp1,3 Juta Untuk Tiket

Namun jet pribadi Raffi Ahmad itu kabarnya sudah dijual. Sejak diiklankan pada Mei 2023, belum diketahui status kepemilikan jet pribadi tersebut, apakah masih milik Raffi atau sudah berpindah tangan.

Selain Raffi Ahmad, siapa lagi artis punya jet pribadi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Dibocorkan Kru Raffi Ahmad, Rayyanza Punya HP Pribadi yang Harganya Nggak Kaleng-kaleng

Artis punya jet pribadi (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui pernah punya jet pribadi. Sayangnya pada Mei 2023, Raffi Ahmad menjual private jet Hawker 400 milik mereka tersebut.

Jet pribadi Raffi Ahmad mempunyai kapasitas 7 kursi penumpang dengan jumlah 4.350 jam terbang. Raffi memilih menjualnya seharga Rp39 miliar karena merasa biayanya cukup tinggi, yakni bisa mencapai lebih dari Rp200 juta tiap perjalanan.

Kepemilikan jet pribadi Raffi Ahmad awalnya diketahui saat digunakan untuk menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Desember 2022. Bukan untuk pamer, Raffi mengaku membeli jet pribadi untuk kepentingan bisnis yakni disewakan.

Baca Juga:
Aaliyah Massaid dan Raffi Ahmad Masih Saudaraan, Begini Silsilahnya

2. Sandra Dewi

Artis punya jet pribadi (Instagram/@raphaelmoeis)

Sandra Dewi dikenal sebagai salah satu artis yang tak suka pamer kekayaan. Namun kabar Harvey Moeis suami Sandra Dewi membeli jet pribadi untuk Raphael Moeis putra pertama mereka menyebar dengan sendirinya.

Jet pribadi Raphael Moeis mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 25 Maret 2019. Private jet milik bocah yang kini genap berusia 6 tahun tersebut adalah tipe Bombardier Challenger 605.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bongkar Tarif Manggungnya: Dibawah Itu Kita Gak Mau Terima

Fakta bahwa Harvey Moeis membeli jet pribadi untuk sang putra sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Pasalnya Harvey selama ini dikenal tajir melintir dengan profesinya sebagai pengusaha tambang batu bara.

3. Maia Estianty

Artis punya jet pribadi (Instagram/@maiaestiantyreal)

Fasilitas jet pribadi pun dinikmati Maia Estianty ketika menikah dengan pengusaha tajir, Irwan Mussry. Maia biasa menghadiri berbagai acara atau berlibur ke dalam maupun luar negeri dengan menumpang jet pribadi sang suami.

El Rumi putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani pernah menunjukkan kemewahan jet pribadi tersebut. Private jet milik suami Maia itu merupakan tipe Legacy 650 dengan kapasitas maksimal 13 penumpang.

Fasilitas mewah jet pribadi suami Maia Estianty di antaranya adalah kursi penumpang yang empuk, sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur, televisi dan makanan untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, serta suite room tempat nongkrong El Rumi bareng dua saudaranya apabila pergi liburan.

Itu dia beberapa artis Tanah Air yang terungkap punya jet pribadi. Tajir bener ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More