Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Matamata.com - Anak sulung Pasha Ungu, Kiesha Alvaro belakangan ini sedang ramai disorot. Pasalnya, Kiesha yang baru berusia 19 tahun itu mengaku siap menjadi tulang punggung keluarga, menghidupi ibu dan adik-adiknya. Hal tersebut Kiesha ungkap saat berbincang dengan Denny Sumargo di kanal YouTube miliknya.

Sebagai putra sulung, Kiesha Alvaro tidak keberatan harus menghidupi ibu dan adik-adiknya setelah Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo bercerai. Sikap Kiesha yang penuh tanggung jawab membuatnya mendapat banyak dukungan dan pujian. 

Lalu sebenarnya apa saja sumber kekayaan Kiesha Alvaro hingga siap menjadi tulang punggung keluarga di usianya yang masih sangat muda? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga:
Kiesha Alvaro Larang Ibunya Kerja, Janji Akan Jamin Semua Kebutuhan: Bunda Ini Cukup Rapuh

1. Akting

Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Kiesha Alvaro terjun ke dunia akting sejak usia 6 tahun. Ia menjadi aktor cilik lewat sinetron Islam KTP yang tayang pada 2010-2011. Oleh karenanya akting menjadi sumber pendapatan pertama yang membuat Kiesha mampu meraih kekayaan di usia muda.

Sejauh ini sudah banyak sekali sinetron yang Kiesha bintangi misalnya Aladdin (2012), Tuyul dan Mbak Yul Reborn (2016), Kun Anta (2018), Dari Jendela SMP (2010-2022), hingga Aura (2023). Tak hanya sinetron, Kiesha juga merambah ke dunia layar lebar, bahkan debutnya sebagai pemain film dimulai kurang lebih setahun setelah menjadi aktor.

Baca Juga:
Ingin Ikuti Jejak Ayahnya, Kiesha Alvaro Ngaku Pengen Nikah Muda Di Usia 23

Film pertama Kiesha adalah Brokenhearts (2012). Film terbaru yang Kiesha bintangi dan semakin melejitkan namanya adalah Siksa Neraka (2023). Dari honor berakting, baik sinetron maupun film itulah kekayaan Kiesha Alvaro perlahan terkumpul.

2. Penyanyi

Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Di awal kariernya sebagai artis cilik, Kiesha Alvaro juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia merilis mini album perdananya pada tahun 2011 dengan tajuk Laguku Duniaku yang berisi 6 lagu. Salah satu lagunya, Emang Betul sempat booming dan ngehits dan mengantar Kiesha jadi penyanyi cilik populer kala itu.

Baca Juga:
Okie Agustina Kesal Lihat Kelakuan Kiesha Alvaro Mirip Banget Pasha Ungu: Padahal Benci Sama Bapaknya

Sayangnya, Kiesha lebih fokus di dunia akting dan mengurangi aktivitasnya sebagai penyanyi. Barulah pada tahun 2022, ketika beranjak remaja, Kiesha kembali dengan single terbarunya Rahasia. Lagu tersebut menandai comeback-mua Kiesha sebagai penyanyi.

Belum lama ini, di akhir tahun 2023, Kiesha meluncurkan lagu terbaru bertajuk Kehadiranmu. Lagu tersebut merupakan remake dari lagu lawas milik band Vagetoz. Suara Kiesha yang merdu dan indah membuat banyak orang terpukau.

3. Model Iklan

Baca Juga:
Kiesha Alvaro Ancam Minggat dari Rumah Jika Okie Agustina Cerai dengan Gunawan Dwi Cahyo

Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Seiring popularitasnya yang menanjak, Kiesha Alvaro mendapat banyak job sebagai model dari berbagai brand. Sejumlah brand ternama mempercayakan produknya untuk dipromosikan oleh Kiesha.

Wajahnya juga sering muncul di televisi sebagai bintang iklan. Penghasilan Kiesha sebagai model iklan tentunya juga jadi penambah pundi-pundi kekayaannya.

4. Endorsement

Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Memiliki 3,8 juta pengikut di Instagram membawa keuntungan tersendiri secara finansial bagi Kiesha. Pasalnya dengan banyaknya jumlah follower, ia bisa membuka jasa paid promote di akun media sosial miliknya. Mulai dari brand kacamata hingga fashion mengendorse Kiesha.

5. Bisnis kuliner

Sumber Kekayaan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung. (Instagram/kiesha.alvaro)

Tak berpuas diri meski sukses sebagai aktor dan penyanyi, Kiesha mencoba terjun sebagai pebisnis. Kuliner menjadi lini usaha yang dilirik oleh Kiesha Alvaro. Tercatat ia memiliki usaha makanan ringan bernama Snack Ichaa yang menawarkan produk camilan berupa basreng aneka rasa.

Tak hanya menawarkan snack, lewat Gerai Kuliner Kiesha aktif memberikan kelas pelatihan bagi para calon pengusaha serta reseller snack miliknya lho.

Lewat beberapa pendapatan yang menjadi sumber kekayaan Kiesha Alvaro tadi, tak heran jika anak sulung Okie Agustina itu berani dan siap menjadi tulang punggung untuk menafkahi ibu dan adik-adiknya. Salut sama Kiesha, semoga semakin sukses!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More