Ade Wismoyo | MataMata.com
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri belum lama ini menuai sorotan usai menyampaikan keinginannya untuk mendengar pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden mengaji. Apa yang jadi keinginannya tersebut ternyata menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Kartika Putri menilai paslon Presiden dan Wakil Presiden yang terbiasa mengaji diyakini tidak akan berbuat zalim. Namun menurut warganet yang kontra, pintar mengaji tidak menjamin bagusnya akhlak seseorang.

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, ini bukan kali pertama Kartika Putri terseret kontroversi. Simak berbagai kontroversi Kartika Putri berikut ini.

Baca Juga:
Minta Debat Capres Diganti Adu Keahlian Membaca Al-Quran, Kartika Putri: Gak Ada Salahnya Dong

1. Minta Paslon Ngaji

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Kehebohan soal pendapatnya ingin mendengar paslon Presiden dan Wakil Presiden mengaji telah sampai ke telinga Kartika Putri. Meski tidak merasa bersalah, Kartika tetap meminta maaf.

Kartika Putri mengungkap inspirasinya mendengar paslon ngaji adalah dari Presiden Turki. Istri Habib Usman bin Yahya tersebut juga merasa tak ada masalah paslon ngaji karena keenamnya beragama Islam.

Baca Juga:
Sebut Capres-Cawapres Harus Jago Ngaji, Usulan Kartika Putri Malah Diketawai: Ngakak, Ini Bukan Milih Pimpinan Pondok!

Namun karena pernyataannya tersebut, anak-anak Kartika Putri jadi ikut dihujat netizen. Kartika mengaku heran karena banyak pembela paslon tertentu yang segitunya sampai berani menghujat anak tak bersalah.

2. Tanya Kapan Luna Maya Nikah

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Pada 2021, viral video Kartika Putri menanyakan keinginan Luna Maya untuk menikah di sebuah talkshow. Luna lantas mengaku tidak masalah telat menikah demi menemukan pasangan yang tepat.

Baca Juga:
Kartika Putri Sebut Orang Miskin di Indonesia Lebih Beruntung Ketimbang Orang Palestina: Nggak Akan Dibunuh Seenaknya

Pertanyaan Kartika Putri kepada Luna Maya rupanya dikritik habis-habisan. Mengklarifikasi anggapan menyakiti Luna, Kartika menegaskan tidak bermaksud demikian kepada teman lamanya itu.

Luna Maya lantas ikut pasang badan dengan mengaku tidak sakit hati dengan pertanyaan Kartika Putri. Luna pun membenarkan apabila ia dan Kartika telah lama berteman baik.

3. Saling Lapor dengan dr. Richard Lee

Baca Juga:
Kartika Putri Kerap Dapat Ancaman gegara Bela Palestina: Aku Nggak Masalah

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Sementara kontroversi Kartika Putri vs dr. Richard Lee bermula pada Agustus 2020. dr. Richard Lee mengungkap bahwa produk kecantikan yang di-endorse Kartika Putri mengandung bahan berbahaya.

Dialog antara Kartika Putri dan dr. Richard Lee sempat terjadi. Namun Kartika ternyata tetap melaporkan dr. Richard atas dugaan pencemaran nama baik.

dr. Richard Lee pun melaporkan balik Kartika Putri atas dugaan yang sama. Kasus ini terakhir ramai pada 2022. Meski tidak digemborkan, kabarnya mereka sudah berdamai.

4. Terseret Kasus Prostitusi Online

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Inisial nama Kartika Putri, KP, disebutkan Robby Abbas yang dulu dikenal sebagai muncikari artis. Baik Kartika Putri maupun Robby Abbas telah membantah dugaan tersebut dan mengaku tidak saling kenal.

Meski gosip pada 2016 itu tidak benar, Kartika Putri mulai mengubah penampilannya. Ibu Kartika Putri meminta sang putri yang biasa tampil seksi untuk lebih tertutup agar tidak mendapat tudingan seperti itu lagi.

Kartika Putri baru mantap berhijab saat dinikahi Habib Usman bin Yahya pada 2018. Kini Kartika telah melahirkan dua buah hati dan memiliki tiga anak sambung dan pernikahan pertama sang suami.

Itu dia berbagai kontroversi yang pernah singgah di dalam hidup Kartika Putri. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More