Senin, 29 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Selasa, 03 Januari 2023 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Berlian dikenal sebagai bahan perhiasan dengan harga paling fantastis. Meski demikian, daya tarik berlian tak bisa diabaikan begitu saja oleh para artis Indonesia. 

Selain memancarkan keindahan dan kemewahan, berlian bisa jadi alternatif untuk menambah kekayaan dan meraup keuntungan.

Tak sedikit artis Indonesia yang memiliki hobi mengoleksi berlian. Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga:
8 Potret Syahrini Asyik Belanja Berlian, Bikin Haters yang Gosipkan Dirinya Cerai Kepanasan

1. Nagita Slavina

Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

Dibesarkan dalam keluarga yang kaya, berlian bukan barang yang asing bagi Nagita Slavina. Sejak menikah pada tahun 2014 lalu, Nagita kerap memamerkan koleksi-koleksi berlian miliknya.

Salah satunya adalah kalung berlian dari brand Amerika, Tiffany & Co yang harganya sampai Rp 286 juta. Walaupun harganya mahal, Nagita mengenakan berlian tersebut hanya untuk jalan-jalan ke mall.

Baca Juga:
'Seuprit Harga Dua Motor', Cincin Berlian Nagita Slavina Langsung Jadi Omongan

Nagita juga pernah mengenakan koleksi berlian dari BLVGARI berupa gelang, dengan harga mencapai Rp 583,5 juta. Koleksi berlian milik Nagita Slavina yang mahalkonon kerap menjadi inspirasi.

2. Olla Ramlan

Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Aktris dan presenter Olla Ramla juga hobi mengoleksi perhiasan berlian. Saking sukanya, Olla Ramlan mempunya ide untuk membuka usaha di bidang perhiasan.

Baca Juga:
Disebut Saingi Nagita Slavina, Syahrini Pamer Gelang Bertabur Berlian Ratusan Juta

Bahkan Olla memfokuskan usahanya untuk koleksi berlian dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang berpengalaman, seperti Passion Jewelry.

Salah satu produknya berupa brooch dan liontin bertajuk Aubrey, yang dijual mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 100 juta.

Koleksi brooch tersebut diinspirasi dari Olla yang memutuskan untuk mantap berhijab sehingga cocok dan mudah dipasang sesuka hati.

Baca Juga:
Bertabur 500 Berlian, Harga Gelang Mewah Syahrini Kejutkan Netizen: Tak Tertandingi!

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia (instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia yang ternyata sudah memiliki hobi untuk mengoleksi berlian sejak masih muda. Apalagi selain untuk dikoleksi, Shandy Aulia memanfaatkan berlian miliknya sebagai produk investasi.

Ia mulai menekuni hobiny saat terjun ke dunia hiburan pada usia 13 tahun. Saat mendapatkan gaji pertama, ia menggunakannya untuk membeli perhiasan berlian.

Konon, Mama-nya lah yang langsung membelikan satu set berlian tersebut. Hingga saat ini, Shandy Aulia masih menyimpan koleksi pertamanya tersebut.

"Kenangan saya tentang berlian itu kenangan indah. Karena mama saya membelikan berlian dari hasil jerih payah saya sendiri sebagai bintang iklan. Itu pertama kali aku menghadapi kamera harus foto dan akting. Sampai sekarang masih aku simpan satu set berlian itu," kata Shandy Aulia.

Untuk modelnya, Shandy memilih yang memang mudah disesuaikan dengan pakaian. Namun, ia sangat menyukai model perhiasan yang everlasting dan dipakai berulang kali.

4. Nikita Willy

 Nikita Willy. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Tak kalah dari Shandy Aulia, ada artis lainnya yang suka mengoleksi berlian, yaitu Nikita Willy. Kesukaan Nikita Willy mengoleksi berlian ini ternyata diturunkan dari sang Ibunda.

Ibu Nikita Willy disebut adalah seorang kolektor berlian. Sejak Nikita muncul di layar kaca dan mengenakan berbagai perhiasan, ia pun semakin tertarik untuk mencoba koleksi berlian, seperti liontin.

Nikita mulai mengoleksi berlian di usia 18 tahun. Baginya, perhiasan adalah salah satu sahabat perempuan dan sahabatnya.

Tak hanya untuk dipakai, seperti ajaran Ibunda, Nikita Willy juga menggunakan berlian untuk meraup keuntungan dari investasi. Mulai dari kalung, gelang, hingga cincin.

5. Sandra Dewi

Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)

Selain Olla Ramlan, artis Indonesia yang terjun ke bisnis perhiasan adalah Sandra Dewi. Sebelum terjun ke bisnis tersebut, Sandra adalah seorang kolektor berlian.

Sandra Dewi mengoleksi berbagai perhiasan yang terbuat dari belian, yang ia kenakan untuk berbagai acara penting. Seperti Nikita Willy, bagi Sandra Dewi, penampilan wanita menjadi kurang tanpa perhiasan.

"Selain investasi, (perhiasan emas) juga untuk menambah percaya diri,' ujar Sandra Dewi saat peluncuran Sandra Dewi Gold.

Sandra Dewi juga pernah menunjukkan kado cincin dan anting berlian yang diberikan oleh suami tercinta. Kemudian Sandra Dewi membuka toko perhiasan dengan nama Sandra Dewi Gold.

Menargetkan pasar dalam negeri, Sandra Dewi menjual produknya dengan harga terjangkau tetapi kualitas premium.

6. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

Pedangdut Ayu Ting Ting ternyata juga memiliki hobi untuk mengoleksi berlian. Salah satu berlian yang pernah ia kenakan adalah keluaran brand Perancis, Cartier.

Cincin Cartier yang ia kenakan saat liburan diduga memiliki harga setara dengan Rp 180 juta. Gelang tersebut dirancang dengan warna Rose Gold dan detail yang cantik.

Kemudian ada koleksi bernama Love Bracelet, dari brand yang masih sama. Gelang ini didesain dengan aksen ulir dan harganya lebih murah, yaitu Rp100 juta.

Pada salah satu momen, Ayu pernah terlihat mengenakan gelang berlian lainnya, yang harganya mencapai Rp 205 juta.

Meski begitu, Ayu Ting Ting disebut hanya menjadi kolektor berlian dan tidak menggunakannya untuk investasi seperti artis lain.

7. Syahrini

Syahrini. (Instagram/princessyahrini)

Kolektor berlian dari kalangan artis adalah Syahrini. Hal ini tentunya tak mengejutkan, mengingat Syahrini kerap menampilkan kehidupannya yang glamor.

Sebelum menikah dengan Reino Barack, Syahrini sudah sering memakai berbagai perhiasan dan outfit mahal. Saat menikah dengan Reino Barack, ia terlihat mengenakan satu set berlian berharga Rp 20 miliar.

Tak hanya itu, mas kawin berupa cincin berlian dari Reino Barack pun disinyalir harganya mencapai Rp 40 miliar. Terbaru, Syahrini terlihat memakai gelang bertabur lebih dari 500 berlian keluaran brand Hermes.

Seperti baru-baru ini, Syahrini melengkapi penampilan memakai gelang bertabur lebih dari 500 berlian.  Harganya pun sangat fantastis. Satu gelang saja hanya bisa dibeli dengan harga Rp 688,7 juta.

Itulah beberapa artis Indonesia yang memiliki hobi mengoleksi berlian. Simak berita terupdate lainnya di Matamata.