Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Matamata.com - Erick Estrada mendadak jadi sorotan setelah tersiar kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai pemeran utama film "Mendung Tanpo Udan". Erick lantas dibandingkan dengan rekan sesama aktornya seperti Jefri Nichol dan Abidzar Al-Ghifari karena dinilai kurang tampan.

Komentar tersebut agaknya mempengaruhi mental Erick Estrada hingga menghapus seluruh postingannya di Instagram. Hanya tersisa satu postingan berupa tulisan dalam bahasa Jawa dengan makna mendalam.

"Settingan Gusti Allah pasti yang terbaik. Pokoknya saya nurut dan ikut Gusti (Allah)," tulis Erick Estrada dalam bahasa Jawa sambil menambahkan bacaan "Hasibu qobla an tuhasabu" yang biasa digunakan untuk muhasabah (koreksi) diri.

Baca Juga:
NCT Joget Koplo Diiringi Lagu Mendung Tanpo Udan: No Edit-edit dong!

Dukungan ramai dituliskan rekan-rekan artis, mulai dari Arda Naff, Vicky Prasetyo, hingga Shanty istri Denny Cagur. "Mendung Tanpo Udan" sebenarnya juga bukan film pertama Erick Estrada.

Ketahui lebih banyak tentang sang aktor melalui profil Erick Estrada berikut ini.

1. Biodata dan Agama Erick Estrada

Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Erick Estrada Gagah Prakarsa merupakan aktor sekaligus pembawa acara kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, pada 17 Maret 1990. Ia kini berstatus sebagai suami dari wanita bernama Vero dan ayah dua anak.

Dikutip dari berbagai sumber, Erick Estrada beragama Islam. Namun persoalan agama memang jarang dibicarakan oleh bintang film "Yowis Ben" tersebut.

2. Perjalanan Karier Erick Estrada

Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Acara "Penghuni Terakhir" musim kelima tahun 2010 merupakan awal karier Erick Estrada di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum itu, Erick Estrada bekerja sebagai karyawan di sebuah supermarket.

Erick Estrada mulai terjun ke dunia akting melalui serial televisi "Sketsa Tawa" (2012) yang tayang selama tiga tahun. Film layar lebar kemudian dijajal Erick dengan berperan sebagai Akew dalam "Rock N Love" (2015).

Peran Erick Estrada sebagai Kamidi di film "Yowis Ben" 2018 cukup disorot. Namun yang menjadi titik balik dalam kariernya sebagai aktor adalah peran Kopet dalam film "Sobat Ambyar" (2021).

Berkat film "Sobat Ambyar", Erick Estrada meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terfavorit di Indonesian Movie Actor Awards 2021. Erick Estrada lantas mendapat kepercayaan berperan sebagai Tessy di film "Srimulat: Hil yang Mustahal" (2022).

Fyi nih, Erick Estrada yang sudah berkarier lebih dari 13 tahun telah membintangi lebih dari 20 judul film, 1 film pendek, 6 serial web, 14 serial televisi, 14 FTV, 2 video klip, dan masih banyak lagi.

3. Kontroversi Film Mendung Tanpo Udan

Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Fenomenalnya lagu "Mendung Tanpo Udan" di tahun 2021 membuat peran Erick Estrada sebagai Udan dalam film berjudul sama tersebut jadi sorotan. Penonton rupanya berekspektasi apabila pemeran utama dalam film arahan Kris Budiman ini adalah Jefri Nichol atau Abidzar Al-Ghifari.

Dukungan terus diberikan kepada Erick Estrada agar mengenyampingkan omongan netizen, termasuk dari sutradara kenamaan Angga Sasoko. Erick Estrada pun membantah apabila ini semua dituduh sengaja di-setting untuk menaikkan popularitas film "Mendung Tanpo Udan" yang akan pada 29 Februari 2024 mendatang.

Itu dia sekilas profil Erick Estrada yang di-bully gara-gara dianggap kurang tampan menjadi pemeran utama dalam film "Mendung Tanpo Udan". Stop bullying ya, guys! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More