Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Anderson Paak (Instagram/anderson._paak)

Matamata.com - Penampilan rapper Anderson Paak di Met Gala 2022 paling mencuri perhatian pengguna media sosial di Indonesia. Anderson Pak rupanya sempat dikira Pak Tarno karena penampilannya dengan kemeja biru dan jas motif floral yang dipadukan kacamata, dasi, dan celana cutbray serba hitam. Gaya rambut Anderson Paak di malam itu juga sangat mirip dengan Pak Tarno.

Siapa Anderson Paak? Biar kenal atau makin kenal, simak profil Anderson Paak yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Anderson Paak

Baca Juga:
7 Gaya Seleb Paling Ikonik di Met Gala 'Gilded Glamour'

Profil Anderson Paak (Twitter/@AndersonPaak)

Anderson Paak merupakan keturunan Afrika-Amerika dan Korea yang lahir pada 8 Februari 1986. Ibu Paak lahir saat Perang Korea dan orangtuanya meninggal saat berusia 7 tahun. Ibu Paak kemudian diadopsi keluarga Afrika-Amerika dan tinggal di Los Angeles.

2. Kisah Keluarga Anderson Paak

Profil Anderson Paak (Twitter/@AndersonPaak)

Anderson Paak menyimpan cerita pilu tentang kedua orangtuanya. Ayah Paak ternyata melakukan penganiayaan terhadap sang istri hingga ditangkap polisi. Tak cukup sampai di situ, Ibu Paak juga ditangkap dan dihukum pidana 7 tahun penjara karena kasus penipuan besar. Sebelum dikenal sebagai seorang rapper, Paak sempat menjalani hidup sebagai tunawisma hingga bekerja di ladang ganja.

Baca Juga:
Viral Pak Tarno Dikira Datang ke Met Gala 2022 sampai Ketemu Johnny NCT, Ini Faktanya!

3. Perjalanan Karier Anderson Paak

Profil Anderson Paak (Twitter/@AndersonPaak)

Karier musik Anderson Paak dimulai dari pertemuannya dengan Shafiq Husain dan rapper Dumbfoundead. Paak mulai memulihkan keuangan dengan bekerja sebagai asisten, penulis, editor, produser, dan videografer untuk Husain dan Dumbfoundead.

Perjuangan Anderson Paak membuat album perdana tercapai dengan dirilisnya "O.B.E Vol. 1" pada 30 Juni 2012. Perilisan album tersebut juga menandai pergantian nama panggungnya dari Breezy Lovejoy menjadi Anderson .Paak.

Baca Juga:
Busana Unik Melly Goeslaw Unjuk Aksi di Red Carpet Met Gala 2021

Karya Anderson Paak mulai dikenal publik berkat album keduanya yang berjudul "Malibu". Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Aftermath Entertainment dan diproduseri rapper Dr. Dre.

4. Puncak Karier Anderson Paak

Profil Anderson Paak (Twitter/@AndersonPaak)

Puncak karier Anderson Paak saat menerima penghargaan Grammy untuk pertama kali sebagai Penampilan Rap Terbaik pada 2009 melalui "Bubblin". Di tahun 2020, Paak kembali meraih Grammy untuk Album R&B terbaik "Ventura" dan Penampilan R&B terbaik "Come Home (feat Andre 3000)".

Baca Juga:
Bruno Mars dan Anderson. Paak Bentuk Silk Sonic untuk Album Baru

Selanjutnya pada 2021, Anderson Paak dan Bruno Mars membentuk band duo bernama Silk Sonic lewat album "An Evening with Silk Sonic". Kolaborasi tersebut sukses menyabet 4 piala Grammy, yakni untuk kategori Penampilan R&B terbaik, lagu R&B terbaik, Song of the Year, dan Record of the Year.

5. Kisah Asmara Anderson Paak

Profil Anderson Paak (Bustle)

Anderson Paak rupanya telah menikah dengan Jaylyn atau Jae Lin pada 2011. Jaylyn merupakan penyanyi dari band Urban Pilgrim Church. Keduanya pertama kali bertemu saat Jae Lin yang berasal dari Korea Selatan mengenyam pendidikan di sebuah sekolah musik di Los Angeles. Mereka kini telah dianugerahi dua putra.

Anderson Paak mengungkapkan bahwa Jae Lin merupakan istri dari pernikahan keduanya. Namun Paak enggan bicara banyak tentang pernikahan pertamanya dan siapa sosok sang mantan istri. Bagi Paak, Jae Lin adalah satu-satunya yang penting untuk hidupnya saat ini.

Itu dia profil Anderson Paak yang penampilannya di Met Gala 2022 dibilang mirip Pak Tarno oleh netizen Indonesia. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More