Kamis, 09 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:58 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI memberikan peringatan tegas untuk stasiun TV agar tak memberi panggung kepada pelaku KDRT, seperti Rizky Billar. Ia mengingatkan TV agar tak mengglorifikasi pelaku KDRT.

"Lembaga penyiaran yang memiliki fungsi penyampai informasi, edukasi, hiburan sehat dan kontrol sosial harus terus menyuarakan kepentingan publik dan harus berpihak pada publik," ujar Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI dalam keterangan tertulis, Senin (17/10/2022).

Menurut Nuning, larangan tampil bagi Rizky Billar di seluruh stasiun televisi Indonesia bisa jadi salah satu upaya untuk mendukung keresahan masyarakat terhadap tindakan KDRT.

Baca Juga:
Blak-Blakan Buka Realita Hubungannya Bersama Celine Evangelista, Marshel Widianto: Bener Settingan!

Rizky Billar. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sekalipun untuk saat ini Rizky Billar sudah dikeluarkan dari tahanan, Nuning Rodiyah mengingatkan seluruh stasiun televisi Indonesia untuk tidak mengundangnya tampil sebagai narasumber.

"Glorifikasi pelaku KDRT tidak ditoleransi, edukasi penguatan korban menjadi keharusan," kata Nuning Rodiyah.

Selain larangan tampil untuk Rizky Billar, Nuning juga menghimbau seluruh stasiun televisi Indonesia untuk memperbanyak tayangan edukasi tentang dampak buruk KDRT di kalangan masyarakat.

Baca Juga:
Foto Keluarga Adhisty Zara Dipuji Good Looking, Rambut Ayah Bikin Iri: Mirip Chef Juna

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas, ya!