Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Salman Khan (Instagram)

Matamata.com - Dituduh Plagiat Film Jackie Chan, Adegan Shah Rukh Khan dan Salman Khan di Pathaan Jadi Gunjingan.

Kendati menuai kesuksesan laris manis di bioskop India, film 'Pathaan' yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan rupanya menuai komentar tidak sedap.

Pasalnya, ada sebuah adegan Shah Rukh Khan dan Salman Khan yang dianggap plagiat dari film serial animasi Jackie Chan yang rilis pada tahun 2000 hingga 2005.

Baca Juga:
Diledek Susah Punya Anak Karena Terlambat Nikah, Farah Khan Beri Balasan Menohok

Salah satu adegan yang dianggap plagiat tersebut adalah adegan pertarungan Shah Rukh Khan dan Salman Khan di atas kereta.

Dalam adegan tersebut, tokoh yang diperankan oleh Salman Khan membantu tokoh Shah Rukh Khan yang sedang terpojok oleh musuh.

Shah Rukh Khan dan Salman Khan kemudian bertarung melawan musuh hingga berlomba melintasi atap kereta yang jatuh. Mereka melompat ke langkan.

Baca Juga:
Heboh Shah Rukh Khan Ngamuk Diajak Fans Foto Selfie saat di Bandara: Aslinya Sombong?

"Penggemar menilai adegan kereta api mirip dengan serial anime Jackie Chan," bunyi keterangan yang diperoleh.

Sementara itu, sebagian netizen yang lain menilai adegan kereta api di film 'Pathaan' mirip dengan video game Uncharted.

"Orang-orang menyatakan bahwa penampilan Shah Rukh Khan terinspirasi oleh Nathan Drake dari seri Uncharted," sambungnya, dikutip dari The Indian Express pada Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga:
Profil Shah Rukh Khan Lengkap dengan Perjalanan Karier dan Fakta Menariknya

Dalam adegan yang sama, karakter utama duduk di tepi jembatan yang hancur dan melakukan penyelamatan diri sebagaimana di film 'Pathaan'.

Selain itu, adegan lain yang dianggap mirip dalam film 'Pathaan' adalah adegan Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone dengan film 'The Fast and The Furios'.

Load More