Minggu, 28 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Baru-baru ini, kabar bahagia datang dari pedangdut Dewi Perssik. Ia resmi dilamar oleh kekasihnya, Rully yang berprofesi sebagai pilot.

Sontak, kabar mengenai dirinya yang akan menikah untuk keempat kali pun ramai diperbincangkan. Meski begitu, belum ada konfirmasi pasti terkait pernikahan tersebut.

Sementara itu, beberapa artis lainnya juga pernah menikah lebih dari tiga kali. Siapa sajakah mereka? Mari kita bahas selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga:
Dewi Perssik Bantah Sindir Mahalini: Jangan Dibuat Seolah Saya Punya Masalah sama Anak Baru!

1. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Artis pertama yang pernah menikah lebih dari tiga kali adalah Vicky Prasetyo. Lebih tepatnya, Vicky diketahui sudah menikah sebanyak empat kali, sesuai catatan negara.

Sementara itu, Vicky sempat menghebohkan publik karena mengaku pernah menikah sebanyak 24 kali. Tak lama setelah itu, Vicky pun menjelaskan itu hanya candaan belaka.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Dilamar Pilot, Dewi Perssik Malah Diam-Diam Sudah Nikah Siri sama Rian Ibram?

Vicky menegaskan dirinya hanya empat kali menikah. Istri terakhirnya adalah Kalina Ocktaranny.

"Empat kali nikah dengan Kalina yang terakhir," jelas Vicky Prasetyo di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Sebelum itu, Vicky pernah  dengan Rama Nuraini pada 2005. Kemudian ia menikahi Vivi Paris secara siri, hingga cerai pada tahun 2015. 

Baca Juga:
Fakta Hot Tentang Rully, Pilot yang Bakal Jadi Suami Dewi Perssik

Dilanjutkan dengan Angel Lelga pada tahun 2018. Tiga tahun berikutnya, Vicky meminang Kalina Ocktaranny namun kandas pada tahun 2022.

2. Kalina Ocktaranny

Kalina Ocktaranny. (Instagram/kalinaocktaranny)

Mantan istri Vicky Prasetyo, Kalina Ocktaranny ternyata juga pernah menikah lebih dari tiga kali. Namun semua pernikahannya ini berakhir dengan perceraian.

Pernikahan pertamanya adalah dengan presenter dan YouTuber Deddy Corbuzier. Melalui pernikahannya tersebut, Kalina dikaruniai seorang anak laki-laki, Azka Corbuzier.

Setelah bercerai dari Deddy Corbuzier yang merupakan suami pertamanya, Kalina menikah dengan Hendrayan, Insank Nasruddin, dan terakhir Vicky Prasetyo.

Pernikahan terlama yang dijalani oleh Kalina adalah dengan Deddy Corbuzier. Kalina menjadi istri Deddy selama kurang lebih 8 tahun.

Sementara dengan suami ketiganya, Insank Nasruddin, Kalina hanya menikah selama tiga bulan. Pernikahan yang dilakukan oleh Kalina dan Insank saat itu terjadi dalam keadaan siri.

3. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi (Instagram/anggun_cipta)

Penyanyi Indonesia yang berkarir di luar negeri, Anggun C. Sasmi atau Anggun juga pernah menikah lebih dari tiga kali. Kini, Anggun bahagia dalam rumah tangganya yang keempat.

Pernikahan keempat Anggun dilangsungkan pada tahun 2018 lalu dengan seorang fotografer bernama Christian Kretschmar. Keduanya memutuskan tinggal di Perancis.

Sebelumnya, di tahun 1992, Anggun menikah pertama kali di usianya yang masih 18 tahun. Hanya saja, pernikahannya dengan pria bernama Michael Georgea ini kandas 7 tahun kemudian.

Lima tahun menjanda, Anggun kembali berikrar suci bersama lelaki bernama Olivier Maury. Namun pernikahannya tak berjalan mulus dan ia bercerai pada tahun 2006.

Kemudian pada 2010, Anggun menerima pinangan Cyril Montana. Melalui pernikahan ini, Anggun dikarunai seorang putri yang diberi nama Kirana Cipta Montana Sasmi.

4. Nunung

Nunung (instagram/@nunung63.official)

Selanjutnya, daftar artis yang pernah menikah lebih dari tiga kali ditempati oleh Nunung. Suami pertamanya adalah Daniel yang menikahinya pada 1980.

