Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Latto (Instagram/@latto777)

Matamata.com - Nama rapper Latto mendadak diperbincangkan setelah digaet Jungkook BTS sebagai rekan duet dalam lagu debut solo "Seven". Lagu "Seven" Jungkook juga merajai iTunes di berbagai negara, termasuk Amerika dan Inggris.

Siapakah Latto, cewek yang juga jadi sorotan di MV lagu "Seven" Jungkook selain Han So Hee? Yuk kenal lebih dekat lewat profil Latto berikut ini.

1. Biodata Latto

Baca Juga:
Ramai Fans Khawatir Usai Lagu Jungkook BTS Puncaki YouTube, Agensi Buka Suara

Profil Latto (Instagram/@latto777)

Latto bernama asli Alyssa Michelle Stephens. Cewek kelahiran 22 Desember 1998 tersebut lahir di Columbus, Ohio, Amerika Serikat.

Latto merupakan putri dari pasangan Misti Pitts dan Shayne Stephens. Ibu Latto berkulit putih, sedangkan sang ayah keturunan Afrika-Amerika.

Pengalaman dirundung saat sekolah membuat nama Mulatto awalnya dipilih Latto sebagai nama panggung. Sebagai informasi, Mulatto merupakan sebutan untuk keturunan Afrika-Eropa.

Baca Juga:
Wara-wiri di Amerika Serikat, Jungkook BTS Pakai Baju Seharga Uang Donasi Denise Chariesta: Kantong Auto Jebol

2. Perjalanan Karier Latto

Profil Latto (Instagram/@latto777)

Latto menggeluti dunia balap dan mulai menulis lagu rap sejak berusia 10 tahun. Namun ia baru memulai karier profesionalnya sebagai penyanyi pada 2016.

Latto juga dikenal sebagai Miss Mulatto yang merupakan namanya saat pertama kali muncul di The Rap Game pada 2016. Ia memenangkan reality show tersebut, tetapi menolak kontrak rekaman yang ditawarkan So So Def Records karena alasan uangnya tidak cukup.

Baca Juga:
9 Fakta Lagu Seven Jungkook, Debut Maknae BTS yang Sukses Cetak Sejarah iTunes

Latto lantas memutuskan menjadi artis independen. Nama Latto semakin dikenal setelah merilis lagu "Big Latto" pada 2019 yang sukses masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

Barulah pada 2020, Latto menandatangani kontrak dengan RCA Records. Nama panggung Mulatto berubah menjadi Latto pada 2021 atas protes tentang diskriminasi warna kulit.

Perubahan nama Mulatto menjadi Latto diiringi dengan penghargaan MTV Global Push Artist of the Month. Latto juga merilis single berjudul "The Biggest" bersamaan dengan perubahan namanya tersebut.

Prestasi Latto yang dinominasikan sebagai Best New Artist Grammy Awards 2023 membuat Jungkook tentu tak ragu lagi mengajaknya berduet. Seperti diketahui, Jungkook bersama BTS juga dinominasikan dalam penghargaan musik bergengsi dunia itu.

3. Kehidupan Pribadi Latto

Profil Latto (Instagram/@latto777)

Bukan hanya berbakat, Latto juga dikenal dermawan. Pada 2021, Latto mendirikan Win Some Give Some Foundation yang merupakan yayasan untuk para wanita muda agar dapat mencapai kesuksesan.

Latto juga sempat terseret kasus pencurian pada Mei 2019. Namun ternyata, Latto adalah korban salah tangkap. Lagu "F*ck Rice Street" kemudian dirilis Latto untuk membuktikan dirinya tidak bersalah dan menyampaikan amarahnya terhadap polisi setempat.

Itu dia profil Latto yang digaet Jungkook BTS sebagai rekan duet dalam lagu "Seven". Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More