Minggu, 28 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Sabtu, 04 Februari 2023 | 17:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nikita Mirzani mengejutkan publik lantaran mengaku pernah ‘dikirimi’ ilmu hitam oleh Ivan Gunawan dan Maharani Kemala.

Namun, Nikita Mirzani bukan satu-satunya artis yang mengaku pernah kena ilmu hitam ataupun santet. Konon, ada artis yang mengaku disantet agar jatuh sakit dan bisnisnya terganggu.

Siapa sajakah artis-artis Indonesia yang pernah mengaku kena ilmu hitam? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:
Antonio Dedola Perhatian ke Arkana Mawardi, Sikap Nikita Mirzani Dihujat: Jorok!

1. Wendy Cagur 

Wendy Cagur. (Instagram/@wendicagur)

Wendy Cagur pernah menceritakan pengalaman yang kurang mengenakkan terkena ilmu hitam, melalui kanal YouTube miliknya. 

Saat berbincang dengan Denny Cagur, Wendy membeberkan ilmu hitam yang dikirim kepadanya berwujud aura yang tidak baik.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Mendadak Curhat Minta Uang Haramnya Dibalikin, Sindir Siapa?

Imbas kiriman tersebut, Wendy mengaku kehidupan keluarganya dipenuhi aura negatif dan membuat mereka tidak nyaman berada di rumah.

"Bukan makhluk apa ya, bukan benda ghaib juga, kalau berdasarkan orang-orang yang menerawang rumah ane ternyata ada sesuatu yang menghembuskan emosi, amarah di rumah," ungkap Wendy Cagur.

Wendy Cagur sempat masuk rumah sakit akibat ilmu hitam tersebut. Selain itu, Wendy Cagur pernah memiliki hubungan yang kurang baik dengan istri dan anak.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Umbar Foto tanpa Busana, Farhat Abbas Kena Sentil: Giliran Kayak Gini Gak Disomasi!

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Presenter Ruben Onsu juga mengalami hal yang sama. Bahkan kabar mengenai Ruben yang mendapatkan kiriman ilmu hitam ini sempat viral dan menjadi pusat perhatian.

Saat itu, Ruben Onsu dan keluarga selalu merasa sakit punggung saat berada di dalam rumah. Namun, saat memeriksakan diri, dokter menyatakan tidak ada penyakit apa pun dalam tubuh mereka.

Selain kesehatan, Ruben mengaku bahwa ilmu hitam yang ia terima sempat mengganggu bisnisnya. Terkait hal ini, Ruben meminta bantuan dari ahli spiritual Mbah Gareng.

Mbah Gareng disebut melakukan ritual ruwatan untuk melepaskan roh halus yang berada di dalam badan Ruben Onsu. Namun, bukan santet yang ditemukan di sana.

Ruben Onsu disebut terkena ilmu hitam berupa teluh. Detailnya, ada dua makhluk halus di tubuh Ruben dan empat yang singgah di rumahnya. Salah satu di antaranya berbentuk siluman kera.

3. Ashanty

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Istri Anang Hermansyah, Ashanty yang juga mengaku pernah mengalami kejadian aneh seperti ilmu hitam.Pengalaman buruknya tersebut membuat usaha yang ditekuni Ashanty juga menjadi bermasalah.

Ashanty membeberkan pula kronologi dari ilmu hitam yang ia terima. Semuanya bermula sejak Ashanty mendapati seorang laki-laki yang menaruh dupa di kamar mandi tempatnya menjalankan bisnis.

Bahkan konon, ini bukan kali pertama Ashanty mendapatkan kiriman mistis. Efek dari ilmu hitam ini juga muncul pada tubuhnya.

Ashanty sempat jatuh sakit dan membuat Anang Hermansyah mendatangi ahli spiritual Panglima Langit. Memang ilmu hitam, ada beberapa versi santet yang diterima Syahrini.

“Ada versi pemecah belah rumah tangga, ada versi buat sakit kepala mulu, gelisah, nggak tenang, ketakutan,” ungkap Panglima Langit.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

Artis sekaligus penyanyi dangdut Dewi Perssik ternyata juga sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan yang diduga karena santet. 

Dewi Perssik bahkan pernah merasakan tubuhnya terbakar dan panas tanpa penyebab yang jelas atau alasan medis. Seolah tak takut, Dewi Perssik membongkar siapa pelakunya. 

Syoknya, pelakunya disebut adalah seorang wanita. Bahkan pelaku tersebut memiliki profesi yang sama dengannya, sebagai artis.

"Pelakunya wanita dan artis. Bisa jadi dia nggak suka dengan ucapan saya yang niatnya mengingatkan, tapi malah bikin dia tersinggung," ungkap Dewi Perssik.

Selain itu, pelakunya pun disebut tak sendiri. Meski begitu, Dewi Perssik menjadikan pengalaman ini untuk semakin mendekatkan diri ke Tuhan.

5. Andre Taulany

Andre Taulany (Instagram/@andreastaulany)

Andre Taulany yang memiliki pengalaman berhubungan langsung dengan ilmu hitam. Meski mengerikan, Andre berani menceritakannya ke publik.

Saat itu, konon ada segerombolan orang melempari rumahnya dengan bungkusan aneh. Saat dibuka, bungkusan tersebut berisi kembang, cutter, telur, kertas, bahkan silet.

Barang-barang tersebut memang santer dikaitkan dengan ilmu hitam. Sontak penemuan itu benar-benar membuat Andre syok dan terguncang.

Andre dan  beberapa anggota keluarganya menjadi menderita sakit dan muntah-muntah. Namun, tak ada bukti secara medis.

“Tidak ada hujan dan panas, tiba-tiba mereka terserang penyakit dan muntah-muntah. Tetapi saat diperiksa ke dokter tidak ada apa-apa," ujar Andre Taulany.

6. Susan Sameh

Susan Sameh (Instagram/@susansameeh)

Cukup viral pada masanya, aktris cantik Susan Sameh juga mengaku sampai sakit selama dua minggu lantaran mendapatkan teror santet.

Susan Sameh sempat mengalami pengalaman aneh hingga dikirimi surat berisi gambar yang menyeramkan. Awalnya, Susan memang tak mengetahui isi dari surat tersebut.

Surat tersebut berisi gambar dan tulisan Arab dengan tinta warna merah. Susan akhirnya meminta tiga orang untuk mengartikan isi surat yang ia terima

Ketiga orang menjawab bahwa surat tersebut dikirim agar Susan Sameh jatuh sakit. Setelah itu, setiap jam 8 malam ke atas, Susan menggigil, nangis, dan merasa dirinya akan mati.

“Aku sakit dulu dua minggu, tiap jam 8 malem ke atas aku kaya ngerasa menggigil satu badan, nangis, ngerasa kaya mau mati kak, pas kertas ini belum ditemuin,” kata Susan Sameh.

7. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Terakhir, yang terbaru, ada Nikita Mirzani. Nikita menghebohkan publik dengan mengaku kena ilmu hitam yang menurutnya berasal dari Ivan Gunawan dan Maharani Kemala.

“Ivan Gunawan dan Maharani itu pernah ngedukunin gue dan ketahuan. Kenapa ketahuan karena asisten dukunnya itu ngomong ke gue dan ngasih bukti foto di rumahnya Maharani di Kemang,” kata Nikita Mirzani melalui live Instagram.

Usai mengaku mendapat kiriman tersebut, Nikita Mirzani merasa sangat sakit hati. Nikita juga membawa-bawa agama Islam yang dianut oleh Ivan Gunawan.

Untuk detailnya, Nikita membongkar bahwa ilmu hitam itu dikirimkan agar dirinya bisu dan cacat, sehingga Ivan dan Maharani menggunakan jasa dukun.

“Didukunin biar apa? biar mulut gue bisu dan tangan gue cacat. Untung asisten dukunnya itu kasihan sama gue,” tambah Nikita Mirzani.

Itulah deretan artis Indonesia yang mengaku pernah kena ilmu hitam, dari Wendy Cagur hingga Nikita Mirzani. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.