Nur Khotimah | MataMata.com
Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/djkhaled)

Matamata.com - Puasa Ramadan adalah salah satu ibadah wajib yang harus dijalankan oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi pesohor Hollywood yang menganut agama Islam. Ternyata ada cukup banyak seleb Hollywood yang jalani puasa Ramadan lho.

Meskipun tidak diungkap secara pasti bahwa mereka akan berpuasa tapi mengingat agama yang dianut maka besar kemungkinan jika para seleb ini akan puasa. Bahkan Bella Hadid yang dikenal vokal terkait masalah agama dan Palestina juga memposting ucapan selamat Ramadan di akun media sosial miliknya.

Biar nggak makin penasaran, intip dulu daftar seleb Hollywood yang jalani puasa Ramadan berikut ini.

Baca Juga:
9 Artis Banjir Job Saat Ramadhan, Ada yang Pergi Pagi Pulang Sahur

1. Bella Hadid

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/bellahadid)

Lahir dan besar di Amerika tak membuat Bella Hadid ragu untuk mengungkapkan kebanggaannya sebagai seorang muslim. Menyambut Ramadan 2023, Bella Hadid secara khusus memposting ucapan Ramadan Mubarak di akun Instagram miliknya. Mantan kekasih The Weeknd ini juga pernah mengungkap jika dirinya begitu menghargai bulan Ramadan. Ia pun berusaha berpuasa selama Ramadan.

2. Halima Aden

Baca Juga:
4 Rekomendasi Tontonan Series saat Ramadan, Cocok untuk Temani Berpuasa

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/halima)

Supermodel asal Somalia, Halima sempat bikin heboh karena keputusannya memakai hijab. Ia adalah model perempuan berhijab pertama yang melenggang di runway Milan Fashion Week. Dengan identitasnya sebagai muslim, Halima pastinya menjalani ibadah puasa. Bahkan Halima pernah menyebut jika Ramadan menjadi momen baginya untuk menunjukkan rasa syukur.

3. SZA

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/sza)

Musisi R&B dan Rapper Solana Imani Rowe atau lebih akrab dikenal sebagai SZA adalah seorang muslim. Pemenang Grammy Awards 2022 pernah mengungkap bahwa dirinya menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan. Tumbuh di keluarga beda agama, SZA memilih mengikuti agama sang ayah yaitu Islam. Sementara ibunya menganut agama Kristen, ketika kecil SZA bahkan pernah berhijab.

Baca Juga:
10 Artis Jalani Awal Ramadan di Luar Negeri, Kondangan Hingga Umrah

4. Mahershala Ali

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/mahershaali)

Aktor pemenang Academy Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada 2017 dan 2019, Mahershala Ali adalah penganut agama Islam. Ia seorang muslim yang taat dan tak ragu mengungkap rasa bangganya sebagai umat Islam. Sebagai orang yang dikenal taat beragama, Mahershala Ali tentunya menjalani ibadah puasa Ramadan.

5. DJ Khaled

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/djkhaled)

Memiliki darah Palestina, DJ Khaled adalah seorang muslim. Lewat salah satu wawancara yang pernah dilakoninya, DJ Khaled mengaku sempat harus dilarikan ke rumah sakit karena dehidrasi. Pasalnya kala itu ia tengah berpuasa Ramadan tapi tetap harus bekerja keras.

6. Dave Chappelle

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/davechapelle)

Komedian tenar Dave Chappelle yang dijuluki sebagai Komedian Jenius adalah seorang mualaf. Selain bangga dengan identitas barunya sebagai muslim, Dave yang sudah berhaji ini juga terus berusaha menjadi muslim yang taat. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika Dave pun akan berpuasa Ramadan pada tahun ini.

7. French Montana

Seleb Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan. (Instagram/frenchmontana)

Berdarah Maroko, musisi Amerika French Montana jalani puasa Ramadan. Lewat akun Instagram miliknya, French pernah memposting ucapan menyambut Ramadan. Berkat postingannya itu, dirinya diyakini sebagai seorang muslim yang taat.

Urusan agama memang tidak menerima sorotan besar bagi seleb Hollywood, karena merupakan ranah pribadi. Selain itu tak cukup banyak dari mereka yang secara gamblang memperlihatkan atribut keagamaannya. Nah, dari beberapa seleb Hollywood yang jalani puasa Ramadan tadi, ada idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More