Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@alwaysramcharan)

Matamata.com - Film India garapan sutradara terkenal SS Rajamouli yang berjudul RRR tengah mencuri perhatian di bioskop. Nggak ada salahnya kita simak beberapa fakta menarik Ram Charan, salah satu aktor utama RRR yang baru saja ulang tahun.

Ram Charan lahir pada 27 Maret 1985 dan baru genap berusia 37 tahun kemarin (27/3/2022). Dia adalah seorang aktor, produser dan pengusaha India yang namanya cemerlang di sinema Telugu, serta merupakan salah satu aktor dengan bayaran mahal di India.

Penasaran dengan beberapa fakta menarik Ram Charan yang lain? Yuk simak langsung ulasan berikut ini seperti dikutip dari Times of India dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
10 Potret Manis Dul Jaelani dan Maia Estianty, Sudah Punya Pacar tapi Tetap Manja ke Ibunya

1. Berasal dari Keluarga Ternama dan Terkemuka

Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@alwaysramcharan)

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Ram Charan adalah putra Megastar Chiranjeevi. Namun, kakek sang aktor ternyata juga adalah seorang pria terhormat.

Allu Rama Lingaiah adalah seorang dokter yang aktif terlibat dalam perjuangan kemerdekaan India. Selain kontribusinya untuk negara, kakek Ram Charan juga seorang komedian terkenal dan muncul di lebih dari 1000 film Telugu dalam hidupnya.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Tertunduk Lemas di Depan Makam Ibunda Kalina Oktarani

2. Ikut Sekolah Akting yang Sama dengan Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Priyanka Chopra

Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@alwaysramcharan)

Berasal dari keluarga bintang, Ram Charan selalu ingin terjun ke dunia film. Meskipun dia tumbuh dewasa dengan menonton film ayahnya Chiranjeevi, dia juga mengambil beberapa kelas akting dasar dari sekolah akting terkenal Kishore Namit Kapoor di Mumbai untuk mengasah keterampilannya.

Menariknya, sekolah akting yang didirikan oleh aktor kawakan ini telah menghasilkan banyak bintang terkenal di Bollywood termasuk Hrithik Roshan, Kareena Kapoor Khan dan Priyanka Chopra. Keren banget kan Ram Charan belajar di salah satu sekolah akting terbaik India yang menghasilkan bintang-bintang besar?

Baca Juga:
Reza Arap Bahas Uang Rp1 M dari Doni Salmanan: Dipakai Top Up Game Mahal dan Buat Hidup

3. Debut Akting dan Kesuksesan

Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@alwaysramcharan)

Ram Charan memulai debutnya tahun 2007 lewat film yang sukses di box office berjudul Chirutha. Berkat aktingnya di situ, dia memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik – Selatan.

Dia menjadi terkenal dengan membintangi film aksi fantasi karya SS Rajamouli berjudul Magadheera tahun 2009, yang memegang rekor sebagai film Telugu terlaris sepanjang masa hingga 2013. Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk film tersebut, termasuk Penghargaan Filmfare pertamanya untuk Aktor Terbaik – Telugu.

Baca Juga:
Rian D'Masiv Ungkap Detik-detik Kecelakaan Mobil: Bunyinya Kencang, Duar!

Ram Charan memantapkan namanya sebagai aktor film Telugu terkemuka lewat aktingnya di film-film yang sukses secara komersial seperti Racha (2012), Naayak (2013), Yevadu (2014), Govindudu Andarivadele (2014), Dhruva (2016), dan Rangasthalam (2018). Lewat aktingnya di Rangasthalam, sang aktor menerima Penghargaan Filmfare keduanya untuk Aktor Terbaik – Telugu.

4. Pengusaha Sukses dan Philanthropist

Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@rrrmovie)

Selain merupakan aktor dengan kemampuan akting brilian, Ram Charan juga seorang pengusaha dan sosok yang dermawan. Dilansir Times of India, Ram memiliki tim polo sendiri, yakni Hyderabad Polo Riding Club.

Dia juga ikut memiliki layanan penerbangan regional TruJet. Selain bisnis ini, dia juga menunjukkan minat yang besar pada filantropi dan pernah menyelenggarakan kamp donor darah pada hari ulang tahunnya.

5. Mencuri Perhatian Lewat RRR

Fakta Menarik Ram Charan (Instagram/@alwaysramcharan)

Dilansir Hindustan Times, film RRR yang dibintangi Ram Charan dan Jr NTR mencatatkan akhir pekan yang kuat di box office di mana film tersebut berhasil mengumpulkan Rs 257 crore di seluruh dunia di hari pembukaannya. Film SS Rajamouli ini ditulis oleh KV Vijayendra Prasad. Film ini juga dibintangi oleh Ajay Devgn, Alia Bhatt, Shriya Saran, Samuthirakani, Ray Stevenson, Alison Doody, dan Olivia Morris.

Ini adalah cerita fiksi tentang revolusioner India Alluri Sitarama Raju (Ram Charan) dan Komaram Bheem (Jr NTR), yang masing-masing berperang melawan British Raj dan Nizam dari Hyderabad. RRR diproduksi dengan anggaran besar oleh DVV Danayya. Setelah RRR, Ram Charan juga punya beberapa film baru yang dibintanginya, termasuk Acharya dan RC15.

Itu dia beberapa fakta menarik Ram Charan, bintang film RRR yang baru saja ulang tahun ke-37. Semoga sukses selalu, Ram Charan. Kamu sudah nonton RRR belum?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More