Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata Lengkap, Profil, dan Perjalanan Karier Mark Margolis (IMDb)

Matamata.com - Mark Margolis dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (3/8/2023) di RS Mount Sinai, New York, Amerika Serikat. Mark meninggal dunia di usia 83 tahun dengan anak serta istri berada di sisinya.

Nama Mark Margolis begitu dikenal akan perannya dalam serial "Breaking Bad". Yuk kenang mendiang melalui biodata lengkap, profil, dan perjalanan karier Mark Margolis berikut ini.

Biodata Lengkap Mark Margolis

Baca Juga:
Tampil Cepak di Konser Suga, RM BTS Bantah Kabar Wamil

Biodata Lengkap, Profil, dan Perjalanan Karier Mark Margolis (IMDb)

Mark Margolis lahir di Philadelphia, Pennsylvania , Amerika Serikat pada 26 November 1939. Mark merupakan anak pasangan Fanya dan Isidore Margolis yang menganut kepercayaan Yahudi.

Mark Margolis sempat mengenyam pendidikan di Temple University sebelum akhirnya keluar dan pindah ke New York City untuk fokus ke dunia akting. Ia menikahi Jacqueline Petcove pada 1962 yang kemudian dianugerahi seorang putra bernama Morgan H. Margolis dan kini tiga cucu.

Profil Mark Margolis

Baca Juga:
Lucinta Luna Berbikini Baring di Pasir Cium Alan, Netter Soroti Bokong Bergetar

Biodata Lengkap, Profil, dan Perjalanan Karier Mark Margolis (IMDb)

Mark Margolis diceritakan sang putra, Morgan, meninggal dunia setelah menderita sakit yang singkat. Kepergian Mark Margolis tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi para fans, terutama atas penampilannya dalam serial "Breaking Bad".

Mark Margolis dikenang akan penampilannya di serial "Breaking Bad" sebagai Hector 'Tio' Salamanca, karakter seorang mantan gembong narkoba yang terkena stroke sehingga tak lagi bisa berbicara maupun berjalan. Hector 'Tio' Salamanca kembali muncul dalam serial "Better Call Saul" (2015) yang merupakan spin off dari serial "Breaking Bad".

Berkat perannya di serial televisi "Breaking Bad" yang tayang sepanjang 2009 hingga 2011, Mark Margolis dinominasikan dalam penghargaan Primetime Emmy Awards 2012 sebagai Outstanding Guest Actor in a Drama Series dan Saturn Awards 2011 sebagai Best Guest Starring Role on Television.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Menangis Ngaku Pernah Hidup Susah, Netizen Malah Ragu: Perasaan Dari Kecil Udah Kaya..

Di mata sang manajer, Robert Kolker, Mark Margolis merupakan orang baik. Robert merasa tidak akan melihat orang seperti Mark lagi sehingga merasa beruntung pernah mengenal mendiang sebagai klien maupun teman seumur hidup.

Perjalanan Karier Mark Margolis

Biodata Lengkap, Profil, dan Perjalanan Karier Mark Margolis (IMDb)

Mark Margolis muda memutuskan berhenti kuliah dan lebih memilih menjadi murid Stella Adler di Actors Studio. Mark yang kala itu baru berusia 19 tahun dilatih oleh Lee Strasberg dan Barbara Loden.

Karier akting Mark Margolis dimulai melalui proyek-proyek teater Broadway sejak 1962. Barulah pada 1976, Mark debut melalui film "The Opening of Misty Beethoven" sebagai penumpang pesawat yang tidak bahagia. Sedangkan untuk serial televisi, Mark Margolis memulainya di tahun 1982 lewat FTV "Muggable Mary, Street Cop" sebagai Sgt. Meyers.

Hingga akhir hayatnya, Mark Margolis tercatat telah membintangi lebih dari 60 judul film dan 40 serial televisi. Mark terakhir kali membintangi film "Every Last Secret" (2022) dan dua episode serial televisi "Your Honor" (2023).

Itu dia biodata lengkap, profil, dan perjalanan karier Mark Margolis selama puluhan tahun berkarya sebagai aktor. Rest in Peace, Mark Margolis!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More