Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Matamata.com - Keluarga seleb Bollywood Akshay Kumar tengah berbahagia. Pasalnya istri Akshay Kumar, Twinkle Khanna ulang tahun ke-48 pada hari ini, Rabu (29/12/2021).

Twinkle Khanna sendiri selama ini dikenal sebagai penulis, kolumnis surat kabar, desainer interior, produser film dan mantan aktris film. Deretan fakta menarik Twinkle Khanna pun mencuri perhatian seiring pertambahan usianya hari ini.

Dilansir The Indian Express, Akshay Kumar dan Twinkle Khanna diketahui saat ini sedang berada di Maldives atau Maladewa bersama putri mereka, Nitara.

Baca Juga:
Ferry Irawan Lamar Venna Melinda, Momennya Penuh Tangis Haru

Untuk hari istimewa sang istri, Akshay sengaja meluangkan waktu dari jadwal syutingnya yang sibuk tahun ini. Dia tak lupa mengucapkan selamat ultah ke istrinya di Instagram bersama potret pemandangan laut yang memikat.

Twinkle Khanna bukan wanita sembarangan. Tidak sekadar cantik, Twinkle juga cerdas dan lahir dari latar belakang keluarga superstar.

Intip fakta menarik Twinkle Khanna di bawah ini dilansir dari Times of India dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Tak Terima, Priyanka Chopra Emosi Dihujat Cuma Muncul 8 Menit di The Matrix

1. Putri dari Superstar Bollywood

Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Twinkle Khanna lahir pada 29 Desember 1973 di Mumbai. Dia adalah putri pertama dari pasangan superstar Bollywood, Rajesh Khanna dan Dimple Kapadia. Dimple Kapadia menikah dengan superstar populer saat itu, Rajesh Khanna di usia 16 tahun. Saat masih berusia 17 tahun, Dimple Kapadia melahirkan Twinkle Khanna.

Sebelum menikah dengan Akshay Kumar, Twinkle Khanna sendiri adalah seorang aktris terkemuka yang membintangi film-film sukses seperti Baadshaah, Jab Pyaar Kisi Se Hota Hai, Barsaat, Itihaas dan banyak lagi. Dia berhenti berakting setelah menikah dengan Akshay Kumar pada 17 Januari 2001. Keduanya dikaruniai dua anak, seorang putra bernama Aarav dan seorang putri bernama Nitara.

Baca Juga:
8 Pasangan Drakor Tahun 2021 yang Berakhir Tragis, Bikin Nyesek

2. Ulang Tahun Sama dengan Sang Ayah

Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Salah satu fakta menarik tentang Twinkle adalah dia beruntung dilahirkan pada hari yang sama dengan sang ayah. Dia lahir pada tanggal 29 Desember 1974, dan ayahnya, Rajesh Khanna lahir pada tahun 1942. Twinkle menganggap dirinya sangat beruntung untuk berbagi hari ulang tahunnya dengan ayahnya dan dia memiliki banyak kenangan masa kecil tentang hari ulang tahunnya.

Termasuk pada hari ini, Twinkle Khanna menuliskan pesan menyentuh di Instagram mengenang hari kelahiran sang ayah yang sudah meninggal pada tahun 2012. "Dia selalu mengatakan bahwa saya adalah hadiah terbaik yang pernah dia terima, ketika saya lahir pada hari ulang tahunnya. Sebuah bintang kecil bertemu bintang terbesar di galaksi. Ini hari kita bersama, sekarang dan selamanya," tulisnya di Instagram hari ini (29/12/2021).

Baca Juga:
Nikita Mirzani Siap Gelontor Rp 1 M untuk Timnas Indonesia!

3. Penulis Terkenal

Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Usai setop akting, Twinkle Khanna memulai babak barunya sebagai kolumnis dan penulis terkenal. Dikenal karena humornya tentang berbagai hal dan popularitas blognya, Twinkle baru saja merilis buku keduanya 'The Legend of Lakshmi Prasad' setelah sukses dengan buku pertamanya 'Mrs Funnybones'.

Mantan bintang Bollywood ini tidak takut menghadapi pertanyaan apapun dan selalu bisa menjawab dengan cerdas. Tidak hanya cantik, Twinkle Khanna juga punya pengetahuan yang luas.

4. Tolak Kuch Kuch Hota Hai

Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Twinkle Khanna sudah sukses bekerja dengan hampir semua superstar terkemuka. Namun tak banyak yang tahu kalau peran populer Tina dalam film Karan Johar, Kuch Kuch Hota Hai awalnya ditawarkan kepada Twinkle Khanna.

Sebenarnya Karan menulisnya dengan mengingat Twinkle, tetapi akhirnya jatuh ke Rani Mukerji setelah Twinkle menolaknya. Kuch Kuch Hota Hai yang juga dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol menjadi film yang sukses di India dan luar negeri. Ini merupakan salah satu film India terlaris sepanjang masa.

5. Desainer Interior Handal

Fakta Menarik Twinkle Khanna (Instagram/@twinklerkhanna)

Merasa akting tak menarik lagi, Twinkle Khanna meninggalkan industri film untuk mengikuti kata hatinya menjadi desainer interior. Ini bermula usai pekerjaan paruh waktu dengan seorang arsitek membuatnya menyadari bahwa dekorasi interior adalah apa yang ingin dia lakukan selama sisa hidupnya.

Twinkle memiliki toko desain interiornya sendiri di Crawford Market, Mumbai bernama The White Window, bekerja sama dengan teman lamanya Gurlein Manchanda. Toko tersebut sudah menerima penghargaan Elle Decor International Design Award yang bergengsi dari majalah Elle Decor edisi India. Twinkle telah membuka cabang lain dari tokonya itu dan punya niat untuk memperluasnya ke seluruh India. Dia juga sudah mengerjakan desain interior beberapa rumah artis ternama, termasuk bungalo mewah milik Rani Mukerji.

Itu dia deretan fakta menarik Twinkle Khanna, istri Akshay Kumar yang lagi ulang tahun. Happy birthday, Twinkle Khanna. Idola siapa nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More