Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Istana Megah Suami Kareena Kapoor (Kolase Instagram/YouTube)

Matamata.com - Penggemar Kareena Kapoor pasti tahu kalau sang aktris menikah dengan Saif Ali Khan yang keturunan keluarga kerajaan. Seperti dikutip dari bollywoodshaadis.com, ayah Saif Ali Khan, Mansoor Ali Khan Pataudi adalah mantan kapten India dan juga Nawab Pataudi dari tahun 1952 hingga 1971.

Pataudi adalah kota indah yang terletak di kaki bukit Aravali, Distrik Gurgaon, India. Ini adalah kota yang dulunya kerajaan kecil sebelum India merdeka.

Setelah Mansoor Ali Khan meninggal, suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, yang dinobatkan menjadi Nawab Pataudi. Ia adalah pangeran ke-10 yang masih memiliki darah biru di India.

Baca Juga:
Cubitable Banget! Potret Taimur Temani Kareena Kapoor Syuting Ini Viral

Sebagai seorang pangeran, pastinya Saif memiliki istana. Ialah Pataudi Palace, warisan kerajaan suami Kareena Kapoor yang terletak di kota Pataudi di distrik Gurgaon di Haryana.

Kareena Kapoor, Taimur Ali Khan, dan Saif Ali Khan (Instagram/@therealkareenakapoor)

Ini adalah 7 spot istimewa istana megah suami Kareena Kapoor yang bikin jiwa miskin menjerit.

1. Bernilai Rp 1,5 Triliun

Baca Juga:
Taimur Dikuntit Pers Diam-Diam, Suami Kareena Kapoor Meledak!

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan sejatinya tinggal di Mumbai, tapi Pataudi Palace sering menjadi lokasi liburan mereka di musim dingin.

Dilansir architecturaldigest.in, rumah liburan Saif Ali Khan dan kerabat ini memiliki luas 10 hektar dan memiliki 150 kamar, termasuk tujuh ruang ganti, tujuh kamar tidur, tujuh ruang biliar, serta ruang tamu dan ruang makan yang mewah.

Tidak diragukan lagi properti ini bernilai INR 800 crores atau sekitar Rp 1,5 Triliun.

Baca Juga:
Punya Ibu Tiri Kareena Kapoor, Sara Ali Khan: Seperti Teman!

2. Warisan Keluarga Kerajaan

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Istana ini telah diturunkan dari nawab yang berkuasa terakhir, Iftikhar Ali Khan kepada putranya, Mansoor Ali khan. Istana ini memiliki arsitektur yang megah, aula besar dan taman yang rimbun.

3. Banyak Foto-Foto Lawas

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Namanya juga peninggalan keluarga kerajaan, nggak heran kalau Pataudi Palace menyimpan banyak sejarah kenangan. Semua itu terekam dalam foto-foto tua yang tersebar di berbagai spot di istana ini.

4. Sering Dijadikan Lokasi Syuting

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Tahukah Anda bahwa Pataudi Palace adalah lokasi syuting Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts? Film-film laris lainnya, yakni Mangal Pandey, Veer Zara, Gandhi: My father and Mere Brother ki Dulhan juga menyewa Pataudi Palace sebagai lokasi pemotretan.

Nggak heran karena istana ini cantik kebangetan!

5. Dari Hotel menjadi Rumah Liburan

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Almarhum Mansoor Ali Khan menyewa tempat ini selama 17 tahun dengan Francis Wacziarg dan Aman Nath, pemilik jaringan Neemrana Hotels. Tempat ini beroperasi sebagai The Pataudi Palace Hotel antara 2005 dan 2014 sebelum Saif Ali Khan mengambil alih properti leluhur ini.

6. Bergaya Rumah Kolonial

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (Instagram)

Pada awal 1900-an, Istana Pataudi dirancang dan dibangun dengan gaya rumah-rumah kolonial Imperial Delhi oleh Robert Tor Russell, yang dibantu oleh arsitek Austria Karl Molt von Heinz. Setelah mewarisi tempayt ini, Saif Ali Khan menggandeng desainer interior Darshini Shah untuk merenovasinya.

Motifnya adalah untuk mendapatkan kenyamanan dan lebih stylish daripada sekadar mewah dan besar.

7. Dijadikan Tempat Perayaan Ultah Pertama Taimur

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Taimur Ali Khan merayakan ultah pertamanya di Pataudi Palace, lho. Seneng banget nih Taimur tempatnya luas dan besar untuk bermain.

Megah banget ya istana warisan suami Kareena Kapoor?

Load More