Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Musisi AR Rahman (Instagram/arrahman)

Matamata.com - Komposer AR Rahman batal memeriahkan perhelatan Prambanan Jazz Festival tahun ini. Sebelumnya, komposer berjulukan Mozart dari Madras ini dijadwalkan tampil pada 6 Juli 2024 mendatang.

Meski begitu, para penggemar tetap dipastikan bisa menikmati penampilan dari AR Rahman dengan maksimal di Indonesia. Konser AR Rahman dikonfirmasi dipindah dari Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta ke Jakarta.

Terkait perubahan lokasi konser AR Rahman, pihak Rajawali Indonesia sekaligus Prambanan Jazz Festival telah menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga:
A.R Rahman, Mozart dari Madras di Prambanan Jazz

Presscon Ar Rahman Prambanan Jazz 2024 [Dok.Istimewa]

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas keputusan ini," kata Anas Alimi, CEO Prambanan Jazz Festival dan Founder Rajawali Indonesia, dalam rilis yang diterima Matamata.com, Jumat (28/6/2024).

"Kami bersama manajemen AR Rahman tetap berkomitmen menyuguhkan konsep pertunjukan yang spektakuler di Indonesia dalam waktu dekat," lanjut Anas Alimi.

Keputusan terkait perpindahan lokasi konser AR Rahman didasarkan pada kebutuhan teknis yang tidak sesuai dengan lokasi Prambanan Jazz Festival. Perubahan ini juga mengutamakan kenyamanan dari para penggemar AR Rahman.

Baca Juga:
Rayakan Satu Dekade, Prambanan Jazz Festival Suguhkan Family Friendly Event

"Keputusan ini kami pilih demi kenyamanan bersama untuk tetap dapat mempertemukan AR Rahman dengan penggemarnya secara langsung di Indonesia," ujar Anas Alimi.

Melalui informasi tersebut, konser AR Rahman di Jakarta rencananya akan digelar dengan konsep indoor. Hanya saj, belum diketahui lokasi serta kapan acara tersebut akan digelar.

Mengenai tiket masuk, mereka yang telah memiliki tiket Special Show Prambanan Jazz Festival bisa mendapatkan akses di lokasi yang baru secara otomatis.

Baca Juga:
Prambanan Jazz Festival Resmi Merilis Tiket Early Bird 2024

Para pemegang tiket ini juga mendapatkan beberapa keuntungan lainnya, yaitu tiket Super Festival 3 Days Pass Prambanan Jazz Festival, tepatnya pada 5, 6, dan 7 Juli 2024.

Prambanan Jazz Festival 2024. (istimewa)

"Kami berharap, penggemar setia menunggu jadwal terbaru, " tutur CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja.

Sementara itu, untuk hari kedua Prambanan Jazz Festival 2024, Maliq & D'essentials, dan Kunto Aji akan menjadi dua penampil yang dinantikan. Selain itu, hari kedua akan dimeriahkan oleh Mitty Zasia, Kla Project, Indra Lesmana ft Eva Celia.

Tak ketinggalan pula beberapa musisi bertalenta lainnya. Sal Priadi, El Corona Gambus, Nonaria hingga Fatur dari Java Jive siap memeriahkan perhelatan Prambanan Jazz Festival tahun ini. Nantikan selengkapnya!

Load More