Ade Wismoyo Nur Khotimah | MataMata.com
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Matamata.com - Ustaz Solmed tengah disorot bukan hanya karena rumah mewahnya tapi juga karena bisnis rokoknya yang menghasilkan banyak uang. Sebab dari bisnis tersebut, Ustaz Solmed mulai bangkit dan akhirnya memiliki rumah mewah yang ditaksir seharga puluhan miliar.

Ide untuk menjalankan bisnis menjanjikan ini ternyata berawal dari momen salah satu tetangga minta beras kepada Ustaz Solmed.

Hal itudiungkap Ustaz Solmed ketika ngobrol dengan Maia Estianty di YouTube MAIA ALELDUL TV. Menurut Ustaz Solmed, momen tetangganya minta beras terjadi ketika pandemi.

Baca Juga:
Akun Ditjen Pajak Mampir ke Tiktok Ustaz Solmed, Komennya Singkat tapi Bikin Ngeri: Ketar-ketir Nggak Sih?

Diceritakan pada waktu itu  salah satu tetangga sekitar rumah Ustaz Solmed datang ke kediamannya untuk meminta beras. Dia pun ikhlas diberi beras berapa saja oleh Ustaz Solmed dan April Jasmine.

"Sejarahnya juga ada nih kenapa (memilih bisnis) rokok. Satu cerita saya kedatangan tetangga, datang tetangga minta beras," tutur Ustaz Solmed dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV pada Jumat (26/1/2024).

"Nah yang menarik bukan bukan soal dia minta berasnya. Dia bawa rokok Bun, rokok yang harganya saat itu tiga puluh lima ribu per bungkus. Mikir dong saya," imbuhnya.

Baca Juga:
Atta Halilintar Main ke Rumah Super Mewah Ustaz Solmed, Adab April Jasmine Diomongin: Kaya Resah dan Gelisah

Momen ini membuat Ustaz Solmed sadar tentang kebutuhan orang akan rokok. Di mana ada orang yang tidak mampu membeli beras, tapi tetap punya jatah untuk membeli rokok.

Peluang itu dimanfaatkan oleh Ustaz Solmed untuk terjun ke bisnis rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik selaku pemilik SIN Indonesia. Ustaz Solmed kemudian dipercaya untuk menjalankan bisnis rokok tersebut.

Konten YouTube Maia Estianty bersama Ustaz Solmed dan April Jasmine (YouTube/MAIA ALELDUL)

"Awal bisnis rokok kita juga di 2020 karena kita lihat orang datang minta beras tapi enggak bisa beli, rokok dia bisa. Ketemulah saya dengan KH. Raden Abdul Malik pemilik brand rokok SIN ini," cerita Ustaz Solmed.

Baca Juga:
Istrinya Dicap Panik, Ustaz Solmed Ditagih Banyak Permintaan Gegara Sebut 'Kaya Gak Dilarang, Yang Dilarang Pelit'

"Beliau kasih amanah pegang (SIN Indonesia), kita pasarkan banyak rokok. Alhamdulillah. Jalanin tuh rokok. Sekarang gue dikasih 'mainan' baru lagi, SIN Kepo. Akhirnya punya uang," tutur Ustaz Solmed lagi.

Selain rokok, merek SIN Indonesia juga menjual berbagai produk lain, termasuk susu kesehatan, kopi, hingga jamu kesehatan pria dan wanita. Ustaz Solmed berujar bahwa produknya dijual melalui sistem affiliate.

Baca Juga:
Ekspresi Ketar-ketir April Jasmine Saat Ustaz Solmed Bongkar Lini Bisnisnya Jadi Sorotan

Load More