Senin, 29 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Senin, 23 Januari 2023 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Gisella Anastasia mengejutkan publik dengan pengakuannya.  Ia mengaku menyesal telah memilih bercerai dari Gading Marten.

Gisel menganggap perceraiannya tersebut sebagai langkah yang salah dalam hidupnya, yang hanya mengedepankan ego saat itu.

Tak hanya Gisel, beberapa artis Indonesia lainnya ternyata mengaku menyesal usai bercerai. Siapa sajakah itu? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga:
Dihipnotis Uya Kuya, Momen Lawas Ivan Fadilla Ungkap Alasan Cerai sama Venna Melinda Dipuji: Sangat Dewasa!

1. Venna Melinda

Venna Melinda. (Instagram/vennamelindareal)

Sebelum menikah dengan Ferry Irawan, Venna Melinda pernah menjalin rumah tangga dengan aktor Ivan Fadilla, selama kurang lebih 18 tahun.

Melalui pernikahan pertama ini, Venna Melinda dikaruniai dua orang anak, yaitu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

Baca Juga:
Venna Melinda Akhirnya Mantap Cerai: Saya Selamat dari Kejadian yang Sangat Mencekam di Hidup Saya

Resmi bercerai pada tahun 2014, Venna Melinda mengaku menyesal berpisah dengan Ivan Fadilla. Ditambah dengan fakta bahwa Venna yang mengajukan gugatan terlebih dahulu.

Penyesalan Venna Melinda ini sempat dibenarkan oleh kuasa hukum Ivan Fadilla saat itu.  Usai resmi dinyatakan berpisah oleh hukum, Venna terlihat berkaca-kaca.

“Venna tadi menangis di dalam (ruang sidang). Dia menyesal (telah menggugat cerai)," ungkap Milano Lubis, kuasa hukum Ivan Fadilla

Baca Juga:
Deretan Artis Diam-Diam Cerai, Melody Prima Jadi Janda di Usia 27 Tahun

Milano Lubis berharap Venna Melinda dan Ivan Fadilla rujuk di masa depan. Namun, harapan tersebut pupus saat Ivan Fadilla memilih menikahi wanita lain setelahnya.

2. Angel Karamoy

Angel Karamoy (Instagram/@realangelkaramoy)

Pengakuan Angel Karamoy yang menyesal bercerai ini sempat membuat publik terkejut. Ditambah dengan drama yang sempat terjadi selama proses perceraian saat itu.

Angel Karamoy dan Steven McJames resmi menikah di Jakarta pada tahun 2008. Setelah delapan tahun bersama, keduanya memilih bercerai pada tahun 2016.

Meski bercerai, Angel menegaskan dirinya tak pernah menyesal menikahi Steven. Ia hanya menyesalkan jalan yang mereka pilih untuk dilalui, tanpa mempertimbangkan mengenai faktor anak.

Kini, Angel dan Steven memilih untuk berdamai dengan diri mereka dan saling memaafkan. Hal ini diungkapkan oleh Yohan Christianto, kuasa hukum Angel untuk perceraian.

"Mereka sudah saling memaafkan kesalahan masing-masing. Jauh sebelum itu mereka itu sudah fine. Udah enggak ribut-ribut juga," ujar Yohan.

Usai bercerai, Angel dan Steven sepakat untuk mengedepankan kepentingan anak termasuk perihal hak asuh. Keduanya sepakat untuk merawat kedua buah hati mereka bersama.

3. Cornelia Agatha

Cornelia Agatha (MataMata.com/Sumarni)

Artis keturunan Manado-Belanda, Cornelia Agatha juga mengaku menyesal bercerai dengan mantan suaminya, Sony Lalwani.

Cornelia Agatha dan Sony Lalwani resmi menikah pada tahun 2006. Kemudian mereka resmi bercerai pada tahun 2013, usai berumah tangga selama tujuh tahun.

Cornelia Agatha dan Sony Lalwani hidup dalam pernikahan berbeda agama. Cornelia Agatha beragama Kristen, sedangkan Sony Lalwani menganut agama Islam.

Meski begitu, agama bukan faktor mengapa Cornelia Agatha memilih cerai dengan Sony. Berdasarkan penelusuran, Cornelia Agatha bercerai karena faktor adanya KDRT.

Setelah resmi bercerai, Cornelia malah menyesal dan mengaku masih mencintai sang mantan suami.  Sayangnya, nasi telah menjadi bubur dan Cornelia-lah yang mengajukan gugatan.

"Ya masalahnya adalah saya sudah menggugat ke Pengadilan,” ucap Cornelia Agatha. 

4. Nafa Urbach

Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Kemudian ada Nafa Urbach yang menyesali pilihannya untuk bercerai dari Zack Lee. Meski begitu, Nafa tak menyampaikan penyesalannya dengan gamblang.

Nafa Urbach memilih mengajukan gugatan cerai usai memergoki suaminya, Zack Lee selingkuh. Namun menurut Nafa, keputusannya ini seolah tengah menonton sebuah film.

Nafa Urbach mengaku tidak bisa menyelesaikan film tersebut hingga ending dan memilih berhenti padahal kurang sedikit lagi. 

Saat berbincang dengan Melaney Ricardo, Nafa Urbach membongkar alasannya bercerai dengan Zack Lee saat itu.

"Enggak tahu gimana, pacarnya mau supaya dia cerai sama gue," ungkap Nafa Urbach.

Resmi bercerai pada tahun 2017, Nafa Urbach dan Zack Lee tetap memiliki hubungan yang baik. Keduanya kerap bertemu dan menghabiskan waktu bersama putri mereka, Mikhaela Lee Jowono.

5. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia (Instagram/@gisel_la)

Gisella Anastasia mengaku menyesal bercerai dari Gading Marten. Gisel resmi bercerai dari Gading pada tahun 2019, usai menjalani pernikahan selama enam tahun.

Perceraian Gisel dan Gading sempat membuat publik heboh. Apalagi keduanya dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan kerap pamer kebersamaan di media sosial.

Kabar perceraian ini pun sempat dikait-kaitkan dengan viralnya video syur milik Gisel dan seorang pria bernama Michael Yukinobu Defretes.

Usai bercerai, Gisel merasa perceraian adalah keputusan yang salah diambilnya karena hanya menuruti ego. Gisel pun merasa perceraian adalah keputusannya yang terhasut bisikan iblis. 

Penyesalan Gisel semakin kuat ketika melihat Gempi jadi tak punya banyak waktu bersama Gading Marten.  Walaupun begitu, Gisel dan Gading tetap memprioritaskan waktu untuk buah hati mereka, Gempi.

Demikian beberapa artis Indonesia yang menyesal usai bercerai dengan pasangannya, dari Venna Melinda hingga Gisella Anastasia. Simak berita lainnya di Matamata.