Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Idris Elba (Instagram/@idriselba)

Matamata.com - Idris Elba dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Aktor Hollywood Avengers: Infinity War itu menyampaikannya secara langsung pada hari Senin (16/3/2020) di Twitter.

"Pagi ini saya dinyatakan positif Covid 19," tulisnya. "Saya merasa baik-baik saja, sejauh ini saya tidak memiliki gejala tetapi telah diisolasi sejak saya mengetahui tentang kemungkinan paparan virus saya.

"Tetap di rumah dan bersikap pragmatis. Saya akan memberitahu bagaimana keadaan saya supaya nggak panik ," Elba, 47, menambahkan.

Baca Juga:
Usai Tom Hanks, Pemain James Bond Ini Positif Virus Corona

Bintang "Luther" juga berbagi video dua menit tentang dirinya dengan istrinya, Sabrina. Elba mengatakan sang istri belum diuji untuk coronavirus (COVID-19) tapi dia baik-baik saja.

Idris Elba positif virus corona (Twitter/@idriselba)

"Saya dites karena saya menyadari saya terpapar pada seseorang yang juga dites positif," jelasnya. "Saya menemukan pada Jumat lalu bahwa mereka dinyatakan positif. Saya mengkarantina diri saya sendiri dan segera melakukan tes dan mendapatkan hasilnya hari ini."

"Lihat, ini serius. Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jaga jarak, mencuci tangan. Selain itu, ada orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala dan yang dapat dengan mudah menyebarkannya. OK. Jadi, sekarang adalah saat yang tepat untuk benar-benar waspada tentang mencuci tangan dan menjaga jarak," tambahnya.

Baca Juga:
Sebelum Tom Hanks, Daniel Radcliffe Positif Virus Corona Lebih Dulu?

Idris Elba dan istri, Sabrina Dhowre Elba (Instagram/@idriselba)

Elba selanjutnya bilang kalau dia sudah memberi tahu keluarga dan kolega mereka.

"Transparansi mungkin adalah hal terbaik untuk ini saat ini. Jika Anda merasa sakit atau Anda merasa harus diuji atau Anda telah terekspos - lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini sangat penting," katanya.

Elba menambahkan: "Lihatlah, kita telah hidup di dunia yang terpecah sekarang. Kita semua dapat merasakannya. Ini adalah omong kosong, tetapi sekarang saatnya untuk solidaritas. Sekaranglah saatnya untuk saling memikirkan satu sama lain. Ada begitu banyak banyak orang yang hidupnya telah terpengaruh, dari mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai hingga orang yang bahkan tidak memilikinya dan kehilangan mata pencaharian mereka. Ini nyata. "

Baca Juga:
Positif Kena Virus Corona! 5 Potret Mesra Tom Hanks dan Rita Wilson

Elba juga mencatat bahwa ia akan terus memperbarui pengikut media sosialnya tentang apa yang ia lakukan.

"Tetap positif dan jangan panik," simpulnya.

Olga Kurylenko (Instagram/@olgakurylenkoofficial)

Lebih lanjut dilansir Fox News, Elba bukan bintang Hollywood pertama yang dites positif terkena virus corona.

Olga Kurylenko, model kelahiran Ukraina yang bermain bersama Daniel Craig dalam "Quantum of Solace," mengumumkan di Instagram pada hari Minggu bahwa dia didiagnosis dengan virus corona.

Rita Wilson dan Tom Hanks. (Instagram/@ritawilson)

Pekan lalu, Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson juga mengumumkan bahwa mereka menderita virus corona. Hanks dan Wilson berada di Australia untuk syuting film biografi Elvis Presley yang disutradarai oleh Baz Luhrmann, dengan Hanks berperan sebagai manajer Presley, Kolonel Tom Parker.

Nantikan update selanjutnya!

Load More