Senin, 29 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Kamis, 09 Februari 2023 | 19:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Mikha Tambayong dan Deva Mahenra resmi menikah pada Sabtu (28/1/2023).  Pernikahan Mikha dan Deva menyisakan tanda tanya bagi publik terkait agama.

Mengingat Mikha dikabarkan beragama Katolik dan Deva beragama Islam. Muncul spekulasi bahwa Mikha dan Deva menikah dengan agama yang berbeda.

Selain Mikha dan Deva, beberapa artis lainnya juga menikah dengan agama yang berbeda.  Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga:
Baru Dirilis Ini 9 Potret Prewedding Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Romantis Abis.

1. Nana Mirdad dan Andrew White

Potret mesra Nana Mirdad dan Andrew White. (Instagram/@nanamirdad_)

Pertama, ada pasangan Nana Mirdad dan Andrew White. Nana Mirdad menikah dengan Andrew White pada 13 Mei 2006 silam.

Keduanya disebut menikah dengan agama yang berbeda. Nana Mirdad merupakan pemeluk Kristen Protestan, sedangkan  Andrew White beragama Katolik. 

Baca Juga:
Mikha Tambayong Pamer Foto Prewedding, Pose Deva Mahenra Bikin Salfok: Jinjit?

Meski begitu, rumah tangga Nana dan Andrew bertahan sampai hari ini dan dikauniai dua anak. Tak ada pula isu miring yang muncul terkait pernikahan mereka.

Banyak yang menjuluki pasangan ini sebagai couple goals. Nana dan Andrew juga kerap memamerkan kemesraan hingga olahraga bersama di Instagram.

Terkait keharmonisan, Nana Mirdad pernah membeberkan rahasianya. Salah satunya adalah tak melebarkan permasalahan dan menjaga emosi dengan baik ketika berhadapan dengan pasangan.

Baca Juga:
Deva Mahenra Merasa Tertampar usai Jadi Suami, Mikha Tambayong Makin Kepincut

2. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah Sechan dan suami (Instagram/@sarsehshoku_)

Sarah Sechan juga menikah beda agama dengan sang suami, Neil G Furuno. Sarah adalah seorang Muslim, sedangkan Neil menganut agama Kristen.

Usai resmi menikah, Sarah dan Neil memilih menetap di Singapura. Meski begitu, keduanya mengadakan acara pernikahan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles.

Walaupun berbeda agama, keluarga Sarah disebut menyetujui pilihannya untuk menikah dengan Neil. Keluarga pun ikut bahagia dengan pilihan Sarah.

Acara pernikahan digelar dengan private dan intim. Namun ada momen yang tak terlupakan dari acara pernikahan tersebut.

Pasalnya, Neil sempat salah memasukkan cincin pernikahan ke tangan kanan. Sementara budaya yang digunakan saat itu sebaliknya, cincin harus dimasukkan ke tangan kiri.

3. Onadio Leonardo dan Beby Prisilia

Onadio Leonardo dan istri (Instagram/@onadioleonardo_official)

Selanjutnya, ada pasangan artis Onadio Leonardo dan Beby Prisilia yang juga menikah beda agama. Pasangan ini berhasil mempertahankan rumah tangga dan keyakinan masing-masing sejak tahun 2019.

Onadio Leonardo dikenal sebagai pemeluk agama Katolik, sementara  Beby Prisilia disebut menganut agama Islam. 

Onadio dan Beby diceritakan bertemu di pesawat saat Beby masih bekerja sebagai pramugari. Sebelum resmi menikah, sempat ada rumor mengenai kehamilan di luar nikah.

Memilih mempertahankan agama masing-masing, Onadio dan Beby hidup dalam rumah tangga dengan toleransi yang tinggi. Pernikahan keduanya ini kini telah dikaruniai seorang putra.

Bahkan Onad sempat mengaku bahwa dirinya nyaman dan suka terhadap agama Islam. Onad juga senang merayakan berbagai hari raya besar Islam, lantaran memiliki berbagai makna dan kebahagiaan.

4. Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan istri (Instagram/@riofebrian25)

Pasangan yang menikah beda agama lainnya adalah Rio Febrian dan Sabria Kono. Rio dan Sabria memilih menikah di luar negeri, tepatnya di Thailand pada tahun 2010.

Tiga belas tahun berikutnya, rumah tangga mereka berjalan dengan baik. Meski Rio Febrian adalah seorang Kristen, beda dengan Sabria Kono yang memilih menganut Islam.

Tak hanya itu, rumah tangga Rio Febrian dan Sabria Kono harmonis dan jauh dari gosip-gosip miring yang biasanya tersebar luas karena profesi keduanya di dunia hiburan.

Ketika ada masa-masa sulit, Rio pun memilih untuk tetap menjalani pilihan dan rumah tangga yang dibangunnya.

"Kalau gue terbiasa untuk terus jalanin aja. Kalau memang susah kenapa harus dibilang susah. Kalau terus lu bilang susah ya nggak jalan nanti, sama kayak naik sepeda," ungkap Rio Febrian.

5. Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim

Jennifer Kurniawan dan suami (Instagram/@jenniferbachdim)

Pasangan lainnya yang tak kalah terkenal datang dari model Jennifer Kurniawan dan pesepak bola Irfan Bachdim.

Jennifer Kurniawan yang seorang Kristiani dan Irfan Bachdim yang beragama Islam pun berhasil mempertahankan rumah tangga hingga hari ini.

Irfan sempat dikabarkan tak mendapat restu karena berbeda keyakinan dengan Jennifer Kurniawan.  Meski begitu, rumah tangga Jennifer dan Irfan pun jauh dari rumor miring. 

Selain beda keyakinan, Jennifer dan Irfan ternyata menjalin hubungan multiras. Irfan merupakan keturunan Jawa dan Arab, sedangkan Jennifer berdarah campuran Jerman dan Tionghoa.

Kini, tak ada lagi perbedaan yang jadi hambatan di antara  mereka. Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim bersyukur keluarga besar mereka akhirnya menyatu karena cinta.

6. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Artis menikah beda agama (Instagram/@nadinelist)

Berikutnya, ada pasangan Dimas Anggara dan  Nadine Chandrawinata. Dimas dan Nadine pun dikenal sebagai pasangan dengan kisah cinta yang unik

Pasalnya, kisah cinta Dimas dan Nadine bermula dari rasa kagum seorang fans. Melalui sebuah wawancara, Dimas Anggara mengakui dirinya sangat mengagumi sosok Nadine Chandrawinata.

"Jadi sebenernya awalnya tuh waktu zaman masih sekolah, terus dia (Nadine) ikut Puteri Indonesia, terus abis itu kayak 'ini nih' maksudnya ini sosok yang, tipikal orang yang saya suka gitu, dari fisik dulu, karena saya belum kenal," ungkap Dimas.

Dimas dan Nadine bertemu pertama kali di Bali. Sebelum akhirnya melakukan PDKT dan Dimas meminta Nadine menjadi pasangannya saat mereka menonton konser bersama.

Pada tahun 2018, Dimas dan Nadine memilih menikah di luar negeri, tepatnya di Bhutan. Diketahui, Dimas menganut agama Islam, sedangkan Nadine adalah seorang penganut Katolik.

7. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra (Instagram/@miktambayong)

Meski belum diketahui pasti apakah pasangan ini menikah berbeda agama, Deva dan Mikha menganut keyakinan yang berbeda.

Deva Mahenra diketahui beragama Islam, sementara Mikha Tambayong menganut agama Katolik. Pernikahan Deva dan Mikha pun digelar tertutup dan dipublikasikan pada hari H melalui Instagram.

Pernikahan Deva dan Mikha pun sempat   membuat publik terkejut. Sejak menikah, Deva mengungkapkan perasaanya melalui Twitter.

"Setelah jadi suami, saya sadar sesuatu hal: rupanya lelaki tidak semandiri itu. Apa-apa istri.. apa-apa istri," tulis Deva Mahenra.

Itulah deretan artis Indonesia yang menikah dengan berbeda agama, mulai Nana Mirdad hingga  Mikha Tambayong yang masih dalam dugaan. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.