Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Adele James (Instagram/adele_jjames)

Matamata.com - Netflik kembali menuai pro kontra setelah merilis trailer resmi dari serial Queen Cleopatra. Beberapa penonton mengecam serial tersebut lantaran tokoh Cleopatra diperankan oleh aktris berkulit hitam.

Tentu saja hal tersebut sontak membuat Netflix dituduh memalsukan sejarah. Sosok Adele James yang memerankan Cleopatara di series ini pun turut mencuri perhatian.

Menjawab rasa penasaran tentang siapa sosok pemeran Queen Cleopatra satu ini, berikut profil Adele James yang tengah jadi sorotan!

Baca Juga:
Profil Mayangsari, Kena Julid Usai Sebut Kisahnya dan Bambang Trihatmodjo Cinta Sejati

Profil dan Biodata Adele James

Profil Adele James (Instagram/adele_jjames)

Adele James merupakan aktris sekaligus penilis naskah asal Inggris. Lahir pada 20 Maret 1986, Adele dibesarkan di London bersama keempat adiknya.

Saat duduk di bangku sekolah menengah, ia bergabung dengan klub drama di sekolahnya. Dari situlah dirinya mulai mengembangkan minatnya dalam segi akting.

Baca Juga:
Profil J-Hope, Member BTS yang Berangkat Wamil Hari Ini

Adele lulus dari University of Bristol dan berhasil menerima gelar sarjana di bidang Drama. Ia juga permah mengikuti pelatijan di Lee Strasberg Thetre and Film Institute di New York City.

Perjalanan Karier

Profil Adele James (Instagram/adele_jjames)

Adele James mengawali kariernya sebagai penulis naskah di New York. Telah memiliki minat terhadap dunia akting sejak masih sekolah, Adele akhirnya memulai debutnya sebagai aktris lewat sebuah film pendek berjudul Last Call (2019).

Baca Juga:
Profil Inge Anugrah, Digugat Cerai Ari Wibowo Usai Dampingi 16 Tahun

Ia juga sempat muncul di sebuah serial berjudul Doctors setahun kemudian. Masih di tahun yang sama, Adele membintangi The Corona Series dan Casualty yang membuat namanya semakin dikenal.

Kini aktris sekaligus penulis naskah tersebut kembali menjadi soortan lantaran oeran terbarunya di serial Queen dokumenter baru Netflix, Queen Cleopatra.

Kontroversi Adele James Sebagai Queen Cleopatra

Profil Adele James (Instagram/adele_jjames)

Baru-baru ini nama Adele James tengah menjadi lantaran perankan sosok Queen Cleopatra di Serial yang tayang di Netflix tersebut. Adele James dinilai kurang cocok menggambarkan sosok ratu Mesir.

Bahkan pihak Netflix pun sampai dikecam di media sosial karena penggambaran Queen Cleopatra diperankan aktris berkulit hitam. Terlepas dari kontroversi yang bergulir, serial dokumenter Queen Cleopatra dijadwalkan tayang ei Netflix pada 10 Mei 2023 mendatang dan memiliki empat episode.

Itulah profil Adele James yang tuai pro kontra karena perannya sebagai Queen Cleopatra.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More