Kamis, 02 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Selasa, 17 Januari 2023 | 20:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Termasuk Venna Melinda, 7 Artis Kena KDRT saat Belum Genap 1 Tahun Menikah.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan kini menjadi sorotan publik. Kabar tersebut sangat mengejutkan mengingat usia pernikahan Venna dan Ferry belum genap 1 tahun.

Konon, kasus Venna Melinda dan Ferry Irawan bukanlah kasus KDRT pertama yang terjadi di kalangan artis. Sebelumnya, sudah cukup banyak artis yang mengalami kejadian serupa.

Baca Juga:
Dihujat Publik Sampai Depresi, Ferry Irawan Tuntut Hati Nurani Venna Melinda: Betapa Menderitanya Abi

Sebagian besar dari mereka kemudian memilih untuk berpisah dari pasangan setelah mengalami kekerasan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah artis laporkan KDRT sebelum genap 1 tahun menikah.

Kurang dari 1 tahun usia pernikahannya, Venna Melinda memilih untuk melaporkan Ferry Irawan ke polisi atas dugaan KDRT. Ferry Irawan melakukan kekerasan terhadap Venna Melinda di sebuah hotel di Jawa Timur.

Akibat tindakan kekerasan itu Venna Melinda mengalami luka sampai hidungnya berdarah. Saat itu Venna harus menjalani perawatan di rumah sakit dengan didampingi Athalla Naufal.

Baca Juga:
Ferry Irawan Mohon Ampun usai Venna Melinda Berdarah-darah, Kesehatan Ibunda Jadi Alasan: Pembuluh Matanya Pecah

Tak hanya melaporkan Ferry Irawan atas dugaan KDRT, Venna juga disebut-sebut akan menggugat cerai suaminya itu.

Venna didampingi sang pengacara, Hotman Paris Hutapea tengah menyiapkan berkas-berkas untuk mengajukan gugatan cerai.

Sementara itu, Ferry Irawan diwakili pengacaranya bersikeras menyebut pihaknya tak melakukan KDRT terhadap Venna Melinda.

Baca Juga:
Ferry Irawan Ditahan atas Kasus KDRT, Venna Melinda Merasa Sedikit Tenang

Pada pernikahan pertamanya dengan Alfath Fathier, Ratu Rizky Nabila mengaku mengalami KDRT.
Bahkan tindak kekerasan tersebut dialami olehnya hanya beberapa bulan setelah keduanya menikah pada Februari 2020 lalu.

Parahnya, KDRT yang dialaminya itu terjadi saat dirinya sedang mengandung. Ratu akhirnya melaporkan dan menggucat cerai Alfath Fathier.

Artis senior Yuni Shara dalam sebuah podcast mengungkap alasan perceraiannya dengan Raymond Manthey. Rupanya pria yang menikahinya pada 1993 silam itu memiliki kecenderungan untuk bersikap kasar ketika marah.

Baca Juga:
Viral Detik-detik Venna Melinda Sebut Ferry Irawan Psikopat: Dia Gak Ada Hati Nurani

Akibatnya, Yuni mengalami kekerasan ketika pernikahan mereka baru berjalan selama 4 bulan.

Pedangdut kawakan Cici Paramida yang masih betah menjanda selama lebih dari 10 tahun ini juga menjadi korban KDRT. Hal itu dilakukan oleh mantan suaminya yang merupakan pengusaha rokok H Raden Akhmad Suhaebi.

Baru tiga bulan menikah Cici curiga jika mantan suaminya itu berselingkuh dan mengikuti mobilnya.

Namun, ketika berhasil menghadang mobil mantan suaminya, Cici justru ditabrak sampai terseret beberapa meter. Tak menunggu lama, Cici melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.
Menggelar pernikahan mewah pada tahun 2007 membuat nama Kristina disorot media. Kala itu ia dinikahi oleh Al Amin yang merupakan anggota DPR.

Sayangnya belum genap satu tahun usia pernikahan mereka, Al Amin tersandung kasus korupsi. Setelah itu, Kristina mengaku mengalami KDRT dan memilih melaporkan serta menggugat cerai Al Amin.

Akhirnya Pengadilan Tinggi Agama mengabulkan permohonan cerai Kristina pada tanggal 3 Juni 2009

Kasus KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot menjadi yang paling disorot kala itu.

Manohara mengaku mendapat kekerasan sejak malam pertama pernikahannya dengan Pangeran Kelantan yaitu Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Ia menerima tindakan kekerasan seperti sayatan, sundutan rokok, dan pemukulan. Untungnya Manohara berhasil bebas dari masalah itu dan melaporkan sang pangeran.

Manohara pun akhirnya bercerai pada tahun 2009 lalu dan berhasil dibawa pulang ke Indonesia oleh sang ibu, Daisy Fajarina.
Aliff Alli dilaporkan oleh Aska Ongi ketika mereka masih berstatus suami istri. Alasan pelaporan itu adalah karena Aliff melakukan dugaan KDRT pada Aska Ongi.

Aska mengaku jika kekerasan yang dialaminya sudah terjadi bahkan ketika mereka baru sembilan hari menikah. Aska menyebut dirinya dipukul, ditampar, hingga diseret oleh Aliff.

Aska Ongi dan Aliff Alli diketahui bercerai pada November 2019. Sedangkan pernikahan mereka dilangsungkan pada Desember 2018 dan telah dikaruniai satu orang anak.

Allif Alli sendiri sudah dua kali menduda. Sebelumnya ia pernah menikahi Nora Alexandra yang kini jadi istri Jerinx SID.

Itulah deretan artis yang alami KDRT saat usia pernikahan belum genap 1 tahun. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!