Rabu, 15 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Fakta Ressa Herlambang: Mantan Penyanyi Top Pernah Pacari Nia Ramadhani.

Ressa Herlambang sedang disorot karena menceritakan kisah hidupnya hingga mendapat bantuan dari Raffi Ahmad.

Ia sempat sukses jadi seorang penyanyi top Tanah Air, namun sayang dalam sekejap mata kesuksesannya hilang karena hal tak terduga.

Baca Juga:
Ressa Herlambang Klarifikasi Kabar Syahrini Tak Bayar Royalti, Ternyata Ini Fakta yang Sebenarnya

Lantas bagaimanakah perjalanan karir dan cinta Ressa Herlambang? Mari kita bahas.

Ressa Herlambang memulai debut sebagai penyanyi lewat ajang Asia Bagus pada tahun 1999 silam. Ia merupakan penyanyi yang satu angkatan dengan Rio Febrian.

Awalnya Ressa digadang akan memiliki karier cemerlang karena kemampuan mumpuni di bidang musik dan aura bintangnya.

Baca Juga:
Lagunya Hits, Syahrini Cuma Bayar Rp5 Juta ke Ressa Herlambang: Gimana Royalti?

Selama berkiprah sebagai penyanyi, Ressa Herlambang telah merilis beberapa album yang sukses besar di pasaran. Albumnya yaitu Diary of Life (2004), Ressa Herlambang (2005), dan Real Me (2007).

Bukan hanya album, Ressa Herlambang pun memiliki beberapa single hits yang populer hingga sekarang. Misalnya Cinta Tak Pernah Salah, Masih Adakah Cinta, Haruskah, Janji Putih, Cinta Suci, Arti Cintamu, Jomblo, dan banyak lagi.

Postur tubuh Ressa Herlambang yang proporsional dengan model rambut plontos membuatnya kerap disebut sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia.

Baca Juga:
Ressa Herlambang Akhirnya Ketemu Raffi Ahmad, Penampilan Nagita Slavina Bikin Salfok

Semasa jayanya dulu, ia pernah dinobatkan sebagai penyanyi R&B pria terbaik yang dimiliki Indonesia.

Tak heran jika sahabat Yadi Sembako ini dapat julukan Justin Timberlake-nya Indonesia karena memang ia memang punya standar yang tinggi dalam hal bermusik.

Lagu-lagu bernafas RnB yang kerap ia bawakan semakin membuat Ressa kayak disetarakan dengan Justin Timberlake.
Setelah sukses jadi penyanyi, Ressa Herlambang melebarkan sayap ke dunia akting dengan jadi pemain sinetron dan FTV. Sinetron yang pernah ia bintangi seperti Pernikahan Dini dan Jangan Sepelekan.

Baca Juga:
Selain Raffi Ahmad, Ini Artis yang Diam-Diam Bantu Ressa Herlambang

Ressa pernah mencoba menjadi produser musik dengan memproduseri lagu hits Syahrini. Mungkin tak banyak yang tahu jika lagu populer Syahrini, Kau Yang Memilih Aku diproduseri oleh Ressa Herlambang. Berkat lagi ini pula kehidupannya yang sempat sulit mulai membaik.

Namun begitu, beberapa waktu lalu muncul omongan bahwa Ressa hanya mendapat bayaran Rp5 juta dari lagu yang ia ciptakan tersebut.

Apa mau dikata, di puncak karir Ressa, keluarganya harus alami kebangkrutan hingga Rp 12 miliar. Keadaan semakin buruk karena ayahnya ditangkap pihak berwajib.

Seolah belum cukup ujian yang menimpanya, sang ibu juga mengalami depresi sebelum meninggal pada 31 Agustus 2022 lalu. Ia kehilangan banyak hal berharga dalam hidupnya termasuk kariernya sebagai penyanyi.

Ketika kariernya sebagai penyanyi redup, pria berusia 36 tahun itu menjajal peruntungan di dunia politik.
Ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa. Sayangnya ia tidak beruntung dan gagal lolos dalam pemilu 2014.

Setelah gagal mendapatkan kursi di DPR, Ressa makin tak terdengar lagi kabarnya. Tak banyak yang tahu jika pria yang pernah jadi artis papan atas itu mengalami kebangkrutan yang cukup parah.
Beralih ke kisah cinta, pesona Ressa Herlambang sebagai penyanyi tampan dan bersuara merdu ternyata mampu menaklukan hati artis cantik Nia Ramadhani.

Ressa dan Nia sempat menjalin cinta di masa kejayaan kejayaan mereka sebagai artis. Saat itu, Ressa sedang jadi penyanyi pria paling digemari sedangkan Nia sedang membintangi banyak sinetron.

Sayangnya, hubungan mereka hanya bertahan selama 5 bulan. Keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan karena adanya teror yang dikirim lewat SMS.

Ressa disebut mendapat pesan ancaman yang memintanya untuk meninggalkan Nia Ramadhani, yang kini telah menjadi istri dari Ardi Bakrie dan memiliki 3 anak.
Selain Nia Ramadhani, Ressa juga sempat dikabarkan punya hubungan spesial dengan Umi Pipik.

Bahkan Ressa dan janda Ustaz Jefri Al-Buchori ini sempat digadang-gadang akan segera menggelar pernikahan. Namun, kabar tersebut rupanya hanya isapan jempol belaka.

Beberapa waktu lalu, Ressa menegaskan bahwa dirinya dan Umi Pipik tak pernah ada kedekatan. Pria 40 tahun ini juga mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Umi Pipik apalagi bertemu.

"Jadi intinya aku sama sekali nggak pernah ketemu Umi Pipik, nggak pernah ketemu, nggak pernah komunikasi, nggak ngerti kenapa bisa diberitain," ucap Ressa di acara Pagi Pagi Ambyar.

Setelah lama vakum, belakangan nama Ressa Herlambang kembali disorot karena kondisi keluarganya yang sempat mengalami kebangkrutan. Kendati begitu, Ressa Herlambang kini telah bersiap kembali ke dunia musik.

Dirinya mengaku sedikit grogi dan canggung karena panggung musik yang sudah berubah dan banyaknya tantangan yang ada.

Ressa sendiri sekarang ramai diundang ke berbagai acara TV menyusul kisah hidupnya yang penuh liku. Kemunculannya ke publik jadi penanda bahwa ia memang sudah siap untuk segera membangun kembali kariernya.

Ia juga siap bersaing dengan penyanyi muda dengan usaha terbaik yang bisa diberikannya lewat single terbaru. Ya, Ressa Herlambang akan comeback sebagai penyanyi dengan merilis lagu baru berjudul Selamanya Kamu.

Itulah perjalanan karir dan asmara Ressa Herlambang yang penuh liku. Untuk ulasan lengkap bisa disimak lewat video di atas ya!