Senin, 29 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Kamis, 19 Januari 2023 | 18:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Sejumlah artis benar-benar melindungi privasi mereka. Saking tertutupnya, sederet artis ini sukses mengejutkan publik dengan berita perceraian mereka.

Ketika isu perceraian di dunia hiburan jadi konsumsi publik, sederet kabar perceraian artis ini justru baru diketahui setelah resmi berpisah. Beberapa mengungkapnya sendiri, tapi ada juga yang terungkap lewat orang lain.

Lantas siapa saja artis yang diam-diam bercerai? Mari kita bahas!

Baca Juga:
Ogah Damai, Terkuak Venna Melinda Udah Pingin Cerai dari Dulu

1. Melody Prima

Transformasi Melody Prima. (Instagram/melodyprima)

Selalu terlihat mesra, aktris Melody Prima diam-diam telah bercerai dengan Tommy Bagus Setiadi yang sudah enam tahun menjadi suaminya. Melody menjanda di usia 27 tahun.

Fakta kandasnya rumah tangga Melody Prima disampaikan langsung oleh sang artis. Ia mengungkapkan bahwa pengadilan sudah meresmikan perceraiannya dengan sang mantan suami.

Baca Juga:
Venna Melinda Dikabarkan Akan Gugat Cerai Ferry Irawan Hari Ini, Hotman Paris Bilang Begini

"Rumah tangga itu ya memang nggak pengen gembar-gembor, aku bilang lagi nggak baik-baik saja sih. Kalau komunikasi masih baik-baik saja sejauh ini. Kalau sekarang ini ya sudah putusan cerai," kata Melody Prima dikutip pada Kamis (12/1/2023).

Saat ditanya soal penyebab perceraian, Melody Prima membantah isu KDRT. Keputusan untuk cerai muncul setelah Melody dan sang mantan suami dirasa tak punya visi serta misi yang sama.

2. Laudya Cynthia Bella

Baca Juga:
Dibongkar Verrell Bramasta, Venna Melinda Bakal Gugat Cerai Ferry Irawan Hari Ini

Potret Terbaru Laudya Cynthia Bella. (Instagram/laudyacynthiabella)

Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran diketahui telah berakhir setelah sang aktris menghapus seluruh fotonya bersama mantan suaminya.

Bella sempat beberapa lama bungkam saat ditanya soal perceraiannya. Namun, lama kelamaan ia akhirnya mengaku telah cerai dari Engku Emran.

Laudya Cynthia Bella menyatakan, sudah tidak ada lagi ikatan pernikahan dengan pengusaha asal Malaysia tersebut.

“Terkait dengan pemberitaan saat ini, saya ingin menjelaskan. Kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah,” kata Laudya Cynthia Bella dikutip dari Insert, Rabu (1/7/2020).

Mengenai dasar dari perceraian pasangan yang menikah September 2017 itu, Bella memilih bungkam, termasuk kapan tepatnya perceraian ini dilakukan keduanya.

Meski telah bercerai, Bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu menyatakan keputusan ini tak menimbulkan konflik pada keduanya.

3. Alexandra Gottardo

Potret Hot Mom Alexandra Gottardo (Instagram/@got_alex)

Alexandra Gottardo sangat tertutup dengan kehidupan rumah tangganya. Sudah berpisah sejak 2018, perceraian Alexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu yang mengejutkan publik baru terungkap pada tahun 2020 lalu.

Kabar ini mencuat setelah Marsudin selaku juru sita Pengadilan Agama (PA) Denpasar, Bali, membenarkan kabar itu pada Senin (13/1/2020).

Alexandra Gottardo sendiri memilih untuk tersenyum dan memberikan jawaban mengambang saat ditanya soal perceraiannya.

4. Kirana Larasati

Potret Kirana Larasati Pamer Bahu (instagram/@kiranalarasati)

Menikah pada Mei 2015, rumah tangga Kirana Larasati dengan Tama Gandjar hanya bertahan selama dua tahun saja. Perceraian mereka juga baru diketahui publik setelahnya.

Kabar keretakan rumah tangga Kirana Larasati dan Tama Gandjar santer terdengar usai ia menghapus foto-foto bersama suami di media sosial. Gugatan cerai itu ternyata telah dilayangkan oleh Kirana ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Jumat (21/4/2017). Sempat mengelak, gugatan tersebut ternyata dibenarkan oleh Humas PA Jakarta Selatan, Jarkasih.

"Tertanggal 21 April 2017, gugat cerai diajukan oleh Kirana Larasati. Sudah masuk dan nomor perkaranya 1443/Pdt.G/2017/PA. Jaksel," ujar Jarkasih. "Belum (sidang), baru masuk perkaranya. (Jadwal) Belum dibuat majelis hakim yang menangani."

5. Feni Rose

Feni Rose mendukung Keisya Levronka. (YouTube/TRANS TV Official)

Sering tampil mesra, presenter Feni Rose mengejutkan publik dengan mengumumkan bahwa dia telah berpisah telah bercerai dengan sang suami sejak 2019 lalu.

Pada tahun 2022, Feni Rose mengakui bahwa dirinya selama tiga tahun terakhir telah menjadi orang tua tunggal untuk anak-anaknya dan bercerai dari Enkito Herman Nugroho.

Dalam tayangan Rumpi No Secret pada Kamis (1/9), Feni Rose menyebut permasalahan dirinya dan Enkito dalam berumah tangga adalah hal komunikasi.

"Kita memang kalau omong di TV lancar, tapi ternyata ada hal-hal di mana saya kurang pintar," kata Feni Rose.

6. Wanda Hamidah

Kontroversi Wanda Hamidah. (Instagram/@wanda_hamidah)

Dua belas tahun berumah tangga, Wanda Hamidah diam-diam bercerai dari Cyril Raoul Hakim pada 2013 lalu. Perceraian Wanda dengan mantan suaminya yang kedua juga dilakukan secara diam-diam.

“Ih kamu ke mana saja. Telat oh, sudah selesai (cerai), It's over. Kalian baru tahu? Telat,” kata Wanda saat dijumpai di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019). Sayangnya, mengenai kapan tanggal resmi bercerai dengan Daniel Patrick, Wanda Hamidah tak menjelaskannya.

Wanda Hamidah memastikan hubungannya dengan Daniel Patrick baik-baik saja. Meski telah bercerai, mereka berkomitmen untuk menjalin hubungan baik

"Baik-baik aja. Yang pasti kedepannya kami akan baik-baik saja dan bagaimanapun bukan seperti pacaran yang pisah dan nggak ketemu lagi ya," ungkapnya.

7. Yeyen Lidya

Perjalanan Cinta Yeyen Lidya (instagram/@yeyen78)

Yeyen Lidya ternyata sudah menjanda sejak 2021. Namun ia sempat menutupi cerita tentang itu.

"Kata siapa aku sudah sendiri? Ini kan lagi ramai-ramai," kata Yeyen Lidya di kawasan Sunter, Jakarta pada 26 Desember 2022.

Yeyen Lidya kemudian membenarkan bahwa ia memang sudah cerai dari Karebet Pramudiarto. Hanya saja, kabar perpisahan mereka memang tidak diketahui publik.

"Jadi aku menikmati kehidupanku yang sekarang tidak terkenal ini," tutur Yeyen Lidya.

Tidak dijelaskan Yeyen Lidya penyebab berakhirnya 13 tahun rumah tangga bersama Karebet Pramudiarto. Ia hanya memastikan sudah tidak ada ruang bagi sang mantan suami di hatinya.

Demikianlah deretan artis yang diam-diam bercerai. Saksikan berita terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.