Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Matamata.com - Pernikahan agung putra Sultan Brunei Darussalam Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah menjadi sorotan dunia termasuk netizen Indonesia. Pada royal wedding tersebut, Melly Lee beruntung mendapat kesempatan untuk tampil dan bernyanyi di depan pengantin dan tamu undangan. 

Keberadaan Melly Lee dalam pernikahan Pangeran Abdul Mateen membuatnya disorot. Banyak netizen yang penasaran dengan profil dan biodata Melly Lee karena mendapat kehormatan untuk bisa perform pada acara royal wedding Pangeran Brunei tersebut.

Yuk, kenalan lebih dekat dengan Melly Lee, penyanyi dangdut yang sedang ramai disorot lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:
6 Barang Ini Jadi Suvenir Pernikahan Pangeran Abdul Mateen, Mewah dan Ditaksir Bernilai Belasan Juta

1. Profil Melly Lee

Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Melly Lee adalah pedangdut muda bernama asli Meli Nuryani. Ia lahir dalam keluarga sederhana yang tinggal di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat. Ayah Melly Lee merupakan petani sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga.

Lahir dari keluarga petani, Melly Lee sudah akrab dengan pekerjaan kedua orang tuanya. Sejak kecil Melly juga sering membantu ayahnya bertani di sawah. Berbekal suara merdu dan impiannya jadi penyanyi, Melly kecil mulai bernyanyi dari panggung ke panggung. Sebagai wujud cintanya pada musik dangdut, Melly yang merupakan penggemar Rhoma Irama pun bergabung dalam komunitas penggemar sang Raja Dangdut di Cianjur. 

Baca Juga:
Profil Anisha Rosnah Istri Pangeran Mateen, Ternyata Cucu Pendiri Maskapai Brunei Airlines

Perjuangannya sebagai penyanyi akhirnya berbuah manis saat dirinya menjadi juara di kontes dangdut populer. Kini nama Melly Lee dikenal sebagai pedangdut muda dengan karier menjanjikan.

2. Perjalanan Karier Melly Lee sebagai Pedangdut

Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Langkah Melly Lee menjajaki panggung musik dangdut Indonesia secara profesional dimulai pada tahun 2018 silam. Kala itu, Melly yang memakai nama panggung Amel mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Melly membuktikan kualitasnya di usianya yang masih muda dengan berhasil masuk hingga babak 9 besar.

Baca Juga:
Bukan Kalangan Bangsawan, Anisha Rosnah Resmi Jadi Istri Pangeran Brunei Abdul Mateen

Meski tersingkir pada kompetisi pertamanya, Melly Lee kembali menjajal audisi sejumlah kontes dangdut. Hingga akhirnya di tahun 2020, ia lolos dan jadi finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim ke 3. Melly Lee berhasil memikat juri dan mengalahkan finalis lain. Melly Lee akhirnya keluar sebagai juara LIDA 2020.

Di tahun yang sama, Melly bersama Aulia DA, Putri DA, Rara LIDA, dan Nia LIDA membentuk girl grup bernama Byoode. Nama Melly Lee pun semakin dikenal luas sebagai seorang biduan dangdut.

Karier Melly makin moncer di tahun 2023 saat dirinya menjuarai D'Academy Asia musim 6. Namanya semakin tenar tak hanya di Indonesia tapi juga sampai ke negara tetangga. Sebelumnya, Melly juga pernah menerima penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terhot dalam ajang Hot Awards 2021.

Baca Juga:
Resmi Menikah, Mahar yang Diberikan Pangeran Abdul Mateen Bikin Heran: Apakah Nggak Salah Dengar?

3. Karier Melly Lee sebagai Pemain FTV

Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Meski usianya baru 19 tahun, tapi kiprah Melly Lee di panggung musik patut diperhitungkan. Setelah merengkuh sukses sebagai pedangdut muda, Melly Lee melebarkan sayap di dunia akting. Sampai sekarang, Melly Lee telah bermain di sejumlah FTV dan web series.

Melly Lee telah bermain di beberapa judul FTV Pintu Berkah. Ia juga turut andil dalam sejumlah judul FTV Suara Hati Istri. Pada tahun 2022 silam, Melly Lee mendapat tawaran main di web series Kolak Express 3. Melly muncul dalam episode kelima, meski perannya kecil, tapi hal itu sudah jadi bukti jika kariernya di dunia akting punya prospek yang cukup menjanjikan.

4. Biodata Melly Lee

Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Nama: Meli Nuryani

Nama panggung: Melly Lee

Tempat, tanggal lahir: Cianjur, 27 April 2004

Pekerjaan: Penyanyi, aktris

Tahun aktif: 2018-sekarang

Label: 3D Entertainment, Stream Entertainment

Instagram: @mellyleeofficial

Nah, itu tadi profil dan biodata Melly Lee yang ramai disorot karena tampil bernyanyi di acara The Royal Wedding Prince Mateen & Anisha Rosnah. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More