Jum'at, 03 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Sabtu, 23 April 2022 | 07:56 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Melissa Aryani, istri Choky Sitohang membagikan pengalamannya pindah agama dari Islam jadi Kristen. Rupanya, wanita yang akrab disapa Chaca itu mengalami perjalanan spiritual yang cukup panjang.

Singkat cerita, Melissa mulai berkenalan dengan agama Kristen ketika mengalami rasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai pramugari, tepatnya pada tahun 2003, jauh sebelum mengenal Choky Sitohang.

"Satu hari, gue merasa ada di titik jenuh dan kesepian. Saat itu gue satu tempat tinggal dengan temen gue yang beda agama dengan gue, dia Kristen. Gue ngerasa, waktu itu tergerak, gue nggak tahu itu dulu apa, sampai pada akhirnya gue tersadar itu Tuhan yang nyuruh, Roh Kudus yang bimbing," ujarnya

Baca Juga:
FOTO: Lesti Kejora dan Rizky Billar Serahkan Duit Rp 1 M ke Bareskrim

Chaca mengaku bahwa dirinya dituntun oleh Roh Kudus untuk mendengarkan lagu rohani milik temannya. Dia pun merasa damai ketika mendengarkan instrumen yang biasa diputar oleh umat Kristani tersebut.

Choky Sitohang dan Chaca atau Melissa Aryani. (Instagram/sitohangchoky)

"Gue dituntun untuk dengerin lagu Rohani, yang mana di background keluarga gue nggak ada sejarahnya kita dengerin begituan kan. Sampai akhirnya gue kayak 'ah pengin iseng denger kaset punya temen gue'. Gue denger kok enak banget ya instrumennya. Terus gue di jalan dengerin, di kamar gue denger, pulang terbang capek gue denger juga," kata Chaca.

Kemudian, ada satu momen di mana Chaca tergerak untuk mengambil Alkitab di antara tumpukan buku kepunyaan temannya. Chaca perlahan mencoba mempelajarinya. Namun, karena ada rasa sungkan, Chaca akhirnya membeli sendiri Alkitab itu dan membacanya.

Baca Juga:
Selesai Diperiksa, Rizky Billar dan Lesti Kejora Akhirnya Kembalikan Uang Rp1 M dari DNA Pro?

Simak cerita selengkapnya dalam video di atas, ya!