Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Hollywood Pindah Agama (Instagram/@mahershalaali/@juliaroberts)

Matamata.com - Artis berpindah agama tidak hanya terjadi di Tanah Air, tapi juga kerap dijumpai di Hollywood. Perjalanan artis Hollywood pindah agama pun datang dari beragam cara, mulai dari peran di film atau pernikahan.

Beberapa artis memilih buka-bukaan dan bahkan berbagi pengalaman spiritual bagaimana mereka sampai pada keputusan untuk memeluk agama tersebut.

Orlando Bloom - (Instagram/@orlandobloom)

Lantas siapa saja sih artis Hollywood pindah agama? Berikut ini adalah lima di antaranya.

1. Janet Jackson

Artis Hollywood Pindah Agama (Instagram/@janetjackson)

Janet Jackson yang juga dikenal sebagai adik bungsu King of Pop Michael Jackson ini dikabarkan menjadi seorang mualaf setelah menikah dengan pria Muslim Wissam Al Mana, konglomerat asal Timur Tengah pada 2013. Kabarnya pernikahan mereka digelar sesuai syariat Islam. Selama menikah, Janet banyak menghabiskan waktu di Qatar, tapi masih meneruskan kariernya di dunia musik. Namun ia beberapa kali terlihat mengenakan busana tertutup saat manggung dan bahkan pernah kedapatan tampil dengan kerudung.

Janet sebenarnya bukan anggota pertama dalam keluarga Jackson yang akhirnya menjadi mualaf. Sebelumnya, sang kakak Jermaine sudah lebih dahulu memeluk agama Islam. Saat itu Jermaine bahkan terang-terangan mengaku bahwa ia dan keluarga telah menjadi Muslim.

2. Mahershala Ali

Artis Hollywood Pindah Agama (Time Magazine)

Selain Janet Jackson, artis Hollywood terkenal yang diketahui berpindah ke agam Islam adalah Mahershala Ali. Ia merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala Oscar atau Academy Awards berkat perannya di film Moonlight. Ali berperan sebagai pengedar narkoba dalam film tentang remaja homoseksual tersebut.

Load More