Yohanes Endra | MataMata.com
Kate Middleton. (Instagram/hollywood_channel)

Matamata.com - Gaun pernikahan Kate Middleton ternyata masih jadi yang paling populer saat ini, mengalahkan Putri Diana dan Meghan Markle. Hal itu berdasarkan penusuran oleh pakar mode di Boohoo.

Mereka meneliti jumlah orang yang menelusuri gaun pengantin di Inggris Raya setiap bulan. Kemudian dirangkum menggunakan data dari penelusuran Google dan daftar selebritas yang menikah antara tahun 1923 hingga 2023.

Kate Middleton sendiri menikah dengan Pangeran William pada April 2011 lalu. Meski telah 12 tahun lalu, gaun pengantin Putri Wales itu masih menjadi yang teratas sebagai gaun pengantin paling populer sepanjang masa, dengan rata-rata 9.300 pencarian per bulan.

Baca Juga:
Heboh Rumor Pangeran William Selingkuh, Nasib Kate Middleton Bakal Seperti Putri Diana?

Ketika itu, Kate mengenakan gaun karya desainer Inggris Alexander McQueen, yang menyebabkan minat penelusuran pada kata kunci "gaun pengantin" melonjak hingga 900 persen.

Sebagaimana diberitakan Expresa, posisi kedua dan ketiga juga ditempati anggota Keluarga Kerajaan, Meghan Markle dan mendiang Putri Diana. Meghan yang keluar dari anggota Keluarga Kerajaan dua tahun lalu itu mengenakan gaun Givenchy saat pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018 lalu.

Ia memilih bentuk yang lebih sederhana yang akan memudahkannya berjalan-jalan. Minat pencarian terhadap gaun tersebut meningkat sebesar 614 persen pada tahun 2018, dan gaun Meghan masih mendapatkan rata-rata 8.100 pencarian dalam sebulan.

Baca Juga:
Kate Middleton Cegah Rencana Meghan Markle Hadir di Penobatan Raja Charles, Pangeran Harry Pergi Sendiri?

Sedangkan gaun pengantin Putri Diana mendapatkan rata-rata 3.900 pencarian dalam sebulan. David dan Elizabeth Emanuel menciptakan pakaian Diana, yang kabarnya terlalu banyak kain, sehingga harus dililitkan di dalam kereta.

Anggota kerajaan lain yang masuk daftar ialah Lady Kitty Spencer yang berada di posisi ke-11. Juga Putri Beatrice yang berada di posisi ke-12.

Seorang juru bicara Boohoo berkata bahwa gaun pengantin selebriti seringkali menjadi faktor utama tren mode. 

Baca Juga:
Pangeran William dan Kate Middleton Berantem, Pangeran Harry Jadi Pemicu?

"Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun pernikahan adalah urusan pribadi dengan keluarga dan teman dekat, bangsawan terkenal seperti Princess of Wales dan Duchess of Sussex cenderung memiliki minat yang jauh lebih tinggi dalam kehidupan mereka dan gaun pengantin yang mereka kenakan," katanya. (Lilis Varwati)

Load More