Jum'at, 26 April 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Jum'at, 02 Desember 2022 | 18:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nama Aurel Hermansyah mendadak santer disorot publik usai membagikan cerita pilu menjadi korban body shaming.

Di samping Aurel Hermansyah, beberapa artis lain juga rupanya pernah mendapat komentar miring ihwal perubahan penampilan fisiknya.

Lantas, siapa sajakah artis yang pernah menelan pil pahit dinyinyiri bentuk tubuhnya?

Baca Juga:
8 Artis Kena Body Shaming, Aurel Hermansyah Dapat Dukungan Sesama Artis

AUREL HERMANSYAH 

Aurel Hermansyah (instagram/@eternize.id)

Kalangan selebriti pertama yang masih hangat menjadi korban body shaming adalah Aurel Hermansyah.

Pasca melahirkan anak pertamanya dengan Atta Halilintar, bentuk tubuh Aurel Hermansyah terpantau mengalami sejumlah perubahan.

Baca Juga:
Viral Maia Estianty Body Shaming Pinkan Mambo, Publik Pasang Badan: Dia Kesal Dipanggil Maia Ahmad

Imbas bertambahnya berat badan, bentuk tubuh Aurel Hermansyah yang semula diidam-idamkan kaum Hawa kini berubah menjadi ladang nyinyiran haters.

Kendati demikian, Aurel Hermansyah sanggup menyulap nyinyiran menjadi karya. Dengan menggaet sang suami, Aurel Hermansyah merilis single baru yang bertajuk 'Berhak Bahagia'.

AUDY ITEM 

Baca Juga:
Reza Arap Bodo Amat Kena Body Shaming usai Disebut Selingkuh: Bikin Gue Makin Naik

Transformasi Audy Item. (Instagram/audyitem)

Senada dengan Aurel Hermansyah, Audy Item juga pernah terkena body shaming soal bentuk badannya yang dianggap makin gemuk.

Iko Uwais selaku suami Audy Item justru tidak ambil pusing dengan penampilan istrinya yang tampak gendutan setelah melahirkan.

"Apapun bentuknya, yang penting punya Iman," kata Iko Uwais memberikan dukungan kepada Audy Item.

Semenjak body shaming mencuat tahun 2018, Audy Item tampaknya percaya diri memelihara badannya yang lebih berisi tersebut.

LESTI KEJORA

penampilan terbaru Lesti Kejora (Instagram/@lestykejora)

Berbanding terbalik dengan Aurel Hermansyah dan Audy Item, berat badan Lesti Kejora dikabarkan justru semakin berkurang kendati baru melahirkan. Hal itu sontak mengundang tanya netizen.

Menurut beberapa netizen, Lesti Kejora mengalami tekanan batin akibat kasus KDRT Rizky Billar sehingga mempengaruhi berat badannya.

Tidak hanya itu, Lesti Kejora juga dicurigai stress lantaran harus menanggung biaya cicilan dan hidup mewah Rizky Billar.

Seiring kembali harmonisnya hubungan dengan Rizky Billar, Lesti Kejora kini terlihat mulai perlahan kembali berisi seperti sebelum kasus KDRT mencuat.

TANTRI KOTAK

Tantri Kotak. (Instagram/tantrisyalindri)

Masih dari kalangan penyanyi, Tantri Syalindri juga pernah terkena body shaming jauh sebelum namanya tenar di belantika hiburan Tanah Air.

Menurut Posan Tobing, Tantri Syalindri nyaris batal masuk grup band Kotak karena penampilannya yang dianggap mirip dengan pembantu.

"Tantri, lu harus ingat pertama kali lu mendaftar jadi vokalis Kotak, semua orang gak ada yang setuju. Ada yang bilang 'jangan dia, mukanya kayak pembantu'," kata Posan Tobing.

YUNI SHARA

Artis Yuni Shara cantik dibalut kain ulos. [Instagram]

Kalangan artis terakhir yang pernah menjadi korban body shaming adalah tante Aurel Hermansyah, Yuni Shara.

Berdasarkan keterangan, komentar miring netizen diketahui bermula dari pakaian ulos Batak yang dikenakan Yuni Shara.

Di balik wajahnya yang terkesan awet muda, bagian tubuh lain Yuni Shara dituding tidak bisa menyembunyikan keriputnya terutama di bagian badan dan tangan.

Meskipun dicibir sudah tua dan berkeriput, Yuni Shara enggan menanggapinya dengan serius. Yuni Shara bahkan membenarkan jika kerutan di bagian tubuhnya merupakan tanda usianya sudah tidak lagi muda.