Jum'at, 17 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Rabu, 14 Desember 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Kaesang Pangarep baru saja menikah dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022. Pernikahan Kaesang dan Erina digelar dengan begitu meriah bak royal wedding.

Bagaimana tidak, Kaesang dan Erina menjalani rangkaian acara pernikahan. Diawali dengan akad nikah pada 10 Desember 2022, kemudian dilanjutkan dengan ngunduh mantu hingga resepsi sehari setelahnya.

Selain Kaesang Pangarep, beberapa pernikahan anak pejabat juga digelar tak kalah fenomenal di tahun 2022, lho. Siapa saja mereka? Mari bisa bahas!

Baca Juga:
Adu Mewah 5 Souvenir Nikah Anak Pejabat, Harganya Capai Ratusan Ribu

1. Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@morden.co)

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar dengan begitu meriah selama 2 hari berturut-turut, yakni tanggal 10 dan 11 Desember 2022. Saking meriahnya, pernikahan Kaesang disebut-sebut bak royal wedding.

Akad nikah Kaesang dan Erina diselenggarakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Acara ini dihadiri banyak orang penting dan beberapa artis, termasuk Nagita Slavina serta Raffi Ahmad. Kaesang menikah dengan mahar berupa uang Rp300 ribu serta logam mulia seberat total 64 gram.

Baca Juga:
7 Anak Pejabat Menikah di 2022, Terbaru Kaesang Pangarep

Kemeriahan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak sampai di situ saja. Pada Minggu (11/12/2022), Kaesang dan Erina menggelar kirab pengantin, tasyakuran, acara ngunduh mantu, hingga resepsi di Solo yang dihadiri ribuan tamu.

Menariknya, ada belasan ribu paket makanan gratis dibagikan saat tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu (11/12/2022). Lokasi pembagian makanan gratis itu ada di Stadion Sriwedari dan di depan Pasar Triwindu, Solo.

2. Putri Tanjung, anak Chairul Tanjung

Baca Juga:
5 Artis ini Ternyata Anak Pejabat, Ada yang Sudah Pensiun?

Resepsi Putri Tanjung (Instagram/@vidialdiano)

Yang kedua ada pernikahan anak Chairul Tanjung, Putri Tanjung. Konglomerat yang pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian itu menikahkan putrinya pada Maret 2022 kemarin. Putri Tanjung menikah dengan mahar emas seberat 199 gram serta seperangkat alat salat.

Akad nikah dilangsungkan secara tertutup dengan tamu terbatas. Namun, untuk resepsi pernikahannya, Putri Tanjung dilangsungkannya dengan meriah dan mewah dengan dihadiri artis.

3. Mutiara, putri Anies Baswedan

Mutiara, putri Anies Baswedan. (Instagram/@mutiarabaswedan)

Pada bulan Juli 2022 giliran Anies Baswedan yang mantu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menikahkan putrinya, Mutiara. Tak main-main, resepsi pernikahan Mutiara digelar selama tiga hari dengan dihadiri sejumlah tokoh penting.

Menariknya, Mutiara Baswedan memakai mahar seharga Rp1 juta saja saat menikah. Penghulu mengungkapkan bahwa mahar Rp1 juta dipilih untuk memudahkan pelafalannya dalam bahasa Arab. Ya, suami Mutiara mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab.

4. Luqman Indra Pambudi Sumartono, putra Sri Mulyani

Luqman Indra Pambudi Sumartono, putra Sri Mulyani. (Instagram/@smindrawati)

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani telah mengantarkan putra bungsunya Luqman Indra Pambudi Sumartono menikah pada Juli 2022 lalu. Pernikahan anak terakhir Sri Mulyani mengusung adat Jawa sejak prosesi akad nikah sampai resepsi.

Perayaan pernikahan Luqman dihadiri oleh sederet tokoh penting termasuk Presiden Joko Widodo. Bukan hanya sebagai tamu, Jokowi hadir sekaligus menjadi saksi nikah Luqman Indra Pambudi.

5. Anak Wakil Walikota Surabaya

Arjuna, Anak Wakil Walikota Surabaya. (Instagram/@bennbagoes)

Beberapa waktu lalu sempat viral video resepsi pernikahan yang digelar mewah layaknya pesta rakyat. Terlihat ada banyak sayur dan buah-buahan yang menjadi dekorasi pesta. Uniknya sayur mayur itu boleh dibawa pulang oleh para tamu yang hadir.

Usut punya usut video yang diunggah oleh akun wedding organizer @kamikisah_ itu adalah pesta pernikahan Arjuna, anak dari Wakil Walikota Surabaya yaitu Ir. H. Armuji. Pesta yang digelar di Doubletree by Hilton Hotel, Surabaya itu dilangsungkan pada 29 Juli 2022.

Itu dia beberapa pernikahan anak pejabat yang paling disorot di tahun 2022, termasuk Kaesang Pangarep putra Presiden Joko Widodo. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.