Bercerai pada tahun 1995, Nunung memilih hidup sebagai seorang janda selama lima tahun. Setelah itu, Nunung menikah lagi dengan pria bernama  Rochani Widodo pada tahun 2000. 

Usai bercerai lagi, Nunung menikah ketiga kalinya dengan artis Wiki Husein. Sayangnya,  rumah tangga yang mereka bina hanya bertahan 6 bulan. 

Pernikahan terakhir Nunung ternyata dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran. Pernikahan keempatnya ini jauh dari rumor buruk dan berjalan harmonis. Menurut Nunung, kegagalan rumah tangganya di masa lalu berkaitan dengan keterlibatan keluarga.

"Aku gagal yang pertama, gagal yang kedua, pasti semua ada keterlibatan keluarga," kata Nunung.

5. Angel Lelga

Angel Lelga. (Instagram/angellelga)

Selain Kalina Ocktaranny, mantan istri Vicky Prasetyo yang lain, Angel Lelga juga pernah menjalin rumah tangga, lebih dari tiga kali.

Hanya saja, pernikahan Angel Lelga ini tak semuanya tercatat ke negara. Tiga pernikahan sebelum dengan Vicky Prasetyo, dilakukan secara siri dan hanya secara agama.

Suami pertamanya adalah Rhoma Irama yang menikahinya pada tahun 2003. Usai cerai dari sang Raja Dangdut, Angel Lelga menikah dengan Muhammad Rusli.

Hanya saja, pernikahannya yang kedua ini pun tak berjalan dengan baik. Angel Lelga kemudian menikah dengan Abdul Rahman Widi atau Aman Jagau. 

Masih berakhir dengan perceraian, Angel Lelga mantap menikah dengan Vicky Prasetyo. Sayangnya, perpisahan keduanya tak berakhir dengan baik dan sempat menjadi sorotan publik.

6. Andika Mahesa

Andika Mahesa (Instagram/babang_andikamahesa)

Artis keenam yang pernah menikah lebih dari tiga kali, adalah vokalis dari grup Kangen Band, Andika Mahesa atau Andika.

Dijuluki dengan Babang Tamvan, Andika Mahesa ternyata pernah menikah sebanyak empat kali. Namun keempat pernikahannya tersebut berakhir di meja perceraian.

Andika Mahesa pertama kali menikah pada tahun 2007 dengan seorang wanita bernama Ade Bunga Niari. Usai resmi bercerai, Andika menautkan hatinya dengan Anggie April Lestari.

Gagal menikah sebanyak dua kali, Andika Mahesa tampaknya masih ingin terus mencoba peruntungannya dalam pernikahan. Andika diketahui menikahi wanita bernama Nadine kemudian Chairunnisa.

Pernikahannya dengan Chairunnisa pun berakhir dengan perceraian pada 2018 lalu. Sementara di sisi lain, Andika Mahesa sempat mengaku trauma.

"Kalau gua ngomong trauma ya saat ini memang trauma. Traumanya gini, percuma kalau sekarang gua nyari jodoh, ya gampang sih, dapet. Tapi tidak pernah ikut berjuang," kata Andika Mahesa.

7. Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Pedangdut cantik Dewi Perssik belum lama bercerai dari suami ketiganya Angga Wijaya. Tapi rupanya Dewi sudah memiliki tambatan hati yang baru. 

Bahkan kekasihnya yang bernama Rully dan berprofesi pilot disebut sudah melamar Dewi Perssik. Rully ternyata pernah menjalin asmara dengan Tessa Kaunang sebelumnya.

Dewi Perssik menikah kali pertama dengan pedangdut Saipul Jamil. Menikah pada tahun 2005, Dewi dan Saipul Jamil resmi bercerai tiga tahun kemudian pada tahun 2008.

Setelah itu, Dewi Perssik menikahi Aldi Taher yang juga memiliki profesi di dunia hiburan. Sayangnya, pernikahan mereka tak berlangsung lama dan tak sampai satu tahun.

Pernikahan terakhirnya adalah dengan Angga Wijaya, yang dilaksanakan pada tahun 2017. Perceraian Dewi dan Angga Wijaya pun sempat menjadi pusat perhatian karena dipenuhi banyak drama.

Itulah deretan artis Indonesia yang menikah lebih dari tiga kali. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.