John Lennon (Shutterstock)

Matamata.com - Akun musisi legendaris, John Lennon mendadak diserbu netizen Indonesia. Hal ini karena pada Minggu (12/9/2021), terdapat unggahan penggalan lirik lagu Imagine berbahasa Indonesia dan Jawa di Instagram-nya. 

Lirik tersebut, ada pada bagian 'Imagine all the people living life in peace'. Lalu, ketika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi 'Bayangkan semua orang hidup dengan damai'.

Mendiang John Lennon. [Shutterstock]

Sementara untuk bahasa Jawa, tertulis 'Bayangake kabeh wong urip tentrem'. Namun ternyata, tidak hanya dalam bahasa Indonesia dan Jawa.

Baca Juga:
Sebut Dul Jaelani Mirip John Lennon, Tissa Biani Diprotes

Akun John Lennon juga menuliskan lirik itu dalam bahasa lain yakni Islandia, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Arab dan masih banyak lagi lainnya.

Unggahan akun Instagram John Lennon yang lirik lagu Imagine diterjemahkan ke bahasa Indonesia [Instagram/@johnlennon]

Unggahan penggalan lirik Imagine dalam banyak bahasa ini sebagai perayaan ulang tahun lagu tersebut. Tagar 'Image50' juga disisipkan dalam caption.

Sebagai informasi, John Lennon menciptakan Imagine pada 1971. Ia pun memasukkan lagu ini pada single dari album kedua yang dilepas pada September di tahun yang sama.

Baca Juga:
Dul Jaelani Sebut John Lennon Muslim, Dibunuh dengan Konspirasi

Para netizen terutama mereka yang hadir dari Indonesia langsung riuh melihat unggahan tersebut. Terpantau, vokalis band J-Rocks Iman hadir mengucapkan terima kasih. "Matur nuwun," kata Iman J-Rocks.

Unggahan akun Instagram John Lennon yang lirik lagu Imagine diterjemahkan ke bahasa Jawa [Instagram/@johnlennon]

"Terima kasih untuk bahasa Indonesia dan Jawa," sahut lainnya.  "Mbayangke pakdhe John nembang ning sawah. jan tentrem," kata lainnya. 

Sayangnya, impian netizen melihat John Lennon menembang di sawah tampaknya akan menjadi angan-angan. Sebab diketahui, sang musisi telah lama wafat.

Baca Juga:
49 Tahun Aksi Bed-Ins For Peace John Lennon dan Yoko Ono

Penggemar peringati 30 tahun kematian John Lennon di Ottawa, Kanada, 8 Desember 2010. (Shutterstock)

John Winston Ono Lennon, MBE meninggal dunia pada 1980 di New York, Amerika Serikat.

Musisi 40 tahun itu tewas secara tragis usai dibunuh salah satu penggemarnya, Mark David Chapman. Nyawanya tak bisa diselamatkan usai ditembak sebanyak empat kali. 

Load More