Madinah | MataMata.com
Potret Kris Dayanti liburan (Instagram/krisdayantilemos)

Matamata.com - Ivan Gunawan dan Kris Dayanti, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bukan karena karya terbaru mereka, melainkan aksi mulia mereka dalam membangun tempat ibadah.

Ivan Gunawan, sang desainer ternama diketahui memilih membangun masjid di Uganda, Afrika. Keputusannya ini didasari oleh rasa kepeduliannya terhadap kondisi tempat ibadah di sana yang kurang memadai.

Ivan Gunawan bersama Shindy Samuel. [Instagram]

"Di Uganda mereka salat di bawah ranting-ranting. Enggak ada sajadah, jadi (salat) di atas tanah itu ditaruh daun-daun begitu," ungkap Ivan dalam sebuah wawancara mengisahkan keprihatian masyarakat muslim Uganda saat beribadah.

Baca Juga:
Hamil Lagi? Aurel Hermansyah Habis-habisan Diomelin Kris Dayanti Gegara Perutnya Buncit: Harus Diketatin!

Di sisi lain, Kris Dayanti, diva pop Indonesia, yang diketahui seorang muslim, justru memilih untuk merenovasi sebuah gereja di Malang, Jawa Timur.

Keputusan ini diambilnya setelah tergerak hatinya melihat kondisi gereja yang sudah tidak layak pakai dan merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi masyarakat di sana.

"Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan," tutur Kris Dayanti.

Baca Juga:
Siap Kembali Ke Dunia Hiburan, Kris Dayanti Gagal Lolos Ke Senayan

Aksi mulia kedua figur publik ini menuai pujian dari banyak pihak. Mereka dianggap telah menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal serupa dan menunjukkan toleransi antar umat beragama.

Krisdayanti. (ist)

Namun, istri Raul Lemmos itu juga menerima beberapa hujatan dari netizen yang mempertanyakan keputusannya membantu gereja. Menanggapi hal ini, Kris Dayanti menegaskan bahwa baginya, membantu sesama manusia lebih penting daripada perbedaan agama.

"Bantuan kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk gereja ini," imbuh Kris Dayanti.

Baca Juga:
Sarah Menzel Ikut Rayakan Ultah Ameena, Sikap Hangat Kris Dayanti Ke Calon Mantu Bikin Salfok

Kisah Ivan Gunawan dan Kris Dayanti ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kebaikan tidak mengenal batas agama. Kita semua dapat berkontribusi untuk membuat dunia menjadi lebih baik dengan cara apapun, termasuk dengan membantu membangun tempat ibadah.

Load More