Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kader Khan dan Govinda (Instagram/@instantbollywood)

Matamata.com - Dunia perfilman Bollywood kembali kehilangan talenta terbesarnya. Aktor, komedian, penulis naskah, dan sutradara Bollywood, Kader Khan meninggal dunia kemarin, Selasa (1/1/2019).  

Kader Khan tutup usia di usia 81 tahun. Seperti dikutip dari AlJazeera, Kader Khan meninggal dunia karena penyakit pernapasan, selain karena usianya yang memang sudah renta.

Kader Khan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Toronto, Kanada. Kabarnya, pemakaman Kader Khan akan dilakukan di Kanada, karena keluarganya kebanyakan memang berada di sana.

Baca Juga:
Dul Jaelani dan Aaliyah Massaid, Maia Estianty: Kita Jodohin Aja ya?

Ajay Devgn mengunggah foto kenangannya bersama Kader Khan. (Twitter Ajay Devgn)

Kabar meninggalnya Kader Khan membawa duka para seleb Bollywood. Amitabh Bachchan, Govinda, Ajay Devgan, hingga Perdana Menteri India, Narendra Modi.

''Kader Khan mencerahkan layar dengan keterampilan aktingnya yang luar biasa. Dia juga penulis skenario yang produktif yang terkait dengan banyak film yang mengesankan. Sedih dengan kematiannya. Belasungkawa kepada keluarga dan pengagumnya,'' tulis PM Narendra Modi di Twitter.

''RIP Kader Bhai. Aktor veteran, penulis, dan orang yang baik. Anda akan selalu dikenang," tulis Ajay Devgan di Twitter, sambil mengunggah foto tengah syuting bareng Kader Khan dan Kajol.

Baca Juga:
Bocoran Penampilan Ariel NOAH Tahun 2019, Seperti Apa ya?

Kader Khan dan dua anaknya (Instagram/@instantbollywood)

Kader Khan lahir pada 22 Oktober 1937 dengan ayah Afganistan dan ibu India. Selain aktor, ia juga dikenal sebagai penulis skenario yang andal. Kader Khan melakukan debut pada tahun 1973 dan berakting di lebih dari 300 film. Ia juga telah menghasilkan 250 skenario film.

Kader Khan paling dikenal karena bekerja dengan aktor Rajesh Khanna, Jeetendra, Feroz Khan, Amitabh Bachchan, Anil Kapoor, dan Govinda. Dia pertama kali debut di film Daag yang rilis tahun 1973. 

Selamat jalan Kader Khan. Karyamu akan selalu dikenang. 

Baca Juga:
Resolusi Via Vallen Tahun 2019: Rilis Lagu Ciptaan Sendiri

Suara.com/Ferry Noviandi

Sumber: Suara.com

Baca Juga:
Keluarga Bantah Adik Billy Syahputra Jadi Tukang Parkir

Load More