Sinopsis film Nomadland. (Youtube/SearchlightPictures)

Matamata.com - Film Nomadland tengah menuai perhatian pasca borong deretan penghargaan internasional. Beberapa di antaranya yakni Golden Globes, Festival Film Venesia hingga Festival Film Toronto.

Terbaru, film Nomadland juga borong nominasi di Piala Oscars 2021 loh. Penasaran nggak sih dengan sinopsis film Nomadland?

Sinopsis film Nomadland. (Youtube/SearchlightPictures)

Bakal tayang di Disney Plus, Matamata.com telah merangkumkan sinopsis film Nomadland di bawah ini :

Baca Juga:
Sinopsis Film Tom and Jerry, Tayang di Bioskop

Film ini berkisah tentang Fern yang sedang mengalami duka berkepanjangan setelah suaminya meninggal dunia. Ia juga selalu merasa tengah berada di titik terendah hidupnya.

Tak berhenti di situ, Fern juga kehilangan pekerjaannya setelah pabrik Gypsum AS di Empire, Nevada ditutup paksa. Sebelumnya, ia bekerja di pabrik tersebut selama bertahun-tahun.

Sinopsis film Nomadland. (Youtube/SearchlightPictures)

Terpuruk, Fern akhirnya memutuskan untuk jual sebagian besar harta sisa miliknya dan membeli sebuah mobil van. Ia memilih pergi dari kota tersebut untuk mencari kehidupan baru yang lebih indah.

Baca Juga:
Sinopsis Film Minari, Dapat Penghargaan Golden Globes 2021

Fern pun akhirnya mencari pekerjaan baru. Ia pun memutuskan untuk mencari kerja di gudang pemenuhan Amazon hanya selama musim dingin.

Di sela mencari pekerjaan, salah satu rekan memberikan saran untuk ikut pertemuan komunitas pengembara. Awalnya menolak, akhirnya Fern pun nyaman dalam komunitas tersebut.

Sinopsis film Nomadland. (Youtube/SearchlightPictures)

Ia pun belajar banyak soal keterampilan bertahan hidup dari orang-orang yang ia temui. Ada sosok yang mengidap kanker hingga memilih hidup nomaden.

Baca Juga:
Sinopsis Film Korea Child, Dibintangi Kim Hyang Gi

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah Fern selama berpetualang? Setelah baca sinopsis film Nomadland, kamu bisa tonton di Disney Plus pada 30 April 2021 mendatang.

Load More