Kamis, 02 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Selasa, 29 November 2022 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Baru-baru ini publik ramai menyoroti penampilan Lesti Kejora saat menghadiri pernikahan sang kakak, Beni Mulyana. Sebab menurut netizen, Lesti Kejora tampak semakin kurus dalam acara tersebut.

Sejumlah netizen pun menggosipkan penampilan terbaru Lesti Kejora. Beberapa ada yang menyinggung soal tekanan batin istri Rizky Billar tersebut, meski tak sedikit juga yang memujinya tetap cantik.

Usut punya usut, Lesti Kejora bukan satu-satunya artis Indonesia yang pernah dikomentari karena tubuhnya dinilai terlalu kurus. Beberapa artis juga pernah bernasib sama, bahkan ada yang dituduh aneh-aneh.

Baca Juga:
Dituding Bikin Alyssa Soebandono Kurus dan Tampak Tua, Dude Harlino Singgung soal Omongan Orang

Siapa saja artis yang pernah dikritik terlalu kurus? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Lesti Kejora

Penampilan Lesti Kejora di Pernikahan Kakak (Instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora kembali jadi perbincangan karena penampilannya yang kian langsing di acara nikahan sang kakak. Meski banyak yang memuji, tak sedikit juga netizen yang malah menggunjing penampilan Lesti.

Baca Juga:
'Karena Pura-Pura Bahagia', Denise Chariesta Diduga Sindir Ayu Dewi sampai sebut Kurus Kering

Beberapa netizen berpendapat bahwa penampilan Lesti Kejora dipengaruhi oleh tekanan batin akibat masalah yang dihadapi akhir-akhir ini. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Lesti nampak semakin memesona bak remaja dengan tubuh langsingnya.

2. Indra Bruggman

Indra Bruggman [Instagram/@indrabruggman]

Artis kedua yang pernah jadi sasaran komentar miring karena tubuh kurusnya adalah Indra Bruggman. Ia sampai dituduh menggunakan obat-obatan tertentu karena wajahnya juga nampak pucat.

Baca Juga:
Astaga! Tubuh Lesti Kejora Terlalu Kurus Kayak Anak Kecil: Kebanyakan Ngebatin?

Tuduhan netizen rupanya salah. Tubuh Indra Bruggman semakin kurus dan wajahnya pucat karena terkena penyakit kelebihan tiroid atau hipertiroid.

"Gue pikir gue OCD. Udah ke dokter saraf terus dokter saraf bilang kalau diliat dari turunnya drastis tubuh kamu sepertinya kamu kena tiroid, jadi kamu harus cek darah dulu. Pas cek darah ternyata bener tiroid, hipertiroid, kelebihan tiroid," kata Indra Bruggman saat jadi bintang tamu di acara televisi pada 27 Mei 2022.

3. Alyssa Soebandono

Potret Terkini Alyssa Soebandono (Instagram/@ichasoebandono)

Tubuh kurus Alyssa Soebandono bisa dibilang sering jadi perbincangan hingga akhirnya Dude Harlino buka suara. Sebagai suami, Dude menjelaskan soal penampilan sang istri yang sering dikhawatirkan netizen.

"Intinya, Icha sehat dan bisa beraktivitas dengan baik," ucap Dude Harlino kepada wartawan saat ditemui pada 6 November 2022 lalu.

4. Bio One

Transformasi Bio One (Instagram/@bojvoyej)

Komentar miring juga pernah dilayangkan netizen terhadap Bio One yang beberapa waktu lalu nampak begitu kurus. Senasib dengan Indra Bruggman, Bio One sempat dituduh yang tidak-tidak karena penampilannya.

Tapi siapa sangka, Bio One memang sengaja menurunkan berat badan cukup drastis. Hal itu dilakukan demi peran Bio One dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal sebagai Gepeng.

5. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong (instagram/miktambayong)

Terakhir ada Mikha Tambayong yang selama ini dikenal memiliki body goals memesona. Mikha konsisten menjaga berat badannya dengan rajin olahraga. Namun dengan tinggi badan yang lebih dari 170 cm, Mikha malah dinilai terlalu kurus. Merespons kritik tersebut, Mikha menegaskan ia merasa sehat dan bahagia.

Itu dia deretan artis yang pernah dikritik karena tubuhnya dinilai terlalu kurus. Bagaimana pendapatmu? Simak update berita lainnya di YouTube Sorot Mata.