Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Joel Schumacher (Youtube)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Sutradara film Batman, Joel Schumacher meninggal dunia pada Senin (22/6/2020) pagi waktu setempat.

Joel dikabarkan tutup usia di New York City, Amerika Serikat di usia 80 tahun karena sakit kanker.  Hal itu pun diumumkan langsung oleh salah satu perwakilan Joel Schumacher dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir dari E! News.

Joel Schumacher (Youtube)

"Sutradara Joel Schumacher meninggal dunia dengan tenang," ujarnya.

Baca Juga:
Ampun, Robert Pattinson Mau Jadi Bintang Porno Kalau Film Batman Gagal

"Dia meninggal karena kanker di NYC pagi ini setelah berjuang selama setahun. Dia akan dikenang oleh teman-teman dan kolaboratornya," sambungnya lagi.

Film Batman (Youtube)

Nama Joel Schumacher melejit usai menggarap film Batman Forever 1995 dan Batman & Robin 1997. Sederet film kenamaan lainnya juga tak lepas dari tangan dinginnya sebagai sutradara handal. The Lost Boys (1987), Flatliners (1990), Dying Young (1991), Falling Down (1993) hingga The Phantom of the Opera (2004) adalah beberapa diantaranya. 

Joel Schumacher memulai karier dari desainer kostum untuk beberapa film. Lalu, dia memulai debutnya sebagai penulis skenario untuk Sparkle (1976), Car Wash (1976) dan The Wiz (1978).

Baca Juga:
Sampai Trending, 5 Fakta Unik Film Tenet Karya Sutradara Batman

Lalu dia debut sebagai sutradara tahun 1981. The Incredible Shrinking Woman adalah film pertamanya di kursi sutradara. 

Selamat jalan Joel Schumacher. Karyamu akan selalu dikenang. [Sumarni]

Baca Juga:
Zoe Kravits, Catwoman Pasangan Robert Pattinson di Film The Batman

Load More