Minggu, 28 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Kamis, 02 Februari 2023 | 18:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ferry Irawan belakangan menjadi perbincangan karena dikabarkan tak gengsi melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga selama menikah dengan Venna Melinda. Ia kabarnya mau melakukan beragam pekerjaan, mulai dari nyapu, ngepel, hingga menjemur baju.

Ferry Irawan bukanlah satu-satunya artis pria yang mau melakukan beragam pekerjaan rumah tangga. Berikut akan diulas deretan artis pria yang enggak gengsi melakukan pekerjaan rumah tangga. Siapa sajakah mereka?

1. Ferry Irawan

Baca Juga:
Terungkap Panggilan Verrell Bramasta ke Istri Ivan Fadilla, Beda Banget sama Ferry Irawan!

Ferry Irawan diceritakan meringankan pekerjaan rumah tangga Venna Melinda seperti mengepel, menyapu, menjemur pakaian, mencuci piring, serta membuang sampah. Hal itu ditegaskan adik Ferry Irawan, Maya, di tengah kabar sang kakak hanya menumpang hidup kepada Venna Melinda.

Di mata Maya, Ferry Irawan sangat membantu Venna Melinda dalam keseharian sebab sang kakak mau melakukan berbagai pekerjaan rumah.

"Mas Ferry bantu ringankan pekerjaan rumah tangga. Menyapu, mengepel, menjemur, cuci piring, buang sampah. Saya melihat sendiri," kata Maya.

Baca Juga:
Ibunda Ferry Irawan Tak Percaya Anaknya KDRT, Curigai Venna Melinda Mimisan

Di samping itu, Maya juga menegaskan jika Ferry Irawan bukan sosok suami yang menumpang hidup kepada istrinya. Ia menyebutkan bahwa Ferry Irawan juga punya penghasilan yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

"Kakak saya itu sebenarnya bukan parasit, dia juga berpenghasilan," pungkasnya.

2. Dimas Anggara

Baca Juga:
Ternyata Begini Kerjaan Ferry Irawan di Rumah Venna Melinda: Buang Sampah, Nyapu, Ngepel, Nyuci, Jemur Baju

Cerita Nadine Chandrawinata mengenai peran Dimas Anggara sebagai suami sukses bikin kagum. Pasalnya Dimas Anggara gak jaim lakukan pekerjaan rumah tangga seperti mengepel, menyapu, memasak, dan cuci baju untuk membantu sang istri.

Menurut cerita Nadine, Dimas mau melakukan berbagai pekerjaan di rumah, seperti ngepel hingga mencuci baju.

"Dia membantu pekerjaan perempuan dalam arti dia ngepel juga, dia nyapu juga dia nyuci baju tadi pagi. Itu aku langsung.. mmm bagus. Begitu juga kalau aku kerja ya dia mencoba beres-beres. Tapi kayak berasa ngekos bareng Dimas hehehe," kata Nadine.

Nadine Chandrawinata yang tak punya ART pun jadi sangat terbantu dengan sikap Dimas yang tak gengsi melakukan pekerjaan rumah tangga. Semua pekerjaan dilakukan oleh Nadine dan suami.

"Kita nggak pakai asisten rumah tangga, jadi semua dikerjakan sendiri oleh saya dan Dimas. Kadang orang tua saya datang dan turut membantu dan memberi arahan soal pekerjaan rumah jadi masih banyak belajarlah," kata Nadine Chandrawinata.

"Tapi untungnya Dimas itu nggak ribet, disediain makanan apa aja pasti dimakan, nggak dimasakin juga okeh, ya jadi nggak ada kendala," tuturnya lagi.

3. Ricky Harun

Kekompakan bagi-bagi tugas rumah tangga juga diterapkan oleh Ricky Harun dan Herfiza. Membagi tugas rumah tangga ternyata merupakan hal biasa bagi keluarga Ricky Harun dan Herfiza, terlebih ketika pembantu sedang mudik. Ricky Harun juga diceritakan biasa memasak sarapan.

"Paling aku kalau lagi ngurus anak dia cuci piring juga bisa. Masak sarapan juga bisa," kata Herfiza menceritakan kebolehan sang suami dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Bagi Ricky Harun, melakukan pekerjaan rumah juga bukan merupakan hal yang sulit. Ia justru bersyukur karena ketika ART mudik, semua pekerjaan rumah tetap bisa teratasi.

"Gampanglah. Kalo pembantu enggak ada ya kita yang gantiin aja. Caranya kami berdua akan bagi-bagi tugas. Itu bisa diantur, gampang deh, yang penting rumah beres," kata Ricky Harun.

Selain mengurus rumah, Ricky Harun juga telaten momong anak bersama sang istri. Ia mengaku otodidak dalam mengasuh buah hatinya selama ini.

"Enggak baca buku atau apa, kita tanya-tanya orang tua aja. Otodidak aja, belajar dari pengalaman," cerita Ricky Harun lagi.

4. Indra Brasco

Gara-gara sering terlihat mengurus anak di rumah, Indra Brasco disebut pengangguran. Suami Mona Ratuliu tersebut gak jaim mengaku apabila mengurus rumah adalah pekerjaan utamanya. Padahal Indra Brasco punya banyak bisnis dan masih sering membintangi proyek akting.

Mona Ratuliu pun bersyukur karena memiliki Indra Brasco yang tak pernah membiarkannya merasa sendirian. Bahkan dalam melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga, Mona selalu didampingi oleh sang suami.

"Happy anniversary sayang @indrabrasco. Makasih yah nggak pernah sekalipun kamu bikin aku ngerasa sendirian. Ngurus anak berdua, ngurus kerjaan berdua, ngadepin semua cobaan hidup sama-sama. Perasaan kayak gini cukup buat aku," tulis Mona Ratuliu di Instagram beberapa waktu lalu.

Itulah deretan artis pria yang tak malu melakukan pekerjaan rumah tangga. Simak berita update lainnya di YouTube Sorot Mata